|07| Sodara

4.4K 475 15
                                    

"Gak sudi gue sodaraan sama lu!"

"Lah, lo pikir gue sudi apa?!"

Kalimat seperti itu selalu saja terlontar saat Mark dan Jeno papasan, emang gak bosen apa? Gak ada kalimat lain ato gimana sih?

"Njun, pulang bareng aku ya." ujar Mark seraya narik tangan Renjun yang kebetulan lewat di antara mereka ㅡMark Jenoㅡ

"Enak aja! Renjun itu harus pulang bareng gue. Yuk cepet!" balas Jeno nepis tangan Mark dan narik Renjun.

"Gak bisa gitu lah! Dari awal juga Renjun udah dekat sama gue. Bukan lo!"

"Bodo amat gue gak peduli! Intinya Renjun harus balik sama gue."

"Gak ada jamannya lo nganterin Renjun pulang. Biar aman dia sama gue aja."

"Lah? Maksudnya Renjun kalo sama gue jadi celaka gitu?!"

"Nah tu tau!"

"Udah kenapa sih! Narik-narik tangan aku terus, gak mikir apa ni tangan tu sakit!" geram Renjun karena selama berdebatan, mereka berdua masih aja narik-narik berebut ngajak Renjun pulang bareng.

"Tapi gue mau ngajak lo pulang!" seru mereka hampir barengan.

Renjun cuma kicep liatin tingkah kakak beradik kurang otak ini. Bayangin kan muka imut renjun kicep gimana?

"Aku bisa pulang sendiri." tegas Renjun dan berlalu meninggalkan mereka berdua yang masih bengong.

"Lo sih, Renjun jadi kabur gitu."

"Kok gue?! Ya lo lah."

"Dih enak aja.. Lo yang ngerecokin rencana gue pulang bareng Renjun."

"Lo yang ganggu gue sama Renjun."

"Heh!!"

Plis lah jangan mulai lagi. Apa gak cape?

~×~

Jeno dan Mark sama-sama tau kok kalo mereka sodara. Itu karena orang tuanya yang cerita.

Jadi dulu itu, waktu Mark umur 5 tahun dan Jeno yang umur 4 tahun. Orang tua mereka pisah, karena sang ayah yang ketauan selingkuh :v dan mengakibatkan mereka pisah. Mark harus ikut sang ayah sedangkan Jeno dengan bunda.

"JENO!!!!!"

Terdengar suara tinggi Haechan yang terdengar dari panggilan telphone, saat Jeno sedang asik nya membaca komik kesukaannya.

"Apaan sih, Chan!? Baru nyambung langsung bikin gue budeg aja tau gak!" kesal Jeno menutup kembali komiknya.

"Emang bener lo sama Mark si musuh bebuyutan lo itu, kalian sodara?!"

"Hmm?"

Sebenarnya Jeno lagi males banget bahas begituan, tapi ya udah lah. Andaikan Haechan ini bukan sahabatnya.

"Ye ni anak di tanya bener juga."

"Iya Chan, mungkin."

"Gimana jadi? Iya ato mungkin?"

"Ho'oh bener Chan. Nasib gue sial banget ya."

"Berita heboh seantero nih! Musuh bebuyutan yang dulu rebutan gebetan ternyata sodara. Apa mungkin sekarang juga kalian rebutan lagi ya?"

"Maksud lo?"

"Jangan pura-pura bego deh. Gue liat tadi lo di parkiran sama Mark rebutan nganterin Renjun balikan?"

"Lah udah lah masalah itu bahas nanti aja, gue capek!"

"Ye lu salㅡ"

tut

Panggilan di putus sepihak sama Jeno. Dia masih pura-pura dingin, padahal sih belum tau aja itu hati Jeno lagi disko di tambah senyum-senyum sendiri gak jelas, gara-gara denger obrolan nya sama Haechan. Masih mau ngelak, Jen? Jantungan loh.

"Jen! Makan dulu." ujar bunda yang udah ngebuka kamar Jeno. "Kamu kenapa Jen?"

"Hah? Aku? Aku gak papa kok, bun. Emang aku kenapa?" tanya Jeno kayak orang linglung.

"Kamu kayak orang gak waras, Jen. Bunda takut." jujur bunda sambil ketawa kecil memandangi anak bujangannya itu yang lagi fall in love.

"Dih bunda kok ngomongnya gitu??" jawab Jeno sok manja.

"Ya abis kamu senyum-senyum gak jelas gitu. Oh..... Apa jangan-jangan kamu lagi jatuh cinta ya?" goda bunda menatap anaknya jahil.

"Dih apaan sih? Gak kali, bun." elak Jeno.

"Gausah boong. Udah ah, makan yuk."

"Iya iya."

~{•}~

Garing ih.... Unpub aja ya :v
Next? Votemennt

Smile For Him//<NoRen> ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang