01. TOKO BUKU

107 37 49
                                    


Siang ini cuaca sangat terik, namun gadis berambut sebahu itu tidak peduli dengan cuaca hari ini. Yang dia tau, sekarang dia harus pergi ke toko buku untuk membeli sebuah novel yang baru diterbitkan oleh penulis favoritnya.

Jarak dari rumah ke toko buku itu lumayan jauh, karena toko buku berada di pusat kota. Dia terpaksa harus naik angkutan umum untuk sampai ke sana.

***Sesampainya di toko buku***

"Ini dia". Sorot bahagia terpancar di wajahnya ketika dia menemukan apa yang dia cari. Tidak sia-sia rela panas-panasan hanya demi mendapatkan novel yang ceritanya sangat terkenal di wattpad itu.

Dia memfoto novel tersebut dengan background buku-buku yang tersusun rapi di rak, dan menjadikannya snapgram dengan caption "finally akhirnya gw bisa bawa lu pulang".

Setelah membayar, dia keluar dari toko buku tersebut. Dan pergi ke Mall terdekat.

"Capek, Lapar." Keluhnya dengan wajah lelah. Dia langsung memasuki restoran cepat saji dan uduk di salah satu tempat makanan yang menyajikan ayam tepung sebagai ciri khasnya.

Krubukkk krubukkk

Perutnya berbunyi sedari tadi karena pesanan belum juga sampai, dia memilih membaca novel barunya sambil menunggu pesanan datang.

Namanya Aksara kejora biasa di panggil Sara oleh teman-temannya. Gadis pendiam namun ceria ini baru berusia 16 tahun dan merupakan salah seorang siswa di salah satu SMA favorit di kotanya.

"Ini mbak pesanannya... " Ucap sang waiters.

Dia mengangguk sambil tersenyum seraya mengucapkan terimakasih.

Gadis cantik itu langsung memakan makananya yang sedari tadi ia tunggu.

*******

Di tempat lain Jakky sedang nongkrong bersama teman-temannya. Hendrik dan Bagus sedang asik bermain game online, sedangkan Ridho dia asik chatingan dengan pacarnya.

Dasar bucin !

Jakky mengecek hp dan membuka instagramnya, ia melihat Snapgram sara sahabatnya. Ternyata sara benar-benar pergi ke toko buku sendirian. Sebelumnya sara sudah meminta Jakky untuk mengantarnya namun jakky sudah ada janji bersama teman-teman nya yang lain.

SAMUEL JAKKY MAHESA dan AKSARA KEJORA. Mereka merupakan teman dekat sejak kelas 10 SMA bisa juga dibilang sahabat. Sekarang mereka sudah kelas 11 semester dua.

Sara adalah anak yang pendiam namun ceria. Tetapi sara bukan siswi yang berprestasi. Sedangkan Jakky dia pria yang kalem dan sangat tampan. Mereka berdua sama-sama tidak berprestasi di bidang akademik. Tetapi Jakky berprestasi di bidang olahrahaga. Dia adalah kapten tim basket.

Mereka selalu bersama tapi tidak setiap waktu, dan mereka sama-sama belum mempunyai pasangan.

Dari awal masuk sekolah mereka sudah terlihat sangat cocok. Sara yang cantik dan Jakky yang tampan. Namun, mereka tidak terlalu peduli dengan sebuah hubungan. Mereka enggan mengurusi soal percintaan.

@sajakmahesa
Lo pergi sama siapa?

Beberapa menit kemudian Sara membahas DM Jakky.

@Aksara_kejora
Sendiri lah.

Jakky langsung membalas.

@sajakmahesa
Sendiri aja Lo, mentang-mentang jomblo 🤣

@Aksara_kejora
Diem lo

Jakky tertawa melihat pesan sara, membuat teman-temannya bingung.

@sajakmahesa
Pulangnya mau gue jemput ?

@Aksara_kejora
Ngga sibuk? Boleh, nanti gw sharelok.

@sajakmahesa
Oke otw.

Read

"Kemana Lo kampret ?" Tanya Bagus sambil tetap menatap game online nya.

"Jemput Sara, dari pada disini jenuh, kalian sibuk masing-masing."

"Makannya belajar main game online jak, biar bisa mabar. "

"Ga tertarik, gue cabut dulu ya"

Jakky menyalami teman-temannya satu per satu. lalu pergi menggunakan motor KLX berwarna hijau miliknya.

*****

Ingat ini hanya cerita pendek

SAJAKSARATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang