14. R I N D U

28 13 3
                                    


Satu Minggu telah berlalu, tentunya itu masa-masa yang buruk untuk Bagus karena ia tidak bisa berjalan secara normal, namun itu juga menjadi hari yang menyenangkan untuknya, karena Zeeya selalu ada untuk menemanninya sesuai dengan apa yang zeeya katakan pada hari itu.

Sara dan Jakky juga sering mengunjungi bagus ke rumahnya untuk sekedar mengecek keadaan bagus dan Mabar game online.

Hujan turun dengan derasnya di bulan februari, membuat udara menjadi lebih dingin dari biasanya. Kini Sara sedang duduk di sofa hangat dengan tubuh dibalut sweater yang agak kebesaran, dia sedang sibuk mengerjakan tugas sekolahnya.

Sesekali ia bernyanyi menghafal lirik lagu yang akan dia bawakan besok bersama teman-temannya.

Harusnya dicuaca yang seperti ini dia bisa malas-malasan di kamar, tapi karena banyak sekali tugas jadi dia harus mendahulukan dulu tugasnya.

Jakky.... Sekelebat muncul di fikiran Sara, sudah dua hari dia tidak menemuinya. Ada rasa rindu untuk sahabatnya yang satu itu, Sara kemudian mengambil ponselnya dan menekan story chatnya dengan Jakky, senyum kecil membingkai di bibir manisnya takala membaca chat history mereka.

JAKKY🐴


Jakky🐴: sara Lo lagi apa?

Sara🦄: lagi mau main game, kenapa?

Jakky🐴: game Mulu, udah makan emang lo?

Sara🦄: tadi kan hp gue low jadi baru main, kan tadi udah sama lo -_-

Jakky🐴: oh gitu ya, makan lagi dong biar gendut😋

Sara🦄: ngga ah nanti Lo jadi berat kalo gue minta gendong.

Jakky🐴: oh iya ya, yaudah gausah makan. Minum udah belum, Lo harus banyak minum air putih

Sara🦄: udah Jakky...

Jakky🐴: udah mandi belum?

Sara🦄: udah Jakky.

Jakky🐴: udah belajar? Kan besok ulangan.

Sara🦄: UDAH JAKKY HET DAH LO BERISIK.

Jakky🐴: hahhaa ngegas.

Sara🦄:ngeselin, udah ah mau main

Jakky🐴: hm, andai gue bisa main game pasti gue bisa main bareng sama lo, jadi gue gak usah kangen, dan bisa jagain lo di game.

Sara🦄: apaan sih, orang cuma main bentar -_-

Sara🦄: lo jangan sampe bisa main game, nanti yang ngurusin gue siapa, yang ngingetin makan siapa?

Sara🦄: jadilah Jakky dengan segala kesederhanaan yang lo miliki saat ini, kalo lo gak suka main game lo gak usah main game biar bisa main sama gue.

Sara🦄: satu lagi, gue gak perlu di jagain di dalem game, gue cuma berharap Lo selalu ada dan jagain gue di dunia nyata. Oke jakk?

Jakky🐴: I will protect you, love you girl♥️

Sara🦄: love u to boy🐴

Hati sara berbunga-bunga mengingat pesannya bersama Jakky, waktu itu pesan ini terasa biasa saja namun kini menjadi terasa spesial ketika sara merindukan pria itu.

Gadis itu kemudian menekan ikon video call, dia menghubungi jakky namun pria itu tak menjawab, "mungkin dia masih sibuk" fikir ya dalam hati. Jakky bilang dia sedang keluar kota bersama kedua orang tuanya karena ada sahabat ayah Jakky yang meninggal dunia.

Sara kemudian menutup laptopnya, semua tentang Jakky berhasil membuatnya malas melakukan apapun. Gadis itu kini menaiki anak tangga menuju kamarnya, dia merebahkan tubuhnya di atas kasur berwarna putih dengan memutar lagu galau...

Seperti bintang-bintang
Hilang ditelan malam
Bagai harus melangkah
Tanpa kutahu arah
Lepaskan aku dari
Derita tak bertepi
Saat kau tak disini

Seperti dedaunan
Berjatuhan di taman
Bagaikan debur ombak
Mampu pecahkan karang
Lepaskan aku dari
Derita tak berakhir
Saat kau tak ada disini

Saat kau tak ada
Atau kau tak disini
Terpenjara sepi
Kunikmati sendiri

Lagu itu berhasil membuatnya tertidur, dengan rindu yang belum membaik.

*****

"Ini pacar lo ya? Cantik banget tau..." Ucap gadis berambut sedikit pirang itu.

"Dia sahabat gue." Ucap Jakky.

"Oh sahabat, bagus deh." Ucap gadis itu.

Dia adalah Sheila anak dari almarhum sahabatnya ayah jakky, Sheila juga adalah teman Jakky waktu kecil jadi mereka tidak canggung.

"Sheila, mulai besok kamu sekolah di sekolahan om ya." Ucap ayah jakky.

"Iya om, makasih ya om."

"Sama-sama nak, nanti berangkatnya bareng sama Jakky."

Jakky memasang ekspresi bingung, jika Sheila berangkat bersamanya, lalu bagaimana dengan sara...

Jakky mengambil handphone nya di kamar dan banyak sekali pesan dan panggilan tak terjawab dari sara. Senyum mengembang di wajah pria itu, selama dia pergi hp Jakky tertinggal di rumah jadi dia tidak sempat mengirim kabar pada sara.

Jakky mencoba menelpon balik gadis itu namun gadis itu tidak menjawabnya.

















TERIMAKASIH UNTUK KALAIN YANG SUDAH MENGIKUTI CERITA SAJAKSARA INI♥️

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 08, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

SAJAKSARATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang