Analogi "Seseorang"

97 4 0
                                    

Sebatang ranting yang kuat bisa saja patah oleh kaki yang menginjaknya.

Sebatang tangkai bunga yang indah bisa saja layu apabila air tidak mengguyurnya.

Sebuah hati bisa berubah rubah sesuai dengan perasaan yang dirasa

Ada cinta yang bersembunyi di bilik hati milik dia

Ada harapan yang tak bisa tercapai hanya oleh dengan ucapan dan do'a.

Biarlah sang awan terus menyelimuti bumi hingga nanti sang matahari yang menggantikannya ketika dia lelah.

Bersinar bukan hanya tentang terkenal, tapi tentang seberapa manfaat kamu bersinar.

Redup dan mati bukan hanya tentang tidak bisa apa apa dan diam saja, tapi ada cahaya yang dia sembunyikan yang bisa mengalahkan cahaya matahari yang menyengat di siang hari.

Hidupnya seorang Rapunzel, atau putri salju tidak sama dengan semua realita yang ada. Mereka hanya dongeng pengantar tidur anak anak agar bisa mimpi indah.

Percayalah ada kehidupan yang lebih indah untuk ditiru, ada bunga yang bisa dipegang tangkainya dan bunga itu indah walaupun melukai.

Selalu ada sore di pagi hari, dan selalu ada malam di siang hari.

Ada hati yang terbuka, ada juga hati yang tertutup.

Ada hal yang harus di ceritakan ada juga hal yang harus di simpan diam diam.

Ada rahasia yang terungkap dengan sendirinya, ada juga sesuatu yang nampak namun tak terlihat.

Percayalah kehidupan yang kau damba dambakan hanyalah angan belaka, hanyalah mimpi di siang bolong.

Aku seorang puitis hanya memberitahumu bahwa kamu hanyalah segumpal daging yang bisa bergerak. Maka merendahlah!

Manusia di ciptakan dari tanah maka jangan bersikap seperti langit!

Aku manusia sejuta perkara berkata padamu "hei wanita cantik! Jagalah kecantikkanmu dengan hati nurani bukan dengan nafsu!"

Inspirasi Selembar KertasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang