Jadi gini.
Suga sama Wendy itu sepasang kekasih yang masih dalam tahap bucin, sebucin-bucinnya lah. Hubungan mereka udah jalan satu tahun kurang dua bulan disini.
Suga emang paling bisa bikin Wendy gemes-gemes gitu--ampe setengah mati katanya, lebay memang. Suga juga jago bikin anak orang jadi deg-deg'gan kayak kena serangan jantung lokal. Pokoknya, kadang suka kesel pake banget deh Wendy sama pacarnya. Kesel cinta.
Nah! Suga kenal Wendy waktu cewek cantik itu pindahan dan jadi tetangganya Suga di perum BI alias Bank Indonesia. Perum yang isinya orang yang kerja di BI dan dapet jatah rumah disitu. Biasalah kan yaa, tetangga baru sapa-sapaan terus Mama suruh Suga kasih goreng bakwan kesukaan buat tanda perkenalan.
Btw, Wendy pindahan dari Jakarta terus doi di Kopo dulu satu bulan baru pindah deh ke daerah Buah batu.
Waktu mangkuk bermerk tupperware punya Mama balik lagi, kebetulan yang anterinnya anak tetangga baru. Sapa-sapa bentar terus tahu deh namanya Wendy.
Awalnya mereka sih cuek-cuek bebek, cuman saling kenal nama dan kadang saling sapa aja kalau papasan di depan pagar hitam. Soalnya rumah mereka bener-bener sebelahan, nomor 30 sama 31, dua lantai warnanya putih, jendelanya besar-besar.
Eeh--taunya mereka satu sekolah. Asli Suga baru tahu waktu Mama pulang kerja dan ngobrol depan tv sama Papa. Semangat banget Mama ceritanya. Katanya gini,
'Wendy kelas sepuluh dibawah Suga yang udah kelas sebelas'
Laah dedek tingkat. Lucu juga.
Karena satu sekolahan. Otomatis keluar rumah buat berangkat juga jadinya barengan, sekarang ngeuh deh Suga kenapa mereka papasan terus kalau di pagi hari. Akhirnya, Mama suruh Suga buat berangkat bareng aja. Sekalian pokoknya. Iya-iya aja Suga mah soalnya dia anak baik, nurut sama kedua orang tua.
Udah jadi kebiasaan dan lama kelamaan bikin salah satu ada rasa, tapi dia pendem aja sendiri. Bukan Suga pelakunya disini.
Karena kemana-mana mereka juga barengan terus, Wendy sama Suga makin deket pake banget. Jadinya sepakat buat sahabatan, everlasting friend yang awet deketnya sampai Wendy lulus SMA duluan.
Iyaaa, nih. Wendy-nya tiga tahun lebih muda dari Suga tapi doi lulusnya duluan. Soalnya Wendy waktu SMP di Jakarta aksel, waktu SMA-nya juga aksel. Enak dah sekolah cuman bentar.
Dan gak tau kenapa. Suga jadi mepet Wendy setelah gadis cantik itu lulus SMA. Dalam artian gini. Suga sering ngebaperin, dia juga lebih perhatian, pokoknya jurus ala-ala lagi gencarnya doi deketin cewek keluar semua deh.
Akhirnya di suatu hari, Suga nembak Wendy tapi langsung di TOLAK. Iyalah di TOLAK. Mereka kan sahabatan. Waktu itu Wendy mikirnya gak mau kalau nanti mereka putus jadi jauh-jauhan, jadi beda, dan pasti gak bakalan bisa sama lagi.
Tapi Suga-nya gak nyerah gitu aja, doi gencar banget buat yakinin Wendy seserius apa dia kejar masa depan.
Karena lihat sendiri hal itu. Wendy luluh dan lagi-lagi jatuh di hati yang sama, merekapun jadian. Jadi pasangan LDR yang kehalang tembok rumah doang, inget selalu mereka tetanggaan.
Tadinya, abis lulus Wendy gak akan langsung kuliah. Dia mau nunda aja setahun biar bisa bareng sama Suga kuliahnya. Tapi Papa Mamanya Wendy gak ngebolehin dan mereka kasih pilihan, langsung kuliah atau Wendy dipindah lagi ke Jakarta dan kuliahnya disana.
Wendy langsung iyahin aja dia bakal kuliah di Bandung dari pada harus di pindah ke Jakarta, sendirian pula.
Big NO!
Jadinya Wendy sekarang kuliah jurusan admistrasi bisnis di kampus daerah Bojongsoang.
"Hey! Ngelamun terus, kak."
Suara Suga kedenger sambil satu tangan gak diem. Dia mencet-mencet mainin pipi tembem pacarnya.
Wendy cuman nyengir buat nanggepin.
"Udah makan baksonya?" Tanya Suga lagi. Sekarang sibuk nusukin gemes dimple yang muncul akibat cengiran barusan.
Mereka berdua emang lagi makan bakso. Mumpung Suga lagi banyak duit katanya, jadi doi ngajakin kakak pacar buat makan bakso Boejangan yang ada di daerah Burangrang.
Biasanya sih kalau lagi pengen bakso Boejangan, Suga sama Wendy bakalan ke BIP, tapi sekarang stannya yang ada di pojok sebelah kanan dari eskalator itu udah gak ada tutup. Gak tau deh kenapa.
Padahal yah, kalau ke BIP bisa sekalian cuci mata liatin barang diskon atau sekedar masuk aja ke MiniSo, KimSo, Strowberry, Bunga dan lainnya. Gak beli apa-apa, keluar aja gitu dengan santuy.
"Udah nih, abis."
Wendy dorong lebih tengah mangkuk kosong yang cuma sisa kuahnya aja.
"Ya udah kalau gitu, yuk" ajak Suga buat pergi.
Tapi Wendy tahan, terus dia kasih tatapan menghakimi buat pacarnya yang masih pake seragam sekolah itu. Putih abu warnanya ditutup jaket item.
"Itu sayurnya makan!"
Kebiasaan emang. Suga gak suka sayur dan dia gak makan sama sekali sayur sawi di mangkuk baksonya itu. Tadi juga waktu pesen sebenernya Suga minta baksonya aja--ehh Wendy menyela suruh pake sayur biar Suga-nya makan sayur tapi tetep aja gak di sentuh.
Dasar susah!
Suga ngerucutin bibirnya lucu, terus dia pasang wajah melas biar gak usah makan sayurannya.
Hueeee gemessss!!!
Wendy auto sesek napas liat muka super lucu Suga, gemes minta ampun. Anak siapa sih ituuu. Pake seragam sekolah aja masih cakep, apalagi kalau Suga dandanannya ala-ala badboy yah. Bisa mati di tempat kali ini si Wendy.
"Enggak! Pokoknya makan"
Gak boleh lemah, kudu banyak ngelus dada. Jadi pas ngomong itu jatohnya galak, padahal mah Wendy-nya salah tingkah ngerasa kalah cuman karena dikasih liat gituan sama anak SMA, kapal langsung oleng kapten.
"Ya udah, deh. Biar kakak cantiknya seneng"
Sambil ngomong gitu Suga senyum lebar banget, ampe dua mata sipitnya ilang dan pipi bulatnya keangkat ke atas terus semua gigi sama gusinya jadi keliatan.
Haduuhh, Wendy gak kuat!
Terus ya kalian kudu tau. Suga manggil Wendy pakai kakak semenjak dia tahu kalau Wendy loncat kelas terus gak mau dia ganti sampai sekarang padahal doi lebih tua.
Tapi biarin deh.
Soalnya waktu Suga yang manggil kakak, kedenger ada manis-manisnya gitu. Hehe
________________
Renyah Kayak
Kerupuk
________________Bakalan cringe gak yaakk wkwk