Sekarang sih Wendy udah semester dua. Doi ngerasa kalau kuliah itu lebih enak ketimbang waktu putih abu dulu. Wendy lebih banyak kenal orang dan jadi banyak temennya juga, beberapa temen dari daerah yang beda-beda.
Teruuus. Wendy yang sekarang lebih aktif nih, dia bahkan ikutan UKM daerah Bandung sama UKM Teater. Bertekat banget menuhin niatan buat gak jadi kupu-kupu. Padahal waktu SMA mah boro-boro ikut ekskul, kan doi kerjaannya cuman belajar ampe puyeng terus langsung pulang bareng Suga. Gitu-gitu aja sampai dapet gelar alumni.
Suga juga sama kayak Wendy waktu masih satu sekolahan. Iya dong namanya juga jodoh, hehe. Setahu Wendy sih, pacarnya juga cuman sekolah aja abis itu langsung pulang barengan. Doi kalau gak main game di rumah ya kumpul bareng temen-temennya. Kadang Wendy juga diajak kumpul sama Suga kalau kakak pacar lagi gabut, ada waktu tentu aja.
Wendy kenal beberapa temen deketnya Suga, belum akrab soalnya jarang ikut kalau kumpul. Temen-temen Suga asik-asik aja kok menurut doi. Baik orang-orangnya. Agak receh-receh sedikit, katanya gak mampu punya dollar.
Tapiii, yaah. Wendy pernah dikasih tau sama Mamanya Suga. Kalau anaknya itu waktu kelas sepuluh malah kerjaannya berantem mulu, sampai-sampai beliau kesel karena harus hadir ke sekolah beberapa kali. Udah di marahin, di hukum, di ini itu juga tetep aja si putra kesayanganya bebal. Mamanya sekarang katanya bener-bener bersyukur. Soalnya Suga gak pernah gitu lagi sejak tetangga di rumah nomor 31 berganti.
Segitunyaaa, hehe. Wendy jadi mesem.
Karena hal itu. Makanya Mama Suga sayang banget sama Wendy, geugeut beliau. Kadang Mama suruh Suga jemput biar Wendy main ke rumah mereka. Padahal tetanggaan tinggal panggil. Ribet memang.
"Hallo, kak."
Sekarang Suga lagi dadah-dadah ke arah kamera hapenya. Posisi duduk bersila di kursi depan meja belajar.
Ini Suga sama Wendy ceritanya lagi video call-an. Baru aja mulai.
"Apasih!"
Wendy liatin Suga dari layar hpnya, doi tiba-tiba deketin mukanya ampe layar hp Wendy jadi muka Suga semua.
"Ngapain, sih?" Tegur Wendy.
Suga jauhin lagi mukanya, terus abis gitu dia ngomong pake suara beratnya. Gak lupa sama kebiasaan doi, deham dulu.
"Aku abis liatin muka kakak lebih deket. Ternyata masih tetep cantik, hehe."
Suga haha hehe, sedangkan Wendy nahan napas denger gombalan murahan pacarnya. Kurang ajar memang pake acara blushing segala.
"Bisa aja kau bambang!" Sahut Wendy malu-malu kesel.
Cih munafik, tapi suka pake banget kalau digituin. Selalu aja deh mulutnya gak dikontrol si Suga, kan Wendy jadi mingkem kalau digombalin ala-ala kayak barusan. Lebih ke salting sebenernya.
"Idih, si kakak dikasih tahu gak percaya."
"Gak suka tahu, sukanya tempe apalagi yang digoreng campur sayur asem nasi panas. Mantap."
"Laper tuh perut, meraung kedenger sampe jendela kamar geter-geter."
"Mana adaaa, kayak gitu! Kamarnya kosong Suga."
Inget aja. Mereka tetanggaan. Kamar pun di lantai dua sebelahan yang beda cuman posisi jendela yang sudutnya kanan sama kiri.
"Kakak suka tempe, kalau aku suka semuanya. Apalagi yang paling ku suka, ya itu kakak. Wajib! Nomero uno."
RANDOM EMANG. Bodo amat, deh. Wendy gak akan jawab lagi.
"Asramanya masih serem gak, kak?"
Suga udah ngerti kalau si kakak pacar bakalan diem pilih ngalihin pembicaraan. Daripada diem-diem bae, gak ngopi kan gak asyik.
Posisi Wendy emang lagi di asrama. Hari ini doi gak pulang ke rumah soalnya besok ada Hysteria pagi-pagi banget, acara jurusan gitu.
Nama acaranya jelas sama kayak wahana ekstrim yang ada di Dufan. Wendy pernah tuh naik sekali dan setelahnya janji cukup sekali seumur hidup, muak. Yang penting kalau ada yang nanya bisa langsung dijawab 'pernah dong' pakai nada sombong. Ugh.
Kampus Wendy emang mewajibkan para mahasiswa barunya buat tinggal di asrama satu tahun alias selama 2 semester. Wendy juga ngeasrama yang tiap kamarnya diisi 4 nyawa. Doi kebagian satu kamar sama orang Tasikmalaya, Yogjakarta, dan Makasar.
Hayoooh, jadinya gado-gado dah kalau udah pada ngomong pakai bahasa daerah masing-masing. Pusing memang.
Tapi disini statusnya Wendy itu jarang-jarang sering nginepin asrama. Dia mah pilih pulang pergi aja Buah batu-Bojongsoang 2 kali naik angkot juga sampai. Tapikan ada pacar jadi keep kalem.
Ada tambahan lain sih kenapa Wendy jarang gabung bobok sama temen-temen kamarnya. Mistis tentang asrama yang katanya serem itu pernah Wendy alami sendiri. Paling mainstreamnya doi denger suara geretan kursi tengah malem, dan yang paling ekstrim jam 2 pagi ada yang lagi mandi diiringi suara gamelan. Creepy cuy.
"Enggak serem, biasa aja kok."
"Masa?"
"Beneran ya ampuuun."
"Oke aja, sebelum ada yang spam chat tengah malem, katanya ada yang geret-geret kursi jahil banget."
Saking seringnya suara geretan kursi, semua penghuni asrama jadi biasa aja sekarang mah. Malah mikirnya mungkin itu dari kursi tetangga samping, atas, atau bisa jadi bawah. Pokoknya bukan apa-apa lah.
"Tau gak, disini sekarang malah jadi serem loh, kak."
Wendy ngerutin dahinya.
Perasaan daerah rumah mereka gak ada serem-seremnya sama sekali. Orang para penghuninya juga dijagain bapak satpam yang banyak jumlahnya dan sering gantian keliling tiap malem. Suga juga suka ikutan, biasanya dia sebut itu tuh ngeronda, padahal cuman nongkrong aja bareng di pos pojokan depan rumah nomor 30. Terserah deh.
Oh iya, jadwal ronda doi itu di hari jumat sama sabtu.
"Masa?"
Wendy tentu aja gak percaya gitu aja. Pacarnya kadang suka ambil profesi sebagai tukang tipu.
Dari seberang sana Suga nampak ngangguk cepet.
"Beneran, kak. Serem banget aku aja sampai merinding gini. Nih, liat nih."
Terus dengan polosnya dia ngeliatin bulu-bulu tipis di tangannya, saking tipisnya gak bisa Wendy liat di layar hpnya. Blur tiba-tiba.
"Tau gak kenapa jadi kerasa serem?"
Wendy ngeleng kepala sama polos kayak kelakuan pacarnya tadi. Doi beneran gak tau kenapa soalnya.
NAH KAN!. Jawaban Suga setelahnya malah bikin Wendy pengen pulang sekarang juga terus cubitin pacarnya sampe memar. Gemes pokoknya. Gigit sekalian pipinya.
"Soalnya yah, diseberang kamar aku gelap, kakak cantiknya gak ada di sana."
Haiisss. Bodo amat, deh!
________________
Renyah kayak
Kerupuk
________________Ini muka Suga pas lagi Vidcall ama pacarnya. Hehehehe 🌚🌚🌚