Mari kita luruskan kawan-kawan.
Jadi sebenarnya seperti ini. Si Suga suruh Seulgi ngebuat Wendy dateng ke rumah mereka pake mode on fire. Biar seru kata dia, soalnya Suga ada sesuatu buat doi.
Nahh kan kalo pake alesan Teh Suran sok pasti banget si Wendy bakalan langsung kebakaran sekali denger namanya doang. Ehhh, yang tadinya bohong malah beneran itu Teh Suran-nya ke rumah Suga. Auto kacau dahh ini kejutan Suga-nya. Tapi gakpapa deh, karena Wendy masih begok dan fokus gencatan senjata sama si mantan gebetan itu.
Mayaaan kesempatan bagus, hehe.
"Teteh ke sini sendiri? Naik apa?"
Suga basa-basi sambil makanin kue yang dia ambil dari tangan pacarnya.
"Iya sendirian, naik Damri dulu terus order Gojek dari halte depan Leuwipanjang. Teteh sengaja pulang ke Bubat sama beliin kue ini, cuma buat kamu Suga."
"Jadi gak enak Suga-nya, makasih banyak. Maaf ngerepotin Teteh atuh."
"Enggak lah, buat Suga mah Teteh-nya ikhlas lahir batin. Tiap hari juga gakpapa kalo mau mah Teteh rela."
"Ah, Teteh mah bisa aja."
"Gimana keadaan kamu sekarang? Udah enakan?"
"Itu mah gak usah ditanyain, Suga udah sehat walafiat gini seabis kedatangan tamu, hehe. Teteh gimana kuliahnya?"
HELLOOO, ngontrak nih ngontrak Wendy di situ??!. Dalem kepalanya doi mikir, ini siapa yang pacar siapa yang cewek CPHO sih?
"SEULGI, di kulkas ada minuman gak?! Aus nih!"
Wendy sengaja ngegas ngomong kenceng waktu ngeliat Seulgi keluar dari kamar Mama sambil ngolesin minyak kayu putih ke tangannya yang keliatan bentol-bentol.
Ancur udah mood dia, mana seret lagi gara-gara makanin kue dari si siluman yang lagi senyum-senyum kesenengan.
"Dedek, sekalian bawain Teh Suran minum ke sini."
Awsyu!;)
Mari kita coba masuk ke jalur pikirannya Wendy. Ini si Wendy udah kepikiran kenapa si siluman bisa ampe terdampar di sini, padahal dia orang jauh. Iyah, jadi si siluman kuliah di Jatinangor di kampus yang deket Jatos itu.
Saking gedegnya doi ampe kebayang perjalanan Suran dari tempat kos-kosannya sambil pasang senyum lebar soalnya mo ketemu sama Suga, si mantan gebetan.
Naahh, mentang-mentang dia kuliah ditempat ternama si siluman suka sombong dan ngerendahin Wendy. Soalnya Wendy kan kuliah di kampus swasta, sedangkan dia mah Negeri.
Iwh! Najong tralala, kalo dibalikin mah Wendy juga bisa shombong kali.
Lagipula, dulu itu semua pendaftaran Univ udah ditutup kan gara-gara Wendy ngedrama dulu sama Mama Papanya. Makanya, Wendy telat daftar kuliah. Untung aja Papa punya kenalan dan ngebolehin Wendy daftar walaupun udah ditutup. Tapi Wendy masuk murni kok dia di tes dulu ini itu kayak yg lainnya, gak maen sogok menyogok.
Kalau kata Wendy mah "Bukan gaya saya Bosqu! Kalo mo ngadu dijabanin, ayok!"
Terus kalau mau di shombongin lagi juga bisa. Doi mah orkay. Makanya kuliah aja gak perlu ngemis-ngemis di Negeri segala bela-belain pake surat keterangan tidak mampu padahal aslinya orang punya, cuma biar bayar semesterannya jadi murah. Noh, kelakuan si siluman kagak jujur jadi orang.
Astagfirulloh, gak boleh gitu Wen. Elus dada, tarik napas, buang perlahan. Bokeeer, wkwk.
Mikir gak sih? Ngapain coba dia repot jauh-jauh dari Jatinangor ke Buah Batu cuma nengokin sambil bawa kue buat pacar orang?? Dari ujung ke ujung booosss!
Gak punya malu emang si anyiank, sok sok-an mengatas namakan teman. Teman mana ada yang ditinggal ke dapur langsung gece ngelus-ngelus kepala.
Bodo deh, pusing si Wendy butuh air es.
Setelah neguk rakus minuman yang Wendy ambil dari kulkas, doi langsung ngadep Seulgi yang masih sibuk ngurusin bentol-bentol manja dikulitnya.
"Seulgi! Maksudnya tadi apa?? Katanya siaga 1 tapi malahan si siluman tiba-tiba nongol depan pintu sambil bawa-bawa kuenya sok kecantikan imut-imut minta dilepehin, terus lo juga keluar dari arah dalem rumah padahal katanya Suga yang di teras belakang lagi berduaan sama si CPHO!"
Seulgi malah ngakak denger pertanyaan Wendy yang ekpresif banget, lucu-lucu gimana gituh.
"Apaan anjir CPHO?"
"Singkatan dari, Calon Perusak Hubungan Orang."
Toloooong siapapun, Seulgi tambah ngakak sama kecemburuan temen satu line-nya ini. Seneng nyimaknya, dari pada mengkonsumsi kebucinan menjyjyqkhan ampir tiap hari:")
"Dah, ah. Gue mo anter dulu minuman buat Nyonyah."
Seulgi pergi bawa minuman kaleng dari kulkas, males banget repot buatin sirup atau lainnya. Gak penting, gak usah, hehe.
Wendy auto makin suram auranya, doi pen bat detik ini juga nyakarin si siluman dengan kegenitannya dan pengen juga Wendy tampol pacarnya yang malah keliatan asyik-asyik aja sama mantan gebetannya itu.
Nempel ajaaa terooosss. Anggap dunia milik berdua, kalem. Kalo udah kelar, abis lah si Suga bakalan diamuk pawangnya.
Masih tetep misuh-misuh tiap detik, Wendy milih naik aja ke kamarnya Seulgi ikut yang punya. Mending dia disana sambil nunggu waktunya buat ngasih ganjaran buat pacar gantengnya. Biarin, biar Suga nanti tahu rasa siapa suruh macem-macem sama macan.
"Iwh! Sialan! Kenapa sih si siluman satu itu pake senderan-senderan segala sambil ngelapin pipi pacar gue! Kurbel juga gak usah menelin pacar orang kali! Dia gak laku atau gimana sih?! Kuker idupnya ampe-ampe deketin cowok berstatus! Laki-laki didunia berserakan kenapa harus pacar gue yang selalu dia tempelin??!"
"Berisik anyienk Wakanda!!!"
Seulgi ikutan kesel, abisnya si Wendy masuk kamar dia langsung nyeroscos mulu gak pake rem. Banting pintu pula. Properti negara itu fix rusak Seulgi yang diusir dari rumah sama Mama Papa, toloooong.
"Samperin begok! Ngamuk sana, jangan dikamar gue gini!"
"Bacot ah Sugigi, kalo gue kesana nanti Suga marah."
BOUCIN sama guoblok gak ada bedanya--Seulgi, 2k19.
"Kumaha sia we lah, geus kieu teh maneh pasti da happy." (gimana lo aja deh, udah ini lo pasti happy)
"Hah?"
"Hihhaaa, ngok!"
Seulgi dapet lemparan kotak pensil tepat kena kepalanya.
Terus gak lama dari itu, pintu kamar Seulgi diketuk gak santai. Pas dibuka Suga berdiri di sana, tanpa sepatah katapun doi tarik Wendy dan bawa doi jalan cepat turun tangga terus kearah teras belakang.
Nyampe di sana. Wendy cuma bisa cengo. Boro-boro kesempetan buat ngamuk. Ini komuk dianya aja jelek bat, jadi keliatan deh begoknya.
Kenapa coba???
Soalnya di sana. Wendy ngeliat teras yang udah dihiasan sedemikian rupa pake ornamen berwarna putih sama biru, terus ada banyak balon juga. Yang sekarang paling bikin doi pen nangis secara tiba-tiba adalah, tulisan diatas kue yang lagi disodorin sama Suga.
"Happy 1th Anniversary"
Dasar fuckboy minta dicium!!!
________________
Renyah kayak
Kerupuk
________________selamat malam minggu
jomblo 🌚