Sore ini langit lagi sedih. Jadinya hujan membasahi dunia. Udara dingin jadi temennya Wendy yang sekarang lagi rebahan. Dia dalam posisi enak dililit selimut seluruh badan, posisi hemat energi di kamar doi yang bercat putih.
Rumah Wendy sepi btw. Mama sama Papa lagi pergi dulu. Mereka menghadiri kondangan di daerah Cibiru. Berangkatnya udah dari siang tadi mungkin mau balik ke rumah juga lagi ujan, mending jajan dulu di kafe beduaan. Pasti dijadiin alasan pas pulangnya itu lama. Ya apalagi lah, pacaran dulu pastinya.
Sebenernya, Wendy ini adalah sosok pemberani. Dia itu kesatria di area perdapuran, soalnya kalau goreng ayam gak pake tutup panci buat tameng, tangan kosong aja pokoknya megang spatula doang.
Cuman, yaah. Kalau lagi sendirian gini di rumah, terus langitnya udah kayak nangis sambil marah-marah soalnya ditambahin suara-suara petir yang gak kira-kira kencengnya. Jadinya suasana berubah horor.
Sialannya, Wendy nontonin jurnalrisa dari tadi pagi sampai Mama Papa berangkat kondangan. Sengaja sih dia nontonya pagi ke siang biar gak kebawa mimpi kalau nontonnya malem-malem. Antisipasi itu perlu.
DUAR!
"Aduh Ayam!!!"
Wendy kelonjak kaget waktu denger suara petir yang gede banget, kilatannya tembus dari balik gorden tebel yang nutupin jendela kamar.
Oh my whyyy! Abis itu langsung gelep, mati lampu penyebabnya. Ini malah tiba-tiba suasana jadi buat Wendy-nya parno. Doi yang rebahan sambil mainin si pipih sahabat setia makin dipelototin itu benda persegi.
Disini si pipih lagi nunjukin roomchat-nya Wendy sama Suga. Pacar lagi bertukar kabar. Lima belas menit lalu Suga bales chat Wendy buat kasih tahu kalau doi masih di sekolahan. Wendy nanya Suga lagi di mana soalnya.
Betul juga sih. Sekarang belum waktunya pulang sekolah, lima menit lagi baru iyah. Tapi kayaknya Suga juga udah beres kelasnya soalnya doi bales chat grecep, paling lagi nunggu hujan reda baru balik ke rumah. Wendy larang juga soalnya tadi.
Asli, deres banget nih ujannya. Wendy jadi terlintas pikiran apa perum dia bakalan kena banjir, ya? Kayak perum dulu di Kopo, tapi kata Mama sama Papa di sini gak akan kena banjir. Aman sejahtera.
Wendy menghela napas. Duhh, tiba-tiba dia ngerasa laper. Cacing-cacing di perut demonya heboh banget ini. Tapi sayangnya, Wendy gak bisa bubarin itu acara demo. Dia takut mau ke dapur, gelep. Hih serem.
Suga lagi ini. Suka pancing-pancing perkara. Gak bales chat terakhir Wendy jadinya doi agak kesel. Please yah, dia kan butuh temen biar gak makin parno sendirian di rumah yang lagi mati lampu.
Terus Wendy spam chat aja pacarnya.
Suga🐱
Suga
Suga disekolah ngapain?
Hujan gak disana?
Sugaaa
Sugaa disini mati lampu :(
Suga bales
S
U
G
A
Hey
Hey tayooo
Tayooo hey
Suga aku laperrr
Tapi gelap :((
Sugaaa
Sugaa pou aku ada eenya
Eenya banyak
Sugaa ihhh
🙄🙄🙄Terus Wendy guling-guling dibawah selimutnya. Makin laper dia, terus Suga juga masih gak bales chat-nya, masih mati lampu, masih hujan, masih kedenger suara petir. Langit kapan bahagianya kamuuu.
Huhuuuu.. Mamaaaa Papaaaa tahu gini Wendy ikut aja tadi.
Mending ikut kondangan kan bisa dapet makanan, dapet souvenir, dapet pujian juga soalnya suka dibilang cantik sama temennya Mama Papa. Tapi tadi Wendy asli gak mau banget pas Mama ngajak, mager parah dia. Mana jauh lagi kondangannya itu ke Cibiru, males banget pasti pulangnya kejebak macet.
Tiba-tiba Wendy ngerasa hpnya geter-geter, doi langsung cek apa itu.
Suga🐱
Dimana kak?
Apaan, deh? Ini si Suga bertanya hal yang bikin Wendy makin kesel aja sama dia. Perasaan dari tadi juga Suga udah tahu kalau kakak pacar lagi di rumahnya sambil selimutan.
Di pluto
Jauh banget kak
Sejak kapan kakak disana?Sejak lahir
Kalau ke pluto
Suga gak bisa susulin
Gak punya roket buat kesananyaOg2
A6Ihh lucu
Kakaknya ngambekSotau
Kakaknya masih di rumah?
Menurut L
Kalau masih di rumah
Bukain dong pintunya
Aku di luar iniJan becanda
Gak lucuEhh gak percaya
Beneraaaann
Buru buka pintunya
Nanti martabaknya keburu dinginWendy auto melotot terus dia buru-buru keluar dari kamar. Padahal kan dari tadi Wendy gak berani cuma buat turunin selimutnya doang. Bucin apa kaget?
Jeng jengggg!
Udah kayak upin ipin ajee, heran. Skip.
Suga beneran lagi berdiri di depan pintu rumah Wendy. Doi masih pakai seragam sekolah dilapis jaket yang atasannya keliatan basah sambil jinjing kantung plastik yang isinya ada kotak martabak dengan tulisan Jayaraga, kesukaan Wendy. Jangan lupa sama gambar sapi pegang susu, sponsorship kayaknya.
Tapi mari fokus. Disini, disaksikan sama langit yang masih bersedih. Wendy kesulitan atur napas waktu mata ngeliat Suga setengah basah sambil ngacak rambut lepeknya. Doi juga nyodorin si kantung isi martabak, terus ini Suga lagi-lagi selalu pamer senyum yang lebar.
"Nihh, katanya laper"
DUAR!
Buodo amat! Wendy peluk pacarnya. Huhuhuuuu, Mamaaaa Papaaaa kenapa Suga ganteng banget? Kenapa dia bisa bikin Wendy sesayang ini sama dia??
Beneran ini mah Wendy-nya nangis bawang, terus Suga nepuk-nepuk punggungnya pelan sambil bisik adem banget pake suara beratnya dia.
"Masuk yuk, kak. Di luar dingin"
Autoplay lagunya Virgoun yang judulnya Bukti, hehe.
________________
Renyah kayak
Kerupuk
________________Pendek kayak..
🌚🌚🌚