Kaki mungil itu melangkah dengan riang. Orang yang ngeliat dari kakinya doang pasti ngira dia anak gadis.
Bukan.
Dia laki.
Tapi manis.
Plan Aditya. Cowok mungil yang punya nasib paling miris dibanding teman-temannya. Keseharian Plan hanya di marahi dan di maki oleh ibunya. Dia ga tau kemana Ayahnya. Sejak kecil, dia udah ngeliat muka Ibu dan sampe sekarang cuma muka Ibu.
Sayangnya, yang diterima Plan bukan kasih sayang. Meski begitu, dia tetep sayang sama Ibunya. Setiap hari ke pasar beli bahan untuk masak. Plan ga tau apa pekerjaan Ibunya, yang dia tau Ibu suka pulang pagi dan ngasih duit buat dia belanja. Ya. Hanya itu.
Umur Plan bukan umur muda lagi. 21 tahun. Bisa bayangkan? Selama 21 tahun, Plan ga tau kasih sayang orangtua itu yang bagaimana. Dia cuma tau, makian dari Ibunya itu bentuk kasih sayang untuknya.
Miris.
Plan senyum liat rumahnya yang udah keliatan dimatanya. Cepetin langkahnya buat sampe ke rumah. Tapi begitu sampe didepan pintu, Plan bengong.
Suara ribut terdengar dari dalam rumah. Ga begitu jelas, tapi Plan bisa denger Ibunya ninggiin suaranya yang artinya dia marah.
Plan tinggalin belanjaannya didepan pintu, lari masuk nyari Ibunya. Kaget pas liat Ibunya berhadapan sama dua orang laki-laki berbadan kekar.
"Ibu!" Teriak Plan samperin Ibunya.
Ibunya melirik sekilas ke arah Plan.
"Kami ga mau tau, Marimar! Tuan Besar bilang kamu harus bayar hutang-hutang kamu sekarang juga!"
"Hutang? Ibu punya hutang?" Sahut Plan bikin semuanya noleh ke arah dia.
Ibu dengan tiba-tiba ngedorong Plan ke dua orang yang badannya gede itu.
"Bawa dia! Saya bayar hutang saya dengan dia!" Plan kaget denger omongan ibunya.
"Apa? Ibu, jangan! Plan mau tinggal sama Ibu!"
"Apa-apaan kamu, Marimar! Tuan Besar bakal marah kalo tau kamu ga bayar hutang kamu!"
"Saya kan sudah bilang! Bawa anak saya pergi sama kalian! Saya jual dia dengan Tuan Besar, artinya saya bayar hutang saya dengan menjual anak saya!"
Plan nangis. Dia takut.
"Ibu jangan! Plan ga mau! Plan masih mau sama Ibu!"
"Diam kamu, anak pembawa sial! Gara-gara kamu, hidup saya jadi kacau kek gini! Jadi lebih baik kamu pergi jauh-jauh dari kehidupan saya!"
Plan terisak. Dua om preman itu ga ada cara lain. Tangan Plan ditarik keluar dari rumah.
"Ibu!! Plan mau tinggal sama Ibu! Plan ga mau ikut mereka! Ibu!"
———
"Makanan buat Tuan Muda sudah siap?" Tanya Bibi Kepala Pelayan dirumah besar itu.
"Sudah, Bi."
"Kalian ga pake timun dan bawang goreng, kan?"
Tukang masak itu kesel. "Bibi, kami masak sayur kangkung buat Tuan Muda bukan pempek!"
Kepala Pelayan cengengesan.
"Bibi kan cuma mastiin doang. Tuan Muda ga suka timun sama bawang goreng."
"Iya iya. Ini semuanya udah siap."
Bibi Jo ngambil nampan isi makanan buat Tuan Muda mereka, di anter ke kamar. Karena Tuan Muda ga pernah makan di meja makan. Dia ga suka katanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tuan Muda Mean ; MEANPLAN
Fanfiction"Iya, Tuan Muda. Bacot banget sih!" -Plan. New story from Pha. Meanplan's story. WARNING! BOYxBOY! MPREG! TOP!MEAN BOT!PLAN BAHASA NON BAKU! KATA KASAR & KOTOR BERTEBARAN~