4. Es Krim

8.7K 1K 352
                                    

Plan ngebuka matanya perlahan. Ngerasain tempat tidur yang beda sama yang dia tempati sebelumnya.

Plan baru sadar, itu bukan kamarnya.

Dia bangun buru-buru. Inget kalo dia harus ngurusin Tuan Mudanya. Baru mau turun kasur, mata Plan tertuju sama cogan yang tidur di sofa. Lengkap dengan laptop sama map yang berantakan di meja.

Plan meringis. Buru-buru dia samperin Tuan Muda. Duduk bersimpuh minta maaf, padahal Tuan Muda belum bangun.

"Tuan.. Maaf.. Saya ga maksud nyusahin.. Maaf.. Jangan pecat saya.."

Suara Plan bikin tidur Mean terusik. Ditambah badannya yang ga biasa tidur di sofa. Mean bangun, duduk ngeliatin Plan yang masih bersimpuh didepannya.

Mean meringis ngerasa pundaknya kaku.

"Lo ngapain?" Tanya Mean nyadarin Plan.

"Tuan? Tuan maaf.. Saya ketiduran! Maafin saya.. T-tapi, kenapa saya tidur di kasur?"

Mean kaget. Dia bingung. Mau jawab kalo dia yang gendong Plan, Mean ga berani. Jilat bibirnya sendiri ; nahan gugup.

"I-itu.. Lo sendiri yang jalan kesitu."

Plan makin ngerasa bersalah. Dia ambil tangan Mean, minta maaf pake muka melas macem kelinci ga dikasih makan. Bibirnya nekuk ke bawah. Jatohnya malah gemesin.

"Maaf Tuan.. Saya janji ga akan gitu lagi. Saya siap nerima hukuman dari Tuan.."

"Dari pada lo bacot gini, mending siapin air anget. Badan gue sakit semua. Gue ga mau telat ke kantor." Mean meringis sekali lagi.

Plan langsung berdiri. Masuk kamar mandi nyiapin air anget buat Mean.

"Duh anjir! Sakit banget badan gue sial. Bisa diledek gue sama si Kim." Oceh Mean mijitin pundaknya.







Plan naroh sarapan Mean di nakas. Ditangannya udah ada dasi. Nunggu Mean selesai rapihin kemejanya.

Baru mau pake jas, tangannya ditahan sama Plan.

"Dasinya, Tuan."

Mean baru inget kalo dia yang nyuruh Plan buat masangin dasi tiap pagi. Dia taroh lagi jasnya. Muter badan ngadep ke Plan.

Sama kek sebelumnya. Mata Mean fokus sama muka Plan yang lagi serius pasangin dasi buat dia.

Alis rapi lengkap dengan bentuknya, mata bulat ditambah bulu mata yang panjang, hidung kecil, pipi gembil, bibir mungil yang selalu kebuka tiap ngomong sama Mean.

Definisi kesempurnaan bagi Mean.

Ga sadar kalo Plan udah selesai dengan tugasnya.

"Tuan? Tuan gapapa?"

Mean auto alihin mukanya. Langsung duduk dikasur makan sarapannya.

"Mau?" Mean sodorin roti ke Plan.

Tumben, Plan geleng.

"Engga. Tuan harus makan banyak. Biar badan Tuan ga sakit lagi." Plan nunduk.

Padahal ga ada hubungannya makan banyak sama badan sakit. Kecuali dipijet.

Maklum.. Bocil.

Mean hela nafas. "Gue ga kenapa-napa, Plan. Lo lebay."

"Tetep aja gara-gara saya, Tuan jadi tidur di sofa. Terus badannya sakit-sakit."

"Gue udah baikan abis berendem di air anget."

Tuan Muda Mean ; MEANPLANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang