2. Mean ok?

10.1K 1.2K 329
                                    

Plan melangkah menuju kamar Mean. Setelah ninggalin kamar itu sekitar 30 menit, Plan balik lagi buat ngambil piring kotor Tuan Muda.

Tok tok tok!

Pintunya diketok.

Yaiyalah masa didobrak. Aneh lo.

"Masuk." Suara Mean dari dalem kamar.

Plan ga mau buang waktu, langsung masuk ke kamar. Disambut sama tatapan tajam Mean yang duduk di sofa liatin dia.

Plan gugup.

"A-anu.. anu saya.. M-maksudnya, saya mau ambil piring kotornya, Tuan anu eh Tuan Muda."

Mean micingin matanya.

"Taroh itu didapur abis itu balik lagi kesini." Mean ngomong pake suara dalem. Terkesan dingin terus serem. Bikin Plan ngerasa gugup atas bawah.

"B-baik, Tuan." Plan buru-buru ambil nampan isi piring sama gelas kosong. Jalan cepet keluar kamar lupa dia tutup bikin Mean gelengin kepalanya lagi.

Plan ngejer Bibi Jo yang mau beresin dapur.

"Bibi!"

Bibi Jo noleh. "Kenapa, Plan? Kok buru-buru?"

"Iya, Bi. Plan buru-buru. Tuan Muda nyuruh Plan balik lagi ke kamarnya abis nyingkirin nih piring. Plan boleh nitip ke Bibi?" Cara ngomong Plan yang lucu bikin Bibi Jo makin sayang sama dia. Meski belum sehari jadi pelyan dirumah mewah itu.

"Yaudah. Ini Bibi yang bawa. Kamu cepet temui Tuan Muda. Jangan bikin dia marah." Bibi Jo ngambil alih npan dari tangan Plan.

"Makasih, Bibi. Nanti Plan bantu beresin dapur kalo Tuan Muda udah selesai. Dadah, Bi." Plan langsung lari ke kamar Mean. Ninggalin Bibi Jo dengan feelingnya yang bagus antara Mean dan Plan.

Plan kaget sendiri liat pintu kamar Mean kebuka. Padahal dia yang ga nutup.

"Tuan, kok pintunya ga ditutup? Ada orang lain yang masuk selain saya?" Tanya Plan pas udah dihadapan Mean.

"Mana ada. Lo sendiri yang keluar ga nutup pintu." Mean berdiri dari duduknya.

Plan nyengir. "Maaf, Tuan. Tadi kan saya bawa nampan. Ya kali saya nutup pintunya pake lidah macem film kartun."

Mean hela nafas. "Ya. Terserah. Lo pelayan gue kan?"

"Iya, Tuan."

"Gue punya tugas buat lo."

"Apa? Susah ga?"

Mean kaget. Plan masang muka polos, matanya kedip-kedip nunggu jawaban Mean.

Dari semua pelayan yang gue kasih tugas, ga ada yang nanya susah apa engga. Baru dia doang anjir. —Mean.

"E-engga. Ga terlalu. Cariin cincin gue."

"Cincin? Itu susah, Tuan! Bentuknya aja saya ga tau begimana! Gimana saya bisa nyari. Yang lain aja deh." Plan cemberut.

Mean naikin sebelah alisnya. "Lo yakin lo pelayan gue?"

"Yakin elah. Ditanyain mulu."

"Siapa nama lo tadi?"

"Plan, Tuan."

"Oke, Plan. Lo tau tugas pelayan?"

"Tau. Ngikutin kata tuannya."

"Terus kenapa sekarang lo ga ngikutin tugas gue?"

Tuan Muda Mean ; MEANPLANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang