8. Mama

7.3K 1K 234
                                    

Saint duduk santai di sofa ruang tamunya. Bukan santai sembarang santai. Otaknya lagi mikirin sesuatu.

Ga berapa lama, ibunya datang tergesa-gesa. Rebut majalah dari tangannya.

"Kamu tuh berapa kali sih Ibu bilangin? Ga usah berhubungan lagi sama Mean! Inget kamu punya Joss!" Dateng-dateng marah.

Saint makin pusing.

"Udah deh, Bu. Aku males bahas ini. Lagi pusing, Ibu jangan bikin aku tambah pusing!" Saint meringis.

"Kamu tuh dibilangin. Joss ngadu ke Ibu kamu masih deket-deket sama anak Tuan Tan. Jangan sampe Ibu denger lagi kamu deket sama dia. Kalo ga mau Ibu kurung dalem rumah terus."

Saint jengah. Berdiri hadap Ibunya.

"Mau berapa kali aku ngikutin kata-kata Ibu? Aku rela ninggalin Pin di kampung, ngikutin mau Ibu hidup di Kota alesan kerja. Aku putus dari Mean cuma karena Ibu mau aku sama Joss yang lebih kaya dari Mean. Sampe kapan Ibu jadiin aku tambang duit buat Ibu?!"

"Tutup mulut kamu Saint! Jangan sebut anak kampung itu lagi! Dia ga cocok sama kamu. Jangan lupa, kita bisa hidup semewah ini karena Joss. Bukan si kampung itu atau pun si Mean!" Ibunya Saint beneran marah.

Saint mau nangis.

"Kenapa? Ibu takut Joss cabut semua fasilitas ini dan kita hidup miskin lagi? Ibu takut semua orang tau kalo kita bukan lahir dari keluarga terpandang, iya?"

Plak!

Saint ditampar.

"Dasar anak ga tau terima kasih! Ibu kenalin kamu ke Joss demi hidup kamu. Ibu ga mau kamu hidup susah. Terserah, Saint! Pokoknya Ibu ga mau kamu berhubungan dengan laki-laki lain selain, Joss!"

Lah, direstuin anaknya homo hehe.

Saint duduk lagi di sofa. Dia nangis.

Dulu, jauh sebelum Saint kenal sama Mean, dia lebih dulu dikenalin sama Joss. Tapi, Saint lebih milih Mean karena lebih liat ketulusan disana dibanding Joss.

Well, semua fasilitas kemewahan yang dikasih Joss sebenarnya cuma orangtuanya yang nikmatin. Dan Saint harus bohong sama Mean perihal status keluarganya yang sejatinya hanya orang biasa.

Selama dua tahun pacaran, yang Mean tau, Saint bukan orang dari kampung.

Jengah karena Ibunya Saint selalu janjiin Joss untuk nunggu karen Ibunya masih berusaha meyakinkan Saint untuk bersama Joss, akhirnya Joss ngancem mau ngebeberin rahasia mereka ke Mean.

Padahal, andai pun Saint jujur, barangkali Mean tetap menerima.

Tapi terlanjur bohong dari awal.

Dan Saint terpaksa ngikutin kemauan Ibunya karena Ibunya yang bersujud mohon sama Saint untuk berhenti berhubungan dengan Mean.

Well, Saint akhirnya tunangan sama Joss bukan sama Mean.

Saint makin nangis nginget semuanya. Semua yang di hidupnya terasa rumit. Bayang-bayang pacarnya di kampung yang belum terucap putus pun kembali terlintas.

"Pin.. Aku rindu.."

———

Sama halnya dengan Plan, dia juga dilema di kamarnya.

Plan pengen jujur sama Perth, tapi dia takut ngecewain Perth. Belum lagi, kalo Mean tau siapa Saint sebenernya.

Plan pusing.

"Tenang, Plan.. Tenang.. Tarik nafas.. Tahan.."

Tok tok tok!

Masih nahan nafas dia :')

Tuan Muda Mean ; MEANPLANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang