18. Brofriend vs Boyfriend

6.3K 850 214
                                    

Copter letakkin mangkuk yang udah kosong di meja depannya. Tadi dia ngasih Plan makan bubur anget. Untungnya kondisi Plan udah ga menggigil lagi. Tapi duduknya masih selimutan.

"Lo udah oke, Kak?" Tanya Copter.

Plan ngangguk. "Makasih banyak, Copter. Maaf aku repotin."

"Santai aja. Gue juga tinggal sendiri disini. Emak bapak di luar kota. Oh ya, lo kenapa bisa tidur depan rumah gue?"

"A-anu.. Itu.. Aku.. Kabur dari rumah."

Kaget dong Copter.

"Kabur? Lo di aniaya apa gimana? Orang kalo kabur dari rumah pasti nyimpen masalah." Copter deketin duduknya, mulai serius.

Plan gigit bibirnya, ragu mau cerita. Tapi liat muka Copter yang nunjukkin raut khawatirnya, Plan pengen minta pertolongan sama dia.

Menginap, misalnya.

"Mungkin ini kedengeran aneh, tapi.. A-aku.. Aku hamil."

Jangan tanya Copter, dia udah mangap terus pindah posisi duduk disamping Plan. Rapetin badannya pengen denger lebih jauh.

"Lo serius? Lo bukan transgender atau semacamnya kan, Kak?"

"B-bukan. Aku laki-laki, asli bukan kaleng-kaleng."

"Terus terus.. Kok bisa hamil?"

"Aku ga tau pasti. Yang bawa aku ke dokter kemarin bukan calon suamiku. Jadi aku ga tau pasti soal kehamilan ini."

Copter ngernyit. "Calon suami? Lo hamil luar nikah?"

Diam.

Plan nunduk, malu.

"Oke oke, sorry. Gue kelepasan, Kak." Copter pegang lengan Plan.

"Gini gini.. Lo hamil, yang bawa lo ke dokter bukan calon suami lo. Dengan kata lain, itu calon suami lo ga tau kalo lo hamil?" Copter memperjelas.

Plan ngangguk pelan.

"Lah terus? Lo ngapain kabur? Calon suami lo mantan napi yang bengis apa gimana? Ribet banget anjir!" Pusing sendiri dia.

Plan nunduk. "Yang bawa aku ke dokter itu mantannya calon suamiku. Dia ngancem aku harus tinggalin calon suamiku atau dia bakal bunuh anak di kandunganku.. Aku takut.. Anak ini ga berdosa. Aku ga mau dia sakitin anakku.."

Copter hela nafas. "Mantan?"

Plan ngangguk sekali lagi.

"Ya oke gini, Kak. Ancemannya jahat banget sih ya. Apalagi dia udah mantan, udah bekas. Kok lo peduli banget omongan mantannya sih? Maksud gue kenapa ga lo aduin ke calon suami lo? Dia bisa aja laporin ke polisi. Lo ga perlu kabur begini. Lo malah bikin calon suami lo kelabakan nyariin lo. Gue berani taruhan, dia lagi panik banget sekarang."

"Aku takut, Ter! Aku tau rasanya dibuang sama orang tua itu gimana. Aku takut anakku ga bisa ngerasain udara di dunia kalo aku ngelakuin hal itu!" Plan meringis.

Copter hembusin nafasnya. Elus bahu Plan.

"I feel you, Kak. Gue juga diasingin disini sendirian. Lo bener, anak dalem perut lo ga berdosa. Yang terpenting anak lo harus selamet dulu. Toh, kalo jodoh lo sama calon suami lo bakal bersatu lagi."

Plan senyum haru. Matanya udah berair. Peluk Copter setelahnya.

"Makasih, Copter. Makasih banyak.. Maaf aku ngerepotin kamu disini.."

Tuan Muda Mean ; MEANPLANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang