5. Kawan baru;cemburu

8.8K 1K 372
                                    

Plan duduk dikasurnya. Setelah ngabisin es krim bareng Tuan Muda, Plan ijin buat ke kamarnya. Alesannya pusing pengen istirahat.

Plan sebenernya mikirin Tuan Mudanya. Nginget gimana Tuan Tan bilang kalau Tuan Mudanya ga pernah memperlakukan pelayan lain seperti yang dia lakukan ke Plan. Belum lagi, pelayan lain takut untuk nyapa Mean karena alasan Tuan Muda mereka berubah jadi sosok yang dingin, angkuh, nyeremin lah.

Catatan sejarah pelayan pribadi Mean yang ga pernah betah meski hanya satu hari sama Mean, bikin Plan mikir. Apa iya, dia beda dari yang lain.

Plan mikir, mungkin karena Tuan Mudanya ga suka cewek jadi dia ga nyaman sama pelayan sebelumnya. Plan pusing sendiri.

Tok tok tok!

Plan noleh ke pintu, berdiri males buat bukain pintu. Senyum begitu liat Bibi Jo datang sambil bawa dua bungkus ciki.

Bukan ciki tsubasa.

"Plan pikir siapa. Ayo masuk, Bi!" Plan minggirin badannya. Kasih akses Bibi Jo buat masuk.

Mereka berdua duduk dikasur. Bibi Jo bukain cikinya satu dikasih ke Plan.

"Tuanmu kenapa?" Tanya Bibi Jo.

"Itu.. Dia tadi ketemu mantannya. Terus Tuan Muda dituduh sama tunangan mantannya itu, katanya Tuan deketin Saint. Jadi Tuan marah, kesel, gitulah.." Sambil makan ciki.

Bibi Jo manggut-manggut.

"Kayaknya, Tuanmu sudah lupa sama mantannya." Bibi Jo nyomot ciki Plan.

"Kenapa Bibi mikir gitu?"

"Kenapa ya.. Kalo dari ceritamu, Bibi liatnya Tuan Mean sudah ga suka sama Tuan Saint. Makanya dia marah digituin."

Plan mikir bentar.

"T-tapi.. Berapa hari yang lalu, Tuan nyuruh Plan nyari cincin dia yang buat mantannya. Apa iya dia lupa secepet itu?"

Bibi Jo senyum. "Mungkin Tuan Muda suka sama orang lain."

Plan kaget. Ada rasa ga suka dalem hatinya.

"Maksud Bibi, Tuan jatuh cinta lagi?"

Bibi Jo ngangguk.

"Sama siapa?"

Bibi Jo cubit pipi Plan. "Kamu tanya aja dia sendiri."

"Plan ga berani lah, Bi." Cemberut dia.

Bibi Jo paham, anak sepolos Plan mana ngerti arah pembicaraan dia.

"Yaudah ini cikinya jangan diabisin sekaligus. Besok abis urusin Tuanmu, ikut Bibi ke supermarket. Ya?"

Plan ngangguk. "Beliin ciki lagi ya, Bi?"

Bibi Jo gemes. "Iya. Tidurnya cepet ya. Bibi ke kamar dulu."

Plan senyum. Ngebiarin Bibi Jo keluar dari kamarnya.

Dia bengong lagi. Cikinya dianggurin.

"Tuan Muda... Suka sama siapa..."

———

Pagi ini Plan bangun lebih pagi. Kalo biasanya Bibi Jo yang nyiapin sarapan buat Tuan Muda dan Plan tinggal nganterin. Kali ini, Plan pengen nyiapin sendiri.

Dia siapin nasi goreng. Dia hias atasnya. Tomatnya jadi mata, sayurnya dia bentuk senyum. Plan cekikikan.

Tambahin dua lembar roti yang udah dia oles selai cokelat. Selainya pun dia bentuk muka senyum.

Bocah.

Terakhir, dia bikin susu segelas. Setelahnya dia taroh di nampan. Bersamaan dengan Bibi Jo masuk dapur kaget liat Plan.

Tuan Muda Mean ; MEANPLANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang