Mike merasa tersisihkan. Sungguh. Dia dulu membenci akan hal itu, tapi sekarang, saat melihat semuanya tampak bahagia setelah John dinyatakan baik-baik saja, dia juga merasa bahagia.
Sahabatnya sudah mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan Irena.
Sudah tidak ada harapan lagi untukku, pikir Mike. Ia perlahan melangkah mundur dan keluar dari ruang rawat John.
Mungkin sampai di sini perjuanganku, batin Mike. Ia terduduk di kursi tunggu dan memikirkan semuanya. Terutama kejadian 2 tahun lalu yang mungkin menjadi awal dari semua kekacauan ini. Jika saja dia tidak datang pada John malam itu, mungkin saja hubungan Irena dan John akan baik-baik saja.
John tidak akan meninggalkan mereka dan pergi karena memilih untuk memberinya kesempatan.
"Mike..."
Mike mendongak saat mendengar panggilan dari Irena, ia kemudian berdiri dan tersenyum.
"Ya. Ada apa?"
"Aku melihatmu keluar." Ucap Irena. "Maafkan aku."
Mike tersenyum lega. "Kenapa harus minta maaf. Kau tidak salah apapun, Irena. Seharusnya aku yang meminta maaf karena tidak bisa menjagamu."
"Mike, aku—aku hanya mengkhawatirkan John karena dia terluka. Tidak, tidak ada yang lain..."
Mike terdiam mendengar kalimat Irena lalu tertunduk mencerna.
"Apa seharusnya kita membatalkan pernikahan..." tiba-tiba pemikiran itu muncul dalam benak Mike.
"Tidak, Mike. Jangan, aku—"
Perlahan Mike mendongak, ia berusaha memasang wajah santai agar tidak membuat Irena khawatir.
"Mike.. Jangan, jangan lakukan itu. Kumohon!"
Sejujurnya, Mike tidak tahu harus berbuat apa sekarang. Dia sangat mencintai Irena, dan dia bersungguh-sungguh untuk berubah dan dia tidak menyia-nyiakan kesempatan yang John berikan. Dan pada akhirnya, Irena mau menikah dengannya, tapi, dia Mike tahu, sesungguhnya Irena mau menerimanya karena membutuhkannya untuk menjadi Ayah dari bayi yang dikandungnya yang tidak lain adalah anak John.
Kepala Mike menoleh ke arah ruang rawat John.
Haruskah aku memberitahu John soal anak itu?
"Aku sudah mengatakannya padamu, Mike. Aku—aku ingin memulai hidup baru. Dengan anak ini, dan kau bilang bersedia menjadi Ayahnya, kan?"
Ya, betul. Mike setuju. Dan akhirnya dia mendapatkan Irena, namun masih ada sesuatu lubang besar yang menganga yang entah ada dimana, Mike tidak tahu.
----------
Irena kini menjadi egois. Ia tahu itu. Hidupnya seakan tidak berarti lagi jika John sampai meninggal karena menyelamatkannya. Tapi kini dia bisa bernapas lega, John selamat dan semua tampak baik-baik saja.
Dia akan menikah dengan Mike, dan semuanya akan kembali seperti semula. Irena akan melupakan John dan menyembunyikan kehamilannya.
Kenapa dia tidak mengatakan soal kehamilannya? Karena Irena tidak mau membongkar hal ini, selama John tidak mengingat kenangan saat tiga hari di Pulau Hebbria, Irena merasa aman, terlebih, sekarang Mike bersedia menikah dengannya.
"Aku tidak akan menemui John lagi." Isak Irena di hadapan Mike. "Ayo kita pergi, Mike."
"Irena, bukan begitu maksudku..." Mike mendekati Irena kemudian memeluk tubuh perempuan itu. Isak tangis Irena membuat hati Mike sedih, ia menghela napas kemudian, "Baiklah. Ayo! Aku akan mengantarmu pulang..."
KAMU SEDANG MEMBACA
It's Love [TAMAT]
Lãng mạnSequel "Baby Wedding" John-Irena Cover by : @penulismalamminggu ---------------- Judul : It's Love Penulis : adhwaaeesha Jumlah Episode : 16 { Prolog+14ep+epilog} Update : Hari Sabtu - Minggu ========== "Aku menyukaimu, John.." "Aku bukan pria bai...