56. FAR FROM YOU III

1.1K 136 16
                                    

Bismillahirrahmanirrahim

.......

Chanyeol merunduk, mensejajarkan tinggi badannya dengan eunwoo yang berjalan tertatih menghampiri dirinya.

Demi Tuhan! Rasanya chanyeol ingin bunuh diri saat melihat tatapan tanpa dosa putra kecilnya sekarang. Dia merasa sudah menjadi ayah yang paling buruk di dunia. Yang menduakan cinta putra kecilnya hanya untuk seorang wanita kejam yang nyatanya sudah tak ada lagi di dunia ini.

"Daddy pulang?" Tanya eunwoo sekali lagi yang membuat hati Chanyeol seolah remuk.

"Iya, tapi Daddy harus pergi lagi sekarang... Maaf ya.." ucap Chanyeol lirih dan memandang lekat kedua manik mata putranya. Yang begitu mirip dengan manik mata milik putri.

"Bekerja?" Tanya anak itu lagu dan Chanyeol mengangguk kecil.

"Bekerja keras untuk eunwoo dan mami." Jawab Chanyeol yang membuat senyum eunwoo kini merekah.

"Untuk beli mainan yang banyak." Katanya dan sekali lagi Chanyeol mengangguk. Begitu lemah dan menahan air mata yang siap meluncur kapan saja dari kedua mata bulatnya itu.

"Nanti, kalau Daddy berangkat bekerja. Eunwoo jadi anak baik ya, jaga mami, jangan nakal. Patuh sama mami dan jangan membantah, makan yang banyak, minum susu, lalu tidur. Jangan main terus. Kasihan mami nanti kecapekan. Ya sayang.." pinta Chanyeol dan eunwoo balik mengangguk, lelaki kecil itu kemudian segera mendekati Chanyeol dan memeluk erat leher ayahnya.

"Apa nanti malam Daddy pulang lagi? Aku mau di ceritakan dongeng beruang lagi Daddy." Ucap eunwoo.

"Daddy.. belum tahu sayang, Daddy usahakan ya. Tapi eunwoo jangan menunggu Daddy, kalau sudah masuk waktu tidur. Ikut tidur sama mami dan minta mami untuk mendongeng beruang ya."

"Gak mau.. mami gak punya suara beruang." Kata eunwoo yang membuat Chanyeol semakin erat memeluk putranya.

"Kalau begitu, doakan supaya pekerjaan Daddy cepat selesai. Jadi Daddy bisa cepat pulang dan mendongeng beruang untuk eunwoo." Anak kecil itu mengangguk semangat, dia melepaskan pelukan ayahnya dan menyodorkan sebuah jari kelingking kecil miliknya.

"Janji..?"

Chanyeol mengangguk mantap, "Janji..!" Katanya dan menautkan jari kelingking mereka berdua sebelum Chanyeol kemudian menciumi wajah kecil putranya dan menggendong eunwoo. Membawanya pada putri yang sedari tadi hanya diam memandangi interaksi mereka. Seolah memberikan waktu Chanyeol bersama putranya sebelum berpisah.

"Baik-baik sama mami ya nak. Daddy pergi dulu. Kamu juga... Jaga diri baik-baik. Aku cinta kamu, aku cinta kalian berdua.." tukas Chanyeol dan mencium kening putri begitu lembut.

.......
Chanyeol melangkah lemas memasuki dorm EXO dengan koper besar di tangan kanannya, dia tak mengatakan apapun saat berpapasan dengan member EXO yang ada disana.

Siapa lagi kalau bukan Sehun dan juga kyungsoo yang memang saat ini sedang free di dorm mereka.

"Kamu pindah?" Tanya kyungsoo dan membenarkan kacamata yang bertengger di hidungnya.

"Iya pindah, aku sementara tidur disini." Kata Chanyeol

"Di kamar mana? Kamarmu udah lama banget kosong dan belum di bersihin." Balas kyungsoo bingung.

"Gak papa. Aku masuk dulu." Ucap Chanyeol yang kini langsung masuk ke dalam kamarnya sendiri tanpa bicara lagi. Meninggalkan kyungsoo yang kelihatan bingung dan melihat ke arah Sehun yang sedang meminum soda dan hanya melirik kyungsoo sekilas.

"Apa?!" Tanya Sehun balik.

"Dia kenapa?"

"Mau cerai sama Noona." Jawab Sehun enteng dan membuat kyungsoo membulatkan kedua matanya. Juga segera bersuara keras.

MY LOVE LIFE (Imagine Pcy X You) sequel Separuh Jiwa #Wattys2019Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang