Mei Feng berusaha mungkin memejamkan matanya, namun selalu saja gagal. Sudah ia hitung domba hingga hitungan ke 99 namun kantuk itu masih enggan hadir. Setiap ia menutup mata, hanya wajah Kaisar Huang Li Xiu yang hadir menyapanya. Bohong jika ia mengatakan bahwa ia tak merindukan dan mengkhawatirkannya. Lelaki yang sudah ia nikahi selama dua tahun itu kini berada jauh dari dirinya. Setidaknya ia akan lega meskipun ia selalu menghabiskan malam di kediaman Selir Fei daripada berada di medan perang.
"Bodoh... Tidur saja Mei Feng, dia akan baik-baik saja." rutuk Mei feng dalam hatinya.
Hanya selisih enam bulan Setelah mereka menikah, hadirlah Selir Fei dalam istana. Selir Fei bukanlah sosok baru dalam hati kaisar, justru Fei lah kekasih kaisar semenjak ia menjadi putra mahkota. Namun jauh sebelum itu Mei Feng telah mengenal Kaisar. Bahkan semenjak ia merangkak ia telah terbiasa dengan kehadiran Li XIu dalam hidupnya.
Bahkan mereka telah dijodohkan sebelum mereka lahir. Ibu mereka adalah sahabat semenjak kecil dan mereka tumbuh bersama di sekolah Istana. Sekolah itu diperuntukan bagi kalangan bangsawan dan biasa. Ibu Li Xiu merupakan putri bangsawan, dan ibu Mei Feng adalah putri saudagar obat yang terkenal di negri Han. Singkat cerita ketika masih bersekolah mereka akan menjodohkan anak-anak mereka kelak.'
~~~~~~~~~~~~
"Ibunda... Tapi aku ingin menikahi Mu Yu Fei, hanya dia satu-satunya gadis yang aku cintai."
"Tapi Xiu'er, ibu sudah berjanji pada mendiang sahabat ibu. Ibu sudah berjanji untuk menjaga Mei Feng semenjak ibunya meninggal setelah melahirkannya. Tidak bisakah kau memahami situasi ibu? Dan ibu pikir Mei Feng adalah gadis yang baik, dan kau mengenalnya sangat baik."
Li xiu memegang keningnya, "Nikahi Mei Feng, jadikan dia permaisurimu."
"Baik, aku akan menjadikan dia sebagai permaisuri tapi aku tak akan memperlakukannya sebagai seorang istri, " ucap Li Xiu kesal dan berlalu meninggalkan ibunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Crown Of Great Empress
Historical Fiction"Kau adalah permaisuriku, bukan wanitaku!" ~Huang Li Xiu~ "Aku hanya ingin jadi wanitamu." ~Xiao Mei Feng~ Maaf kalau urutan part tidak runtut dan mohon perhatikan nomor urutnya 😄😄😄😄😄