Hari yg begitu terik dan juga panas membuat gue harus menyinggahi salah satu kantin yg ada di universitas tersebut untuk membeli sebotol air mineral ,karena gue juga belom tau kantinnya dimana ,jadi gue nanyak sama salah satu cewek yg pakaiannnya sangat tertutup sama seperti gue .
Assalamualaikum ...boleh nanyak gak ???(sahutku sambil menghampirinya)
Waalaikumussalam ...boleh ada apa ya..ada yg bisa saya bantu ???(jawabnya sambil tersenyum)
Maaf sebelumnya mengganggu aku cuman mau nanyak ,kantin ada dimana ya ???soalnya daritadi aku cari gak dapat dapat (sahutku sambil sedikit merasa malu )
Owh....kantin??ayo ikutin aku aja biar aku antarin soalnya masih cukup jauh dari sini ntar kamunya kebingungan lagi .
Hah....serius???kamu mau nganterin aku ke kantinnya ??makasih yaa...oiya maaf merepotkan ya soalnya aku anak baru di universitas ini
Haha...santai aja kali ,dalam islamkan juga diperintahkan untuk saling tolong menolong ...jadi santai ajaKami pun melanjutkan langkah kami menuju kantin sambil bercerita dan bercanda tawa.sesampainya dikantin gue langsung pesan minuman favorit gue jus alpukat float
Setelah pesan minuman kami langsung mengambil tempat duduk di bagian kantin tersebut .Ini jus alpukat floatnya mbak ...(sahut mpok nini yg mengantar jus yg kupesan tadi )
Owh...iya letak dimeja aja ya mpok
(Sahut teman disebelah yg mengantarnya ke kantin tadi)
Mpok ???(bingungku)
Kok manggilnya mpok sih ...lucu banget tau...(sahutku)
Iya mpok ,emang kenapa ???semua mahasiswa/i disini manggilnya juga mpok kok ,karna mpok nini itu sudah lama dikantin ini juga ,selain itu nama asli mpok nini juga nini jadi mpok nini deh panggilannya
Aku sih kurang tau banyak tentang mpok nini karena aku juga gak pernah peduli tentang itu ,jadi bagiku sih yaudahlah ikut ikutan aja panggil mpok nini (jawabnya sambil tertawa )
Oiya nama kamu siapa kok dari tadi kita ngomong tapi gak tau nama sih...(sahutku)
Oiya kenalin nama aku itu HUMAIRAH
(lanjutku)
Kalo nama aku itu
PUTRI DWI LESTARI
Owh....salam kenal yaa..(sahutku)Sambil berbincang tiba-tiba ada seorang wanita rambut gonjes ,gendut ,dan badannya juga sedikit kecil menghampiri meja dimana kami duduk dikantin itu
Omg...hellowww......loh disini rupanya gue itu udh nyariin loh dimana mana tau .loh tau nggak gue itu udah cariin loh itu di toilet,perpustakaan,ruang dosen, dan ruang ospek.tapi ternyata loh disini .loh tau nggk put dari tadi itu dito udah nyariin loh dimana mana dan karna belum jumpa juga jadi dia nyuruh gue deh...omg...gara gara nyariin loh aja gue berat badan gue itu udh kurang 3 kg tau gak sih...
Eh...tunggu ini anak yg disamping loh itu siapa sih...owh...gue tau loh mau nyarik teman baru kan ,dia mau gantikan posisi gue sebagai sahabat loh kan.nooooooo.......itu tidak boleh terjadi. gue sebagai sahabat loh jadi itu gak boleh ada yg bisa gantiin posisi gue disitu .termasuk dia (sambil menunjukkan jarinya ke gue)
Eh...apaansih lebay banget tau gak sih ,gak malu loh di tengokin semua orang gitu???dari tadi loh datang sampai sekarang gak berhenti bicara tau gak ??bising banget lagi..(sahut putri yg tampak kesal)
Omg...hellow.........putri .....p.u.t.r.i .gue itu sahabatloh ,kok loh ngomongnya gitu sih...
Ih....yaudah maaf deh....(sahut putri)Aku yg tidak tau apapun tentang mereka hanya bisa tertawa dengan sikap wanita gendut yg barusan menghampiri kami dan yg tiba tiba menuduh ku ingin menggantikan posisinya sebagai sahabat putri
Eh...loh siapa namanya ??(tanya wanita gendut itu kepadaku)
Nama gue HUMAIRAH ,kalo kamu siapa namanya ??
Omg.....hellow...........jadi loh belom tau nama gue siapa ,gue orang yg paling terkenal di universitas ini ,tapi loh bisa nggk tau nama gue ???oke....gue kasih tau nama gue...ESTER PAULINA ZENDRATO ,save ya nama gue dipikiran loh biar ingat dan gak lupa .
Salam kenal (sahutku)oh...okk (jawab ester)
Lo anak baru ya ..???(ester)
Iya (humairah)
Gue dapat beasiswa kedokteran disini(humairah)
Owh....muka loh kok bisa cantik gitu sih loh pake sihir apa ???(ester)
Sihir????aku gk pake sihir apapun (humairah)
Put....kayaknya dia cocok deh masuk grup sahabat kita biar kita gak berdua lagi ...(bisik ester ke telinga putri)
Terserah loh aja deh...(sahut putri)
Oiya dito nyari gue loh bilang ,emng dia dimana ???(putri)
Ruang ospek(sahut ester menjawab pertanyaan putri)Kalo gitu gue jumpain dito dulu ya (sahut putri sambil berjalan pergi meninggalkan mereka )
Loh kok bisa dapat beasiswa disini ???berarti loh pintar dong...???(ester)
Hah...??nggak kok aku gk begitu pintar kok ,aku cuman beruntung aja bisa lulus di universitas ini(jawab humairah)
Kalo dapat beasiswa berarti loh gak diospek lagi dong ,karena sih ..katanya kalo dapat beasiswa itu kan pintar jadi orang pintar disini sangat dihargai banget ...(ketus ester yg sedikit menyombongkan diri)
Eh...dari pada diam disini ,loh ikut gue aja yok...kita lihat anak yg lagi diospekAku dan esterpun mulai berjalan menuju ruang ospek . karena suasana yg begitu hening saat aku dan ester masuk ,membuat ku begitu sangat gugup .aku hanya bisa menundukkan kepalaku .
KAMU SEDANG MEMBACA
"PERJUANGAN CINTA BEDA AGAMA"
RomanceAngin yg berhembus lembut di pipi disertai dengan suara adzan subuh yg telah berkumandang yg membuatku terbangun dari tidurku dan langsung bersiap siap untuk mengambil air wudhu dan setelah itu aku langsung memakai mukenahku dan turun menghampiri...