Aku dan ester berjalan dengan langkah kaki yg begitu santai kami melewati ruangan ruangan yg begitu heningnya.kemudian kami sampai di ruangan ospek ,tadinya mereka yg sedang sibuk mengospek tapi ntah apa yg membuat mereka seketika diam begitu melihatku dan ester.aku merasa sedikit menjadi aneh karena mereka melihatku dengan tatapan yg sedikit aneh juga
Mereka kenapa kok melihatku seperti itu??(tanyakku pada ester)
Gapapa kok mereka hanya tidak kenal dengan loh makanya loh itu sedikit asing buat mereka (bisik ester)
Loh humairah ada disini juga ??? Mau ikut gabung gak,bantuin kita nyusun berkas ??(tanya putri yg baru saja datang selesai mengambil berkas data mahasiswa/i yg mengikuti kegiatan ospek.
Oh ok...sini aku bantu ,berkas mana yg mau disusun??(tanya humairah)
Yg ini aja ...
(jawab putri sembari memberikan tumpukan berkas )Semua orang yg ada diruangan ospek pun mulai sibuk dengan tugas mereka masing masing kecuali Dito yg tidak henti hentinya menatap humairah dengan mata yg tidak berkedip sama sekali,yg akhirnya membuat humairah menyadari bahwa Dito sedang melihatnya ,tatapan dito yg terus menerus melihat humairah tiba tiba berpaling karena tatapan humairah yg melihatnya membuatnya salting(salah tingkah)
Dito yg berpikir bahwa Humairah tidak melihatnya lagi ,Dito pun mulai melihat Humairah lagi yg membuat mereka harus bertatapan selama kurang lebih 2 menit.
putri yg menyadari bahwa Dito dan Humairah sedang bertatapan langsung menghentikannya
Dito....(panggil putri yg membuat dito terkejut langsung mempalingkan wajahnya dari Hadapan Humairah)
Hah ada apa put??(jawab dito yg masih dengan wajah dengan saltingnya)Nih...udah selesai berkas-berkas ospeknya ayo kita antar sekarang (jawab putri)
Owh...kirain ada apa ? Yaudah ayok (ajak dito)Dito dan putri pun meninggalkan ruang ospek,Dito yg masih penasaran dengan wanita yg dari tadi tidak bisa membuatnya berhenti untuk melihatnya langsung bertanya pada putri
Put gue mau nanyak,boleh nggk ??? (tanya dito)
Hah??mau nanyak apa??boleh kok(jawab putri dengan wajah yg tersenyum)
Cewek yg tadi masuk keruang ospek sama ester itu siapa ??(tanyaknya)
Owh...itu Humairah dia anak baru di universitas ini, dan karena dia lulus dari jalur beasiswa jadi dia gak diospek .emang kenapa dit..??kok loh tiba tiba nanyak gitu ??(putri)
Owh...,hah nggk ada apa apa kok put cuman penasaran aja (dito)
Penasaran ???loh keknya jarang banget penasaran sama orang ,apalagi cewek yg loh penasarin.apa jangan jangan loh itu...
Put udh sampai nih ayo kita antar berkasnya (potong dito sebelum putri selesai bicara)
Permisi pak ,kami dari panitia ospek ingin memberikan berkas berkas yg harus bapak tanda tangani pak. sebagai tanda persetujuan .(putri)
Oke letakkan dimeja saya (pak akbar)
Owh... baik pak (putri)
Kami permisi dulu ya pak ,berkasnya udh saya letakkan di meja bapak (putri)
Oke.(jawab pak akbar)
Put gue ke kantin dulu ya? lapar nih...belom serapan dari pagi ...(Dito)
Owh...oke gue juga mau ke toilet ,ntar gue nyusul ke kanti ya ?(putri)
Sippp...(Dito)
Mereka pun berpisah pas di pertengahan jalan yg membedakan arah tujuan mereka .
Dito melangkah menuju kantin sedangkan putri melangkah menuju toilet.
Dito yg tadinya melangkah lebih cepat karena berniat serapan.tiba tiba menghentikan langkahnya karena melihat seorang cewek yg dia lihat di ruang ospek tadi sendirian di kantin.
Dito yg masih penasaran mencoba mendekatinya .
Hai...(dito)
Humairah yg kaget melihat dito yg sudah ada dihadapannya langsung menatap dito dengan wajah yg heranGak mau di jawab nih salam dari gue..??padahal menjawab salam itu hukumnya wajib loh(Dito)
Ma...maaf,hai juga ..(jawab humairah yg sangat gugup melihat dito)
Ada apa ya kak ??
Ada yg bisa saya bantu ??(Humairah)
Gak... gak ada kok ,santai aja aku kesini cuman mau sarapan kok ,laper ...soalnya belum serapan dari pagi karena ngerjain masalah berkas ospek itu. (jawab dito)
Owh... Kirain ada apa (jawab humairah sambil tersenyum)
Mpok nini... aku pesan nasi sama ikan sambelnya 1 sama teh manis dinginnya ya .(Dito)
Ok sipp tunggu bentar ya (mpok nini )
Owh iya kamu tamatan sma mana ???(tanyak dito)
Aku tamatan dari sma WEARTESTREE
(jawab Humairah)
Nih...pesanan udh siap ...silahkan disantap (mpok nini)
Oke...mpok makasih ya mpok(Dito)
Iya sama sama (mpok nini)Putri yg sudah selesai dari toilet langsung menuju kantin ,langkahnya berhenti begitu melihat dito sedang bersama humairah berduaan di kantin .hatinya rasanya langsung seperti sedang ditusuk, melihat mereka saling becandaan satu sama lain dan tertawa bersama .wajah putri langsung memerah mata terasa panas karena menahan air mata yg tidak diinginkannya untuk menetes
Dia langsung memputar balik tubuhnya dan berjalan kembali ke toilet.
Ya rabb...sakit banget lihat mereka berduaan seperti itu .kenapa...??kenapa harus humairah yg selalu dipikiran dan dihadapannya sejak humairah datang ???(putri yg tanpa ia sadari air matanya menetes sangat deras ).
Setelah dito selesai makan dia pun langsung membayar makanan yg ia pesan dan mereka berdua langsung menuju ruang ospek .di tengah perjalanan humairah permisi untuk ke toilet dulu dan menyuruh dito untuk jalan duluan .
Begitu masuk toilet dia pun kaget melihat putri yg sedang mencuci wajahnya .
Loh putri disini juga..??(humairah)Putri yg masih dalam kemarahan langsung pergi meninggalkan humairah .
Putri...tunggu (humairah yg mencoba mengejarnya)
Ada apa lagi sih...belom puas juga loh...(ketus putri)
Apa???puas???maksud loh apa put ?gue gak ngerti ...(humairah)
Hahaha ...gue gak ngerti ?(putri yg mencoba mengikuti gaya bicara humairah )
Loh itu disini itu anak baru jadi loh juga harus tau batasan batasan disini gue juga udah ngenalin loh keteman gue ,loh juga harusnya juga bisa membatasi pertemanan loh dan teman gue dong...loh itu berjilbab ,gak seharusnya loh bersikap pembohong seperti itu(bentak putri)
. Maksud loh apa ???loh mau marah sama gue itu terserah loh tapi jangan loh pernah salahkan jilbab gue...loh itu juga pakai jilbab ...dan masalah loh nuduh gue tadi gue sama sekali gak tau maksud loh itu apa??(humairah yg tidak bisa mengendalikan air matanya lagi langsung pergi meninggalkan putri ).
Putri pun berjalan kembali menuju ruang ospek tanpa rasa bersalah karna telah membentak humairah
Hai ....ayo balik ke rumah udh lumayan sore nih(ketus putri)
Humairah mana ???bukannya dia tadi sama loh ya?? (ester)hah ???nggk kok kita gak bareng ,emg tadi kita sempat bareng tapi dia bilang dia mau ke toilet dulu (putri)
Owh...yaudah kelen pulang duluan aja gue tunggu humairah dulu ,ada yg mau gue omongin sama dia ,penting banget (dito)
Penting banget ya ???sampe loh rela tungguin dia emg gak bisa besok aja diomonginnya lagian ini udh sore juga loh.entar mama loh nanyak gue.(putri)
Nggk bisa besok soalnya memang beneran penting banget (Dito)
Yaudah kali put ...biarin aja dito tungguin humairah lagian dia juga ada perlu kok ...ayok kita pulang duluan aja (ester yg langsung menarik tangan putri)
Owh..ok gue luan ya... (putri)
Sippp...(Dito)
KAMU SEDANG MEMBACA
"PERJUANGAN CINTA BEDA AGAMA"
RomanceAngin yg berhembus lembut di pipi disertai dengan suara adzan subuh yg telah berkumandang yg membuatku terbangun dari tidurku dan langsung bersiap siap untuk mengambil air wudhu dan setelah itu aku langsung memakai mukenahku dan turun menghampiri...