2hari kemudian, tepatnya hari ini adalah hari pertandingan gue sama Kevin. Mamah papah gue udah dateng, dan kasih semangat buat gue. Dan sampai dibabak akhir, score tim gue sama tim Kevin sama. Sampai didetik akhir, bola Kevin masuk ke ring secara mulus. Dan itu artinya, gue kalah! Arrghhh.. shit!!
"Yes! Masuk!! Itu artinya, lo kalah! Dan traktirin gue pizza!" Ucap Kevin dengan sombongnya
"Lo curang! Lo pasti pake jampe-jampe, kan?!" Kata gue nuduh dia. Abis gue kesel sih!
"Jampe-jampe apaan?! Gak lah! Gue real menang! Pokoknya, gue gak mau tau, nanti malam lu kerumah gue dan bawain 3 porsi pizza!" Kata Kevin yang sukses bikin gue melongo.
"What?! 3? Gila lu, yah? Perjanjian kita tuh cuma 1 porsi!" bantah gue
"Yah.. emang perjanjiannya cuma 1 porsi, tapi tadi lu nuduh gue dan pake acara nyolot segala. Jadi, tambah 2 porsi lagi. Ntar malam, gue tunggu jam 7:30! Awas kalau lu telat!" Ancamnya, terus langsung ngeloyor.
Hah.. emang sih, sebenernya gue yang nantang dia. Abis gue kesel ajah gitu, dia tuh kalau udah kumat sifat sombongnya, kadang suka bikin pengen nantang! Dan anehnya, kenapa gue harus kalah?! Gue heran yah, kenapa setiap gue nantangin seseorang, gue selalu kalah? Padahal dia duluan yang sombong! Apa mungkin kali yah, itu nandain kalau gue sama ajah kayak dia? Sama sama sombong? Dan mungkin, kalau Tuhan bisa berkata langsung, Dia bakal bilang..
"Dia sombong itu termasuk ujian dihidup lu! Kalau lu gak nanggapin, lo bakal selamat! Nah, tapi lu malah balik nantangin. Ujung-ujungnya kalah juga, kan lu? Makanya, perkokoh iman lu! Kena batunya juga kan, lu?!"Aduh.. iaia ya Rabb, gue udah kena batunya. Jangan mojokin gue donk.. maafkan hambaMu ini, ya Rabb.
Setelah kita semua bubar, mamah papah dateng hampiri gue. Kecuali kak Adel, dia malah nyelonong pergi. Dia kenapa, sih?! Bukannya nyemangatin atau apa, gitu! Dia beda banget sih sama pas SMP! Pas SMP, kalau gue lagi terpuruk, dia selalu nyemangatin gue dengan quotes indahnya. Beda banget sama sekarang!
"Hey sayang, jangan cemberut gitu, donk. Kamu tetep jagoannya papah." Kata papah yang ngelap keringat gue, dan menangkup sisi wajah gue. Duh.. pah, papah romantis buangeeeet sih?!
"Bukan itu masalahnya, pah!" Ucap gue dengan berdecak sebal
"Terus apa, hm?" Jawab papah
"Masalahnya, aku harus bayarin 3porsi pizza buat Kevin! Ck." Kata gue
"Apa masalahnya? Papah bisa beliin berapapun porsi yang dia mau." Ucap Papah gue, emang sugar dady banget dah...
"Emang kapan kamu mau nraktir dia, sayang?" Tanya Mamah gue
"Nanti malem Adaline disuruh kerumahnya." Jawab gue kesel, dan memutar bola mata jengah
Ia sih, gue emang ada rasa sama dia. Tapi gak tau kenapa, gue kesel ajah diginiin! Berasa derajat gue direndahin banget, gitu!
"Yaudah, ntar biar Papah yang antar kamu kerumahnya. Ok? Jangan cemberut donk.." ucap Papah gue. Duh.. kalau begini caranya, gue berasa didukung banget dah, jadian sama Kevin. Tinggal Kevinnya ajah yang nembak gue! Ehh duh, apaan sih gue? Jadi ngarep gini, kan ujung-ujungnya?!
"Haha.. ok, Pah! Kevin bilang, jam 7:30 malam aku harus sampe didepan pintu rumahnya. Nanti Papah cepetan yah, anterin Adaline." Jawab gue dengan semangat. Gimana gak semangat? Orang udah dapet dukungan dari orang tua!!
"Nah.. gitu donk, anak Papah jangan cemberut lagi!" Ucap Papah gue
"Makasih yah, Pah. Oh yah, kak Adel mana?" Tanya gue
"Kak Adel ada kelas, katanya. Dia juga harus belajar buat olimpiade biologinya, minggu depan." Jawab Mamah cans
Yah, gue cuma ngangguk mengerti. Kak Adel emang serius banget sama sekolahnya. Yah, setidaknya tadi dia ikut nonton pertandingan gue.
Sebenernya, pertandingan gue sama Kevin itu gak umum-umum banget, cuma ya.. gue pengen ajah gitu, Mamah Papah gue dateng. Manja? Biarin! Karna kasih sayang orang tua lebih penting buat gue!!
Abis...
Makasih buat siapapun yang udah setia baca cerita alakadarnya ini. Dan maaf kalau misalkan ada kesalahan adegan atau apapun itu. Jujur, gue sendiri gak tau tentang kehidupan SMA, pertandingan basket, perusahaan2 gitu.Dan, kalau boleh jujur, itu yang diucapin Adaline tadi ada benernya juga lho. Gue sering nantang orang karna dia sombong, tapi gak tau kenapa gue yang kalah! Anybody same with me??!!
Dan, ohh yah, curhat boleh, yah?
Jadi gini, rencananya, aku mau buat spin offnya "AFTER YOU'RE DEFARTURE". Sbnrnya gk pernah kepikiran sama sekali sih, cuma karna ada yang minta, dan kebetulan ada ide, jadi aku bikinin.Enaknya dipost setelah cerita ini selesai, atau nunggu cerita ke-4 tamat?? Soalnya agak gimana ajh, gitu...
Harap dikomen yah... :)
Sabtu, 2 Februari 2019
18:50
KAMU SEDANG MEMBACA
Cewek Gesrek Nemu Jodoh (End)
HumorIni sequelnya "After Your Defarture" Ini cerita tentang anak ke-2nya Deni Prasetya! Sebuah takdir yang bener-bener belum pernah gue rasain sebelumnya, takdir yang bener-bener gak pernah terfikirkan sebelumnya! Suka dan Cinta itu emang beda, sanga...