David POV
Hari ini, adalah hari pernikahan gue. Nikah coeg!! Lu pada kapan nikah? Gak bosen ngejomblo? Oops!
Yah, setelah gue susah payah minta restu sama calon mertua, akhirnya gue bisa milikin si Kadal seutuhnya, dan selamanya.
Yip yip hore!!
Dan ntar malem, saatnya produksi bayi!
Pokoknya, nanti malem si Kadal harus ada dibawah gue. Titik.
***
Semuanya udah siap, tinggal akad nikah, alias ngucapin ijab qobul. Gue deg-degan parah!
Lu tau apa yang bikin gue deg-degan? Gue takut salah nyebut nama si Kadal. Bukannya apa-apa, tuh nama bener-bener panjang dan susah.
"Saya terima nikahnya.." ucap gue, lalu melirik kertas kecil yang bertuliskan nama si Kadal di tangan gue
"Adaline Calesthane Grethania Prasetya dengan mas kawin seperangkat alat solat dan uang senilai 10 juta rupiah, dibayar tunai." Ucap gue dengan cukup lancar.
"Bagaimana saksi? Sah?" Tanya pak penghulu pada semua saksi yang hadir
"Sah!" Jawab mereka serempak
"Alhamdulilah" ucap gue dan yang lain.
Lalu kita berdoa sejenak.
Gue melirik Adaline yang sekarang udah sah jadi istri gue. Ada perasaan bahagia, gak nyangka, dan terharu.
Dia yang dulu cuma bisa gue pandangin dari jauh, yang cuma bisa gue becandain, sekarang udah sah jadi istri gue. Tanggung jawab gue.
Adaline balik ngelirik gue, lalu tersenyum lembut. Dia sama gak nyangkanya kayak gue.
Lalu dia mencium tangan gue, dan gue balik mencium keningnya.
Ada perasaan menghangat di hati gue saat melakukan itu.
Jadi gini yah, rasanya nyium kening istri? Anget banget dihati.
***
Setelah acara inti selesai, kini tinggal acara salam-salaman yang bikin tangan pegel.Dan datanglah si curut-curut brengsek. Gue udah tau mereka mau apa.
"Acieee yang udah halal! Bisa langsung main kuda-kudaan, nih?" Goda si Jhono. Dasar otak ngeres!
"Ohh ia donk, ntar malem langsung beraksi. Lu berdua kapan nyusul?" Sindir gue
"Ntar lah, duit sama calon belum ada." Jawab Daniel dengan tawanya, yang membuat kita semua ikut tertawa
"Eh garis, ntar besok lu kirimin gue video, yh." Pinta Jhon yang bikin gue mengernyit bingung
" video apaan?" Tanya si Kadal
"Video malam pertama lu, lah! Oh yah, jangan lupa kasih desahan yang merdu, yah." Ucap Jhon dengan tawanya
"Sialan lu!" Umpat si Kadal dengan menendang tulang kering Jhon
9 bulan kemudian..
Cielah.. udah 9 bulan ajah..
Perasaan baru tadi gue nyeritain pernikahan gue, sekarang udah mau nyeritain istri gue yang mau lahiran ajah.
Lahiran?
Yups! Istri gue sekarang udah mau melahirkan, karna usia kandungannya udah 9 bulan.
Penasaran sama adegan malam pertamanya? Rahasia, lah. Hanya aku, si Kadal, dan Tuhan tang tahu. Cielah..
Cepet kan prosesnya? Sekali bikin langsung jadi. Mana jadinya dua lagi! Cewek-cowok. Kurang OK apalagi coba, gue?
Ini semua berkat pengetahuan dari sang maestro, kakek Sugiono. Dia bener-bener panutan gue banget.
Si Kevin-Kevin itu mana bisa, bikin proyek ganda!
***
Tiba-tiba terdengar suara tangisan bayi, yang gue yakini itu salah satu anak gue.
Dan ternyata yang lahir itu cowok, dia lahir duluan.
Tinggal satu lagi.
Gue udah stand by disamping si Kadal dengan penampilan yang gak tau harus dijelasin kayak apa.
Rambut basah dan acak-acakan, karna keringat dan jambakan dari sang istri tercinta.
Tangan gue juga gak kalah acaknya. Banyak luka cakaran dari Adaline.
Tapi gue gak peduli. Gue yakin, rasa sakitnya lebih dari apa yang gue rasain. Apalagi, Adaline milih untuk melahirkan secara normal, bukan caesar.
Dan gak lama dari itu, bayi kedua pun lahir. Alhamdulillah, semuanya lancar. Mereka cuma beda 5 menit. Kayak Upin-Ipin ajah.
***
Sekarang, semua udah kumpul. Ada orang tua gue dan Adaline, dua curut gesrek, dan tentunya, Adelicia.
"Siapa nama cucu-cucu nenek ini?" Tanya mamah gue dengan senangnya pada Adaline.
Gue dan si Kadal saling tatap, lalu menjawab
"Avaro Tristan Anindito Robertson, dan Alisha Corinna Emery Robertson."
"Artinya?" Tanya papah mertua gue
"Laki-laki yang bijaksana, gagah, berani dan sempurna." Jawab gue, itu arti dari Avaro
"Dan.. perempuan yang mulia, dan pemimpin yang baik hati." Jawab Adaline, untuk arti Alisha
"Nama yang bagus. Selamat datang didunia, baby Avaro and Alisha." Ucap mamah mertua gue
Terimakasih Tuhan, ini sungguh nikmat yang luar biasa yang telah Engkau beri untukku.
End!!
Serius?? Duarius!!
Gimana endingnya?? Seru??
Sampai jumpa dicerita selanjutnya, tentang Adelicia!
Aku mau ngucapin makasih buat pembaca2 ku yang aktif, ataupun silient readers. Makasih udah masukin cerita ini ke perpustakaan kalian, dan reading list!!
Kesan2 kalian saat baca cerita ini gimana??
Kalian lebih nge-ship siapa disini?
A. Adaline-David?
B. Adaline-Kevin?
C. Adelicia-Kevin?
D. Atau yang lain??
Ada saran gak untuk cerita ini?
Ohh yah, selamat taun baru!! 2020.
Harapan aku untuk karya2 aku sih, semoga taun ini ada salah satu karya aku yang tertata rapi di Gramedia seluruh Indonesia, dengan sample 'Best Seller.' Amin.
Untuk karya2 aku selanjutnya, aku usahain untuk lebih baik. Dari segi sudut pandang, bahasa, alur,dll.
Setiap cerita yang aku post, punya kemajuannya sendiri menurut aku, sih.
Kalau menurut kalian gimana?
Tunggu informasi update cerita Adelicia, yah!!
Sekali lagi, makasih!
Rabu, 01 Januari 2020
22:05
KAMU SEDANG MEMBACA
Cewek Gesrek Nemu Jodoh (End)
HumorIni sequelnya "After Your Defarture" Ini cerita tentang anak ke-2nya Deni Prasetya! Sebuah takdir yang bener-bener belum pernah gue rasain sebelumnya, takdir yang bener-bener gak pernah terfikirkan sebelumnya! Suka dan Cinta itu emang beda, sanga...