Besoknya, kita semua dikumpulin dilapangan untuk pengumuman, siapa juara olimpiade biologi kemaren.
Dan saat diumumkan, ternyata kak Adel dapet juara kedua. Juara satunya itu dari SMA sebelah. Dan setelah itu, kak Adel langsung pergi gak tau kemana.
Gue udah curiga, dia pasti gak terima dengan kekalahannya. Bukannya apa-apa, dia itu paling susah buat nerima kekalahannya didunia pendidikan. Padahal, dia itu juara 2 dari 80 peserta!! Gila gak, tuh?? Padahal dia udah mengalahkan 78 peserta lain.
Tapi emang dasarnya kak Adel begitu. Dia selalu merasa kalah, dan gak bisa memberikan yang terbaik untuk kita semua, terutama untuk papah dan mamah.
Gue juga terkadang seperti itu, sulit menerima kekalahan. Tapi gue inget, hidup itu selalu berputar. Terkadang kita diatas, kadang juga kita dibawah. Itulah takdir. Biarkan orang lain merasakan kemenangan itu, dan gue juga bisa belajar apa arti kekalahan, dan bisa belajar dari sebuah kekalahan.
Gue langsung lari nyusul kak Adel. Dan ternyata, dia lagi mewek ditoilet. Astaga! Gak ada tempat lain, apa?! Sontak gue langsung meluk dia dari samping.
"Tumpahin semuanya, kak. Baru lu cerita semuanya sama gue setelah lu tenang. Gue ada disini buat lu." Ucap gue dengan terus mengusap punggungnya.
"Dek.. hiks.. hiks.." ucap kak Adel yang langsung balik badan, dan meluk gue.
"Sstt.. luapkan semuanya, jangan ngomong dulu.." ucap gue lagi
Gak lama dari itu, kak Adel mulai berhenti nangis, dan mengurai pelukannya.
"Udah tenang?" Tanya gue dengan nada lembut dan dia balas dengan anggukan kepala.
"Mau cerita?" Tanya gue lagi, sambil menyingkapkan anak rambutnya
"Dek.. maafin gue.. gu-gue gak bisa juara 1. Gue gagal!" Ucapnya dengan sesegukan
"Nggak, kak! Lo tetep juara! Lu ngalahin 78 peserta, dan itu artinya lu hebat! Lo paling pintar dari lima peserta disekolah ini. Lo tetep juara 1 buat kita semua. Bersyukurlah sama Tuhan, setidaknya lu masih nyandang status JUARA. Mungkin hari ini, Tuhan mengharuskan lu untuk ikhlas, dan sedikit berbagi kemenangan sama orang lain.
Tapi gue yakin, kedepannya lu bakal merebut gelar juara 1 lagi di olimpiade biologi selanjutnya. Asalkan lu mau ikhlas, dan selalu bersukur sama apa yang Tuhan kasih sama lu. Pasti Allah akan ngasih yang lebih buat lu." Ujar gue lembut
"Yah.. memang, tapi itu akan sedikit sulit." Ucap kak Adel.
"Apapun itu pasti akan sulit kalau kita belum menjalaninya. Lo pasti bisa!! Lo orang cerdas, pasti tau artinya menerima kekalahan. Lo cuma butuh waktu. Mamah-papah juga gak akan menghina, dan ngehujat lu karna lu gak dapet juara 1. Mamah-papah gak sejahat itu. Kita semua selalu ada buat lu. Kita selalu dukung elu." Ucap gue
"Makasih dek" ucap kak Adel dengan senyumannya, yang bikin gue ikutan senyum
" ia sama-sama, itulah gunanya keluarga. Selalu ada buat lu, selalu setia disamping lu, dan selalu siap ngasih solusi buat lu. Udah ah, gue laper nih. Makan kuy! Gue traktir lu mie ayam, deh! Ayo!" Ucap gue yang langsung narik tangannya. Dan dia cuma ketawa ngakak
"Sialan lu, dek! Pelan-pelan, elah!" Ucapnya yang gak gue gubris.
Akhirnya lu ketawa juga, kak. Gue sayang sama lu, teruslah tertawa. Lo cantik, dan lo sodara gue.
Hy gengs.... i'm back!! Gimana2?? Ada yg nanyain gue gk?? Wkwk!! Ngarep!!
Maaf yh.. gue bukannya ngelupain kalian.. gue cuma.. sempet kehilangan akun!! Awalnya gue cuma uninstall wp, ehh taunya gak bisa masuk ke akun ini lagi! Gue galau banget, gengs! Minta tolong sana sini gak bisa. Tapi alhamdulillah, kemaren malem nih akun bisa balik lagi!!
Ohh yah, mkasih bgt yg udah bca MY LAST LOVE, udah 1000 lbih!! Dan cerita ini, ningkat bgt!! Thank you so much!!
Ohh yh, gue ada rencana mau revisi novel MY LAST LOVE abis-abisan. Tapi kayaknya, gue bakal unpublish dulu deh.. biar lebih.. rapih?? Entahlah.. tapi itu baru rencana.
Soalnya kayak.. ceritanya terlalu lebay. Yah.. itu menurut gue..
Minggu, 20 Oktober 2019
12:30
KAMU SEDANG MEMBACA
Cewek Gesrek Nemu Jodoh (End)
HumorIni sequelnya "After Your Defarture" Ini cerita tentang anak ke-2nya Deni Prasetya! Sebuah takdir yang bener-bener belum pernah gue rasain sebelumnya, takdir yang bener-bener gak pernah terfikirkan sebelumnya! Suka dan Cinta itu emang beda, sanga...