5"Bintang"

88 25 16
                                    

Apa lu tahu Yan, seperti apa lu di mata gue? Lu itu seperti malaikat pelindung gue, yang slalu ada di sisi gue saat suka maupun duka-Rahel

Langit berubah menjadi warna lebih terang daripada sebelumnya. Hujan pun reda, matahari sore memancarkan sinarnya dan pelangi indah pun muncul layaknya bidadari yang turun dari kayangan.

"Assalamualaikum Rel, kakak lu yang paling ganteng ini udah pulang"

Krik
Krik
Krik
Hening dan senyap.

"Pada kemana lah penghuni rumah ini, rumah udah kayak kuburan aja sepi banget"Reza menggeleng dan duduk di sofa dimana tempat Ryan sedang tidur pulas seperti berada di alam bawah sadar.
"Lah kok sofa nya keras banget sih, biasanya juga empuk"Reza meraba sofa tempat duduknya dan merasakan ada sesuatu yang aneh.

Reza melihat ada kepala tanpa tubuh yang berada di sofa tempat ia duduk.
"Waaaa ada hantu kepala buntung"teriak Reza histeris yang sontak membuat Ryan kaget dan melompat sampai berdiri.
"Hah mana hantunya? Dimana kak?"tanya Ryan dengan kaget.

"Astagfirullah kaget gue Yan. Ternyata itu kepala lu. Lagian tidur sembarangan aja, mana tadi cuman keliatan kepala doang lagi badannya enggak. Bikin parno aja lu"Reza mengeluarkan nafas lega.

"Lah lu kenapa ada di rumah gue? Lu cuma berduaan di rumah sama Rahel? Rahel mana?"tanya Reza dengan mata mencurigai Ryan.
"Wets, santai kak. Gue disini tadi cuma numpang makan sama tidur kok. Gue gatau Rahel dimana, kan gue tidur kak"jawab Ryan santai.

"Iya-iya gue percaya sama lu. Oiya nyokap bokap lu tadi tlpn gue, nanyain kenapa lu gak angkat tlpn dari bokap lu"Reza kembali duduk.
"Gak denger kak gue, kan tadi ketiduran"sahut Ryan yang kembali duduk.
"Oiya gue suruh nyampein pesan dari nyokap lu Yan, katanya mereka hari ini bakalan pulang ke Indonesia"ucap Reza.

"Serius kak? Alhamdulillah makasih kak. Gue pulang dulu ya, salam buat Rahel"Ryan memakai jaket hitamnya dan melangkah menuju pintu rumah Rahel.
"Oiya satu lagi. Bilangin ke ortu lu, jangan nanyain lu ke gue terus. Ngurus satu bocah anak curut aja masih belum bener apalagi nambah satu bocah curut lagi"ucap Reza dengan matang.
"Iya kak makasih ya udah mau di repotin sama ortu gue"sahut Ryan.

"Hoamm, berisik banget dah. Eh lu kak udah pulang, lu udah bangun Yan?"tanya Rahel yang berada di balkon tangga depan kamarnya.
"Udah Rel, ini gue mau balik"jawab Ryan.
"Rel, mama sama papa mau pulang hari ini ke Indonesia"ucap Reza.
"Serius lu kak? Ah akhirnya rumah rame lagi"Rahel tersenyum.

"Yan kata nyokap bokap gue, lu suruh ajak ortu lu makan malam nanti di rumah gue"ucap Reza.
"Oh iya kak, nanti gue sama ortu gue dateng kok. Gue balik dulu ya kak, Rel"Ryan melambaikan tangan kepada Reza dan Rahel.

Rahel masuk ke dalam kamar untuk tidur kembali dan terlelap untuk melanjutkan mimpi indahnya lagi.
Reza masih berada di ruang tamu dengan asik menonton tv dan memainkan ponsel untuk membalas chat dari pacarnya, kak Indah.

●~●

Hari sudah malam, hari sudah menunjukan pukul 19.30 WIB. Rahel dan keluarganya sudah bersiap-siap untuk makan malam bersama keluarga Ryan.

"Ma, Pa, aku seneng banget bisa ngumpul kayak gini lagi"Rahel memeluk mama papa nya yang sedang membantu bi Minah menyiapkan makan malam.
"Anak Mama yang satu ini ya. Manja banget dari dulu."

"Tau lu manja banget jadi cewek. Pantesan cowok gak ada yang mau sama lu. Tau ga Ma? Dia itu mageran banget ma dari dulu, ga berubah-berubah"ejek Reza.
"Apaan sih lu nyambung aja kayak tiang listrik"ledek Rahel.

Aku MerindukanmuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang