9.Kencan

176 10 0
                                    



Jam delapan malam

" kak...kak andre " teriakku keras di aprt

" argghh apasih teriak teriak gak jelas. Berisik tau nggak " protesnya sambil mengacak rambutnya yg sudah acak acakan.

" buset dah,slow.Kak keluar yuk " pintaku pada kak andre.

Sejak kejadian seminggu yg lalu tepatnya kejadian dirumah tua itu, kak andre menjadi penyayang dan lebih perhatian kepadaku.

" kemana? " tanyanya

" kemall.Do you want to? " mohonku dg wajah memelas.

" yaudah sana cepetan..... Angel jangan lupa diajak "

" yeee oke, muach " aku segera bersiap siap dan mengirim pesan ke angel, agar dia keaprtku.

Skipp

Kami berbelanja dan makan makan direstoran dalam mall itu. Belum puas kami berjalan jalan,kami memutuskan untuk pergi ke taman hiburan.

Selama berkeliling ditaman itu, angel dan kak andre selalu berdampingan membuatku merasa seperti orang yg tak dianggap.

Karena merasa kesal,akupun memutuskan berpisah dari mereka berdua dan melihat pertunjukan pertunjukan dipinggiran jalan.

Cukup lama aku berdiri dan berjalan jalan membuat kakiku seperti ingin lepas, akhirnya akupun mengistirahatkan kakiku dikursi kayu bawah pohon.

" hai ica " sapa seorang laki laki didepanku.

" eh hai juga. Siapa yha " tanyaku padanya yg kini duduk disebelahku.

" kamu lupa sama aku. Aku riki mantan kamu waktu SMA " jelasnya dg penekanan dikalimat (mantan)..

" yaampunnn rikiii, sekarang kamu beda banget sumpah " kagumku padanya.

" iyalah. Setelah putus dari kamu, aku bersusah payah move on dg menghabiskan waktuku di gym " jelasnya membuatku merasa bersalah.

" maaf, dulu aku kemakan gosip yg beredar " jelasku.

" udah gpp kog lagipula itukan udah lama.Oiya kamu sama siapa kesini? Sama pacar? "

" tadinya sih sama kakak.Tapi aku pisah sama dia,biar nggak ganggu acara pdkt nya.Kalo kamu sama siapa? "

" ohhh...... Aku sendirian aja,lagi pengen jalan² "

" kenapa nggak ngajak pacar " tanyaku sambil mengernyit.

" nggak minat. Sejak putus dari kamu. Aku jadi gak selera cari pacar " jelasnya lagi ngebuat aku nggak enak.

" oh haha, kamu udah kerja? "

" udah. Kalo kamu "

Tring tring ring ring

" eh aku angkat telepon dulu yha " pamitnya menjauh dariku.

5 menit kemudian dia kembali lagi dan pamit pergi,karena ada urusan mendadak. Ya aku bolehin masak mau dilarang. Akhirnya dia pergi dan aku sendiri lagi.

Aku lihat jam tanganku masih pukul 22.00 tepat. Karena kesepian, aku memanggil willy untuk menemaniku.

" will kamu kemana aja.Kog nggak main ke aprt ku sih? " tanyaku jarena willy tak lagi menemuiku.

" hehe iya iya maap. Ada apa? " tanyanya

" kencan yuk " ajakku.

" hah... Kencan? "

" iya kencan. Ayok " tanpa menunggu jawabannya, aku segera mengajaknya jalan jalan lagi.

Kami bercanda ria disepanjang jalan. Tak sedikit pula orang yg mengatai aku gila. Ya sihh mereka kan lihatnya aku tertawa sendiri. Padahal sama hantu tampan yg berada disampingku saat ini.

Eh tunggu aku tadi bilang apa yha? Tampan? Nggak mungkin.

" ICA " teriak willy ditelingaku.

" eh iya apa kenapa " tanyaku gelagapan.

" diapanggilin dari tadi kenapa diam aja? Kamu sakit? Kalo sakit mending kita pulang deh " tanyanya khawatir.

" uhh kamu lucu kalo lagi marah " eh tunggu kenapa akhir akhir ini, aku sering memujinya yha.

" aku nggak marah dan aku nggak lucu. Sebenarnya kita itu mau kemana sih, daritadi cuma keliling taman doang.Capek tau " protesnya semakin gemas.

" yee emang hantu bisa capek. Yaudah kita duduk disitu yuk " ajakku padanya.

" will sebenarnya aku udah lama, mau tanya sesuatu sama kamu " ucapku stelah duduk.

" tanya apa ? " tanyanya memandang mataku lekat.

Deg

Baru aku sadari, selain memiliki wajah yg tampan. Willy juga mempunyai warna mata yg sangat indah, namun dibalik itu semua tersimpan kesedihan yg teramat dalam.

" tuh kan nglamun lagi. Kalo sakit pulang aja deh.Dari pada kamu pingsan " protesnya.

" iya iya maap "

" jadi mau tanya apa "

" kamu itu sebenarnya meninggal karena apa? " tanyaku hati hati.

Dia sempat menghembuskan nafas kasar.
" aku kecelakaan disekitar kampus kamu itu " jelasnya.

" kapan? " tanyaku karena sudah sangat kepo.

" tiga tahun yg lalu. Malam itu kami mengadakan perayaan anniv kami yg ke 21.Tapi kami mengalami kecelakaan karena aku yg mengendarai mobil dalam keadaan mabuk berat " jelasnya dg wajah sendu.

Andai dia manusia, pasti aku sudah memeluknya sangat erat dan tak akan kulepaskan..

" maksut ( kami ) itu kamu sama pacar kamu? " tanyaku lagi.

" iyha.Andai aja dulu aku dengerin nasehatnya, Pasti sekarang kami masih hidup ".

" maaf will. Gara gara aku, kamu harus ceritain masa lalu yg udah kamu kubur dalam dalam "

" santai aja kalik, itu juga udah lama kog "

" kamu kenapa....kedinginan? " yaampun dia ternyata peka.

" iyha "

" ICA ayo pulang udah malem nih " teriak angel dari seberang jalan bersama kak andre.

" tuh sana pulang.Good night muach " willy mencium keningku kemudian menghilang.

Akupun mendekati angel dan akhirnya pulang.



Pengennya sih buat adegan² yg romantis.

Tapi aku gak bisa hehehe

Ya meskipun gak romantis

Tapi semoga aja menghibur yha







👇thanks

MATA BATIN (15)+Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang