[10th Mess] The One-Sided Love

139 19 0
                                    

Kalau ngerjain sesuatu yang kita nggak suka emang terasa lebih lama. Kayak gue yang lagi ujian seminggu aja rasanya udah kayak seabad. Belum lagi otak gue rasanya udah beruap. Gue harus tahan 2 hari lagi, sebelum penyiksaan ini berakhir.

Tapi, karena di grup chat LINE gue udah pada ngomongin rencana liburan, dimana membuat mood gue naik seketika. Dua hari nggak bakal kerasa lama. Memang nggak langsung libur juga, belum ambil rapot. Tapi gue jadi lebih seneng aja jalanin hari-hari.

Liburan akhir tahun kemarin nggak bisa gue habisin bareng temen-temen gue, karena gue ikut pulang kampung sama nyokap untuk nemenin mbah yang sakit. Tadinya gue nggak mau ikut, tapi karena kakak gue masih semesteran jadi gue yang kena tumbal.

Saking semangatnya gue ngajakin liburan, gue lupa kalau gue masih diem-dieman sama Bintang. Di grup chat yang isinya cuma kita bertiga—gue, Kenny, Bintang—jadi sepi dan cuma Kenny yang nyautin doang. Bintang ngeread, tapi nggak ada niatan buat bales. Grup yang biasa notifnya juga bisa jebol walaupun cuma bertiga, tapi sekarang udah kayak grup chat yang mau bubaran. Sepi banget.

Akhirnya gue pindah ke grup yang lebih rame, dan untungnya Dika yang paling heboh mau gerakin acara liburan ini. Soal yang kemarin seperti gue anggap angin lalu, begitu juga dengan Dika. Gue mau coba bodo amat sama dia. Terserah deh, mau ngapain juga.

Tapi ya, namanya grup, mau ngomongin apapun pasti ujung-ujungnya melenceng, dan jadi nggak jelas ngomongin jadiin liburannya kemana. Ngambang. Dan cuma bisa jelas kalau ngomongin langsung.

Kalau gue hitung-hitung, udah ada dua minggu gue diem-dieman sama Bintang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kalau gue hitung-hitung, udah ada dua minggu gue diem-dieman sama Bintang. Kalau di kelas, saat mata gue natap dia, Bintang langsung melengos. Saat nggak sengaja papasan di koridor juga dia menghindari gue. Malah terkesan gue nggak akan ngeliat dia kecuali di dalam kelas.

Miris banget nggak sih?

Rasa kehilangan jelas ada. Bintang bener-bener temen terbaik gue selain Dika sama Kenny. Makanya gue nggak tahan dengan kebisuan ini. Gue pengen banget konfrontasiin dia udah dari lama, tapi selalu ditahan sama Kenny. Dia bilang, "Nanti juga baik sendiri."

Tapi guenya nggak sabar gitu. Kalau sama-sama diem dan nggak ada yang usaha, yang ada malah gue bakalan bener-bener kehilangan Bintang. Ditambah dengan fakta setelah kita lulus Bintang bakalan kuliah di luar negri, dan bakal balik ke Indo setahun sekali doang pas lebaran. Gue nggak bisa bayangin bakalan nggak ketemu Bintang lama, tapi dengan kondisi yang kayak gini.

Dihari terakhir ujian ini, gue udah memantapkan hati buat nyelesaiin apapun urusan gue sama Bintang. Doa gue seakan terkabul begitu kelas gue duluan yang dibubarin daripada kelasnya Bintang sama Kenny.

Gue menunggu di depan kelas sampai Bintang menampakkan batang hidungnya, dan dia terlihat kaget saat matanya bersibobok dengan gue.

Home [Chanyeol X Nayeon]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang