lima

22 9 1
                                    

Sore menjelang malam. Keanna sedang berhadapan dengan tugas bahasa Inggris. Keanna mendesah ringan. Bukannya ia tidak bisa. Hanya saja, otaknya sedang malas untuk mencoba memahami soal-soal bahasa asing yang ada di hadapannya.

Keanna membuka ruang obrolan dengan Deva, memanggil nama cowok itu. Deva memang pintar bahasa Inggris sejak SMP, sehingga membuat Keanna tertarik untuk meminta bantuan. Deva pintar bahasa Inggris, namun untuk matematika? Jangan ditanyakan. Sama dengan Keanna, otaknya tersumbat kala melihat rumus dan angka-angka.

Selama lima belas menit, Keanna baru menjawab dua dari sepuluh soal. Keanna berdecak. Sebal, karena Deva butuh waktu lama untuk merespon di saat penting seperti ini.

Devatai

Devaa

Dev

P

P

Keanna menyandarkan tubuh pada sandaran kursi di belakangnya. Ponselnya ia letakkan di atas buku yang terbuka. Keanna memandang kedua benda itu dengan malas. Tangan Keanna bergerak mengambil sebuah novel yang terletak di ujung meja dan membacanya.

Ponsel Keanna bergetar dua kali. Menandakan ada dua notifikasi masuk. Keanna mengarahkan pandangannya pada benda tipis berwarna putih miliknya. Namun bukan nama Deva yang muncul di layar, melainkan: Kevan R.

Kevan R.

Hai

Keanna

Juga

Lo lagi apa?

Ngerjain pr

Pr apa?

Bing minat

Yang mana tuh?

Sequence conjuction

Sgt mager

Ooo

Gampang itu

Mager

Mau liat punya gw?

Ha?

Kelas gw udh ngerjain

Boleh2

Satu menit, Kevan belum membalas pesannya. Membuat Keanna meletakkan kembali ponselnya ke meja. Dalam hati, Keanna mengutuk Deva yang menghilang saat ia perlukan. Kemudian mata Keanna menatap notifikasi pop up di layar ponselnya.

Kevan R. sent a photo

Tangan Keanna mengambil ponselnya dan membuka ruang obrolan dengan Kevan. Dikliknya gambar yang dikirim oleh Kevan. Tak lama setelah warna abu-abu memenuhi layar, lembaran berisi kalimat yang sama seperti yang tertulis di buku Keanna muncul. Yang mencuri atensi Keanna adalah nilai 100 yang terpampang dengan pulpen merah di bagian kanan bawah.

MiracleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang