Part 8 (Pertentangan Ego)

490 71 16
                                    

"Ish, apaan dah ini. Mana bisa disama-samain. Apa salahnya coba mengucapin bela sungkawa sama oppa? Apa salahnya?"

Kamu diam. Secara perlahan menggelengkan kepala. Entahlah. Kamu ragu. Kamu pun bingung.

"Kita peduli sama mereka yang di sana. Kita cuman bisa ngasih doa, semoga mereka baik-baik aja di sana. Lalu, kenapa coba dibanding-bandingin kek gitu? Secara nggak sadar ngatain kalo kita-kita ini nggak peduli sama saudara sendiri! Ugh! Inginku berkata kasar."

Caca terus mengoceh-ngoceh tidak karuan. Merasa tidak terima saat kamu tunjukan kolase foto oppa dan anak-anak Palestina itu.

Di sini, kamu merasa bingung. Rancu. Ada pertentangan di dalam dirimu sendiri. Antara mau mengiyakan ataupun mengindahkan. Satu sisi kamu peduli dengan oppa, satu sisi kamu juga peduli dengan saudara di Palestina.

Ya Allah ....

"Ugh. Lupain dah!" Caca kemudian menunjukkanmu layar hapenya. "Coba lihat! Sedih banget nggak sih? Ini lagu yang dibuat oleh oppa. Dinyanyiin oleh eonni cantik ini. Lihat! Dia aja sampe nangis tuh ngeyanyiinnya. Heee~"

Sejenak, kamu melupakan apa yang terjadi. Pada akhirnya, larut dalam alunan lagu simponi hasil karya luar biasa dari oppa yang semoga saja tenang di sana. Lagunya sedih, sangat emosional. Tanpa sadar membuatmu meneteskan air mata.

"Ya ampun. Lo nangis?!"

"Heung, b- biarin!" Kamu mengusap air matamu pelan. Terus memperhatikan video yang terputar di hape temanmu.

"Sedih banget~" ucapmu serak sembari menutupi wajahmu dengan kerudung.

"Iya. Ternyata, dibalik senyumnya, ada luka yang ia tutupi. Hee~ semoga oppa tenang disana."

"Iyaa. Aamiin."

Tbc.


***

Jangan lupa baca Al-Qur'an dan mendengarkannya. Semoga dengan begitu, kita semua mendapat Rahmat. Aamiin.


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
KPOPers Hijrah ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang