Part 7 (Oppa dan Palestina)

550 82 14
                                    

Waktu itu kamu habis dari pulang sekolah. Ganti baju terus berbaring di kasur. Sayup-sayup, terdengar berita dari TV. Berita yang memberitakan tentang oppa yang bunuh diri. Buru-buru kamu beranjak dari kasur dan keluar dari kamar.

Di depan TV, sudah ada Kakak. Menonton tayangan berita itu dengan serius.

"Idol terkenal halyu ini rela mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Disinyalir karena bla bla bla...."

"Waduh, bunuh diri. Artis kaya gini masih di idolain?" Tiba-tiba Kakak berceletuk. Menyindirmu pastinya. Kamu hanya mencibir dan fokus menonton tayangan TV.

"Sudah-sudahlah. Berenti idolain mereka. Toh, mereka nggak mampu nolong kamu di akhirat," ucap Kakak.

Kamu hanya diam. Hatimu meronta di dalam sana. Antara mengiyakan ataupun mengindahkan kalimat itu. Pada akhirnya, kamu memilih memasuki kamar dan menjelajah media sosialmu yang rata-rata sedang memposting berita maupun ungkapan berbela sungkawa atas meninggalnya oppa.

Kamupun tak mau diam. Kamu juga mengirimkan ungkapan bela sungkawamu di medsos. Mengupload foto oppa yang tersenyum bahagia. Tak lupa juga kamu bubuhi kata-kata ungkapan duka citamu atas kepergian oppa.

Lalu, kamu pun menggulir media sosial. Nampaklah sebuah foto kolase oppa dan anak-anak Palestina. Di atas foto tersebut tertulis sebuah kalimat,

Oppa-oppa Korea ditangisin. Apa kabar dengan saudara seiman kita di Palestina?

Kamu terdiam.

Tbc.

***

Jangan lupa sisipkan doa untuk saudara seiman kita di sana.


What do you think?:")

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

What do you think?:")

KPOPers Hijrah ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang