"Yaelah, kayak lu orang bener aja."
"Iya dah. Lo suci gue penuh dosa."
"Amal lo amal lo, amal gue amal gue. Gitu aja repot!"
Sakit nggak digituin gaes?:")
Sakit memang.
Tapi, coba kita renungkan. Meski kita mendapat perlakuan buruk semacam gitu, ketahuilah, suatu saat apa yang kita lakuin itu akan dibalas surga oleh Allah. Ajib nggak tuh? Menebar kebaikan dibalas buruk oleh segelintir orang, tapi dibalas surga oleh Allah. Jadikan itu motivasi gaess1!1!1! Pegang itu baik-baik, biar nasehat apa pun yang kita berikan, meski dibalas buruk, kita tetap tidak akan jatuh. Malah membuat iman kita semakin tergugah.
Lagian, sudah kewajiban kita sebagai umat muslim untuk mensyiarkan kebaikan. Masa iya kita dapat hidayah tapi nggak mau bagi-bagi? Egois itu namanya. Bukannya mendapat pahala, malah dapat dosa. Bukannya berbalas surga, malah berbalas neraka. Naudzubillah.
Saya jadi ingat perkataan Ustadz Dzakir Naik, kira-kira kalo nggak salah inti dari ucapan beliau itu kek gini, "kita mendapatkan kado terbaik, hadiah terbaik, pasti bakal kita bagi ke semua orang. Pasti bakal kita sebarkan. Kita beritahu ke orang-orang." Nah, sama halnya dengan hidayah yang merupakan hadiah paling luar biasa yang diberikan Allah kepada kita.
Ingat nggak sama kisah Paman Rasulullah? Abu Thalib yang mengurus Rasulullah semasa kecil. Rasulullah itu meminta kepada Allah agar paman beliau diberi hidayah, diberi iman. Tapi diberi nggak sama Allah? Nggak. Kenapa? Karena hidayah hanya akan diberikan kepada orang yang Allah kehendaki.
Allah SWT berfirman:
"Barang siapa dikehendaki Allah akan mendapat hidayah (petunjuk), Dia akan membukakan dadanya untuk (menerima) Islam. Dan barang siapa dikehendaki-Nya menjadi sesat, Dia jadikan dadanya sempit dan sesak, seakan-akan dia (sedang) mendaki ke langit. Demikianlah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman."
(QS. Al-An'am 6: Ayat 125)Ma syaa Allah tabarakallahh:")
Bersyukurlah kita yang diberi hidayah oleh Allah. Karena Allah tahu bahwa kita layak dan Allah sedang mempersiapkan sesuatu yang luar biasa nantinya.
Jaga baik-baik hidayah yang Allah berikan. Tetaplah istiqomah. Jangan lihat ke belakang lagi, fokus aja ke depan:)
Tetaplah tebarkan kebaikan. Tetaplah balas keburukan dengan kebaikan, karena itulah prinsip dakwah dalam Islam:)
Semangat untuk kita🤗
Teruslah memberikan nasehat walaupun si penerima membenci bahkan tidak menerima nasehat dari kita. Yang terpenting kita sudah memberikan yang terbaik, yang kita mampu walaupun hanya sebuah kata-kata.
*شريفة ليلى العيدروس* 🌻
(Dalam grup WA Tareem Lovers Akhwat)Martapura,
Rabu, 8 Januari 2020.
P.s. bagi yang ingin sharing silakan^^
KAMU SEDANG MEMBACA
KPOPers Hijrah ✔
Random"Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan yang banyak mengingat Allah." (QS. Al-Ahzab 33: Ayat 21) Mengatakan hijrah itu sangatlah m...