Idolaku adalah orang yang beriman.Ia lebih tua dariku satu tahun.Ia berada di pesantren Nurul Aqidah yang tempatnya di Bandung.Ia adalah anak pertama dari 4 bersaudara.Ia memiliki banyak penggemar dari kalangan remaja,dewasa dan anak-anak.
Parasnya yang tampan membuat ia menjadi sangat terkenal.Suaranya merdu membuat banyak kalangan yang menyukainya.Abuya Hilal Hamid adalah pemimpin majelisnya.Buya Hilal orang yang baik dan pandai membuat kata-kata.
Nadhlan memiliki mata yang sedikit lebar.Bibirnya tipis tapi yang bawah agak tebal dikit.Ia memiliki tahi lalat di atas mulutnya.Alisnya rapih,agak tebel,panjang dan bentuknya mirip trapesium.
Nadhlan hidungnya mancung banget.Pipinya agak squisy.Badannya kurus tapi ngak kebangetan.Rambutnya hitam pekat,ditata gimana aja tetep ganteng,apalagi kalau pakek peci.Dia tinggi banget,kira-kira kepalaku sedagunya.
Nadhlan adalah anak yang baik dan sopan,tapi tidak bisa diam dan jail.Ia lahir dari keluarga yang cukup kaya.Dia keturunan dari keluarga Ustad dan Ustadzah.Sejak kecil ia memiliki perilaku yang terbilang beriman atau sopan.
Ia memanggil ibunya dengan sebutan umik dan ayahnya dengan sebutan abah.Nama umiknya adalah Latiha dan nama abahnya adalah Habib.Adiknya yang pertama adalah laki-laki namanya Nahmi dan adiknya yang kedua adalah farah.Yang satunya lagi masih bayi berjenis kelamin laki-laki namanya Fahmi.
Mereka adalah keluarga kecil yang bahagia.Aku sangat suka jika mencari tau tentangnya,tentang keluarganya dan apapun itu jika berbau dengannya.Temannya baik semua.Tidak ada yang jahat diantara mereka.Semua saling menyayangi satu sama lain seperti keluarga sendiri.Dia adalah personil disalah satu majelis yang paling terkenal yaitu akbarul mukmin,dan dia adalah vokalis termuda dan tertampan,menurutku hahahah.
Nadhlan saat SD bersekolah di Madrasah milik keluarganya,setelah lulus ia dipindahkan kepondok pesantren Nurul Aqidah yang ada di Bandung.
*****
Fotonya kusimpan diam-diam,tidak ada yang mengetahuinya kecuali Allah Swt.dia tidak menyukai siapa siapa sekarang ini,jadi aku bebas untuk mendoakannya dan mencintainya.Semakin kulihat kepribadiannya semakin pula aku menyayanginya.Aku kagum sangat kagum kepadanya.Nadhlan atau alan adalah panggilannyanya.Senyumannya membuat hatiku leleh,membuat cintaku bertambah semakin dalam.Cintaku kepadanya sangat besar tapi lebih besar lagi cintaku kepada Allah Swt.Sungguh dia adalah laki-laki idamanku.
Semoga Allah menyatukan kami dalam ikatan pernikahan.Semoga namanya adalah nama yang sudah ditulis di takdirku,nama yang diukir di Lauhul Mahfudzku.
Ya Allah aku berharap tapi aku juga sadar bahwa engkau pasti memberikan yang terbaik.Jika nantinya kami tidak disatukan tentu engkau memiliki orang yang lebih baik untukku,tapi jika engkau ridha maka satukanlah kami berdua,satukan kami hingga ke Surga.
Maha Besar Allah,tidak ada satupun dzat yang mengetahui rencananya.Rencana yang dituliskan dengan indah,dengan alur yang berbeda,namun disetiap perjalannan yang dilalui pasti diselipkan sebuah pembelajaran tentang cara hidup yang lebih baik lagi.Tidak ada penulis skenario yang lebih baik dari-Nya.Tidak ada yang mampu menandingi-Nya karena Dia adalah penguasa segalanya.
Nadhlan memiliki banyak sekali penggemar,terkadang aku cemburu karena yang menyukai Nadhlan lebih baik dan sholeha dariku.Seandainya jodoh itu bisa dipilih sudah pasti aku memilih Nadhlan.Laki-laki itu adalah laki-laki yang baik setelah baginda Nabi Muhammad dan ayahku.
Banyak akun penggemar Nadhlan yang mempunyai grup whatsApp dengan keluarga Nadhlan,tapi aku tidak pernah bergabung karena prinsipku satu yaitu aku hanya ingin mencintai diam-diam bukan mencintai disebarkan karena jika aku ikut grup tersebut pastinya akan banyak yang tau tentang cintaku,mereka bergabung karena memiliki rasa untuk Nadhlan yang sama denganku.
Nadhlan andai kau tau seberapa banyak namamu kusebut dalam doaku,mungkin kamu bosan menghitungnya,karena setiap kali aku berdoa pasti kuselipkan namamu didalamnya,maaf ya Nadhlan karena aku mendoakanmu diam-diam.Karena bagiku mencintai dalam diam itu sangat indah dan spesial.
"Kamu suka sama Nadhlan ya?"tanya Ida.
"Hmm,kenapa?"
"Sadar diri ya Ish sebelum kecewa,aku takut kamu nanti sakit hati!"
"Insyaallah ngak kecewa kok."
"Tapi dipikir-pikir gini ya!Nadhlan itu dari keluarga yang mendalami islam banget sendangkan kamu???bukan.Kamu harus sadar diri karena yang mencintai Nadhlan bukan kamu aja,banyak dan mereka pastinya lebih mendekati kriteria Nadhlan.Tolong kamu hati-hati agar kamu ngak patah hati lagi.Biarkan Allah aja yang nyariin jodoh kamu,kamu diem aja,pasti Allah juga ngasih yang terbaik kok."ucapnya dengan raut yang sedih.
Kata-kata itu membuat Aish berpikir tapi hatinya masih tetap tertuju pada Nadhlan.Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini,jika Allah menghendaki maka jadilah.Maka dari itu Aish tetap menjatuhkan hatinya pada Muhammad Nadhlan Iskandar.
"Bukankah Allah maha membolak-balikan hati,jadi apa salahnya mencintai?jika Nadhlan bukan takdir Aish ngak apa-apa kok nanti juga Allah ganti sama yang terbaik."
"Tapi hati kamu mudah ancur Ish,maka dari itu aku takut kalau kamu sampai kecewa dan hati kamu patah."
"Kakak tenang aja ya!Insyaallah Aish bisa jaga hati agar ngak mudah kecewa." jawabnya dengan senyuman yang bersemangat.
"Yaudah iya,semoga kamu ngak akan kecewa."
"Insyallah kak." jawabnya dengan tenang.
"Meskipun kamu cinta sama Nadhlan tapi jangan berlebihan ya nanti Allah cemburu."
"Ma Fii Qalbi Ghairullah." jawabnya denfan sentum.
"Inget loh ya,nanti kalau Allah cemburu kamu ngak bisa bersatu loh."
"Iya kakak,Aish kan bilang tiada siapapun dihatiku kecuali Allah."
"Iya iya."
Kalau dipikir-pikir mungkin benar kata Ida karena Aish agamanya dari golongan bawah dan Nadhlan dari golongan yang atas namun,siapa tau Allah meninggikan derajat agama Aish yang lebih tinggi dari Nadhlan.Kita tidak ada yang tau rencana-Nya karena sebaik-baiknya perencana adalah Allah Swt.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hijrah Dan Hadiah
Short StorySeorang wanita bernama Aisyah yang memiliki sifat teduh dan membuat kita terinspirasi.Dulunya ia adalah pendosa kemudian ia mendapat hidayah dari Allah Swt. yang kemudian ia berubah menjadi wanita yang sangat baik dan lemah lembut. Suatu hari i...