Ujian kenaikan kelas

31 10 0
                                    

Waktu berlalu dengan sangat cepat. Sekarang mereka akan melalui ujian kenaikan kelas.

Fairuz heboh sendiri karena otaknya yg pas-pasan dia takut tidak naik kelas.

"Feeza lo itu kan dewi ilmu pengetahuan, Bantuin gue yah, pas ujian lo ngasih gue jawaban yah"ujar fairuz yg ngaco.

Seperti yg fairuz bilang, feeza itu sering disebut dewi ilmu pengetahuan karena dia selain memiliki wajah yg sangat cantik dia juga memiliki otak yg cerdas.

"Hmm gimana yah fai,gue sih mau aja tapi kalo lo duduknya di belakang gue nggak bisa soalnya gue males balik ke belakang"jawab feeza mempermainkan fai.

"Agatha,agatha,agatha mana sih tadi ada di sini loh"

***

Waktu ujian dimulai, fai kebingungan namun ray sedikit membantunya. Dia sangat bersyukur duduk dengan ray,walaupun ray dingin sama mereka tapi ray nggak tega,fai nggak naik kelas.

Ujian selesai...

"Gimana nilai lo?"tanya agatha

"Mana gue tau" jawab

Setelah tiga hari mengikuti ujian. Akhirnya hasil ujian mereka sudah keluar dan di tempel di mading utama. Mereka segera menuju ke mading utama untuk melihat nila mereka.

Daftar peringkat dan nilai kelas X

1. Feeza kiara fazaira           100

2. Ray kaivan.                         98

3. Amanda risela.                   95

4. Agatha amira cooper.      92

Dan seterusnya, sedangkan fairuz sedang sibuk mencari namanya. Akhirnya dia menemuka namanya

73. Fairuz ananta.                 30

Dan tiba-tiba dia meloncat kegirangan setelah melihat nilainya. Feeza,ray,dan juga agatha terkejut.

"Fai kenapa kok lo seneng banget?"

"Seneng lah gue gak tinggal kelas"ucap fairuz dengan senyum penuh.

Mereka semua menertawakan fairuz si anak landak,selebgram yg otaknya gesrek.

***

Pada pukul 12.30 bel pulang berbunyi namun mereka tidak dipulangkan,mereka disuruh berkumpul di lapangan untuk mendapatkan pengarahan tentang kelas baru mereka.

"Kita di acak yah kelasnya?"tanya agatha.

"Ih iya di acak"jawab feeza.

Perthatian seluruh siswa, dengarkan nama kalian dan memisahkan diri.

Untuk siswa yg masuk kelas IPA 1

1. Feeza kiara fazaira
2. Ray kaivan
3. Amanda risela
4. Agatha amira cooper

Dan seterusnya...

Untuk siswa kelas IPS 1

1. Audina cullen
2. Riana bella
3. Aldo fernando
4. Fairuz ananta

Dan seterusnya....


***

Fairuz kesal karena tidak satu kelas dengan feeza dan yg lainnya.

"Woy fii"teriak fairuz dari seberang lapangan.

Feeza dan agatha berjalan ke arah fairuz. Mereka tidak menyadari bahwa ada anak basket yg sedang bermain bola basket.

         Brukk

Bola basket terkena kepala agatha. Mereka segera membawa agatha ke UKS dan feeza menemani agatha dan menunggu sampai agatha sadar.

Fairuz berlari ke arah kelas XI IPA 1. "Ray, Feeza lagi di UKS..." Ucap fairuz terpotong karena ray yg spontan berlari ke arah UKS dengan kekhawatiran.

"....nemenin agatha yg pingsan"sambung fairuz

"Fii,feeza,fii"teriak ray di dalam UKS.

"Jangan teriak-teriak ray, agatha lagi pingsan"

Ray menghela nafas berat, dia baru saja dilanda ketakutan yg memdalam.

"Lo ngapain di UKS?"tanya ray

"Jagain agatha,tadi kepalanya agatha kena bola basket"jawab feeza "BTW, kok ray keringetan gitu?"tanya feeza bingung.

"Gak apa apa".

***

UKS punya peraturan gak boleh masuk pakai sepatu supaya ruang UKS tetap steril.

Agatha sudah sadar. Mereka berdua keluar dari UKS dan terkejut karena sepatu feeza hilang. Agatha dan feeza sudah mencari di setiap sudut UKS namun mereka tidak menemuka sepatu feeza.

"Nyari apaan?"tanya seorang kakak kelas.

"Sepatu"jawab feeza tanpa menghiraukan orang yg bertanya.

"Yg ini?"tanya kakak kelas sambil menyodorkan sepatu milik feeza.

"Wah iya ini punya feeza makasih yah..."jawab feeza dan seketika mematung karena kakak kelas yg menemukan sepatunya adalah kak Davin.

"Sama-sama"jawab kak davin dengan senyum lebar dan berwajah layaknya pangeran di negri dongeng.

"Feeza pulang dulu yah kak"pamit feeza.

Kak davin menganggukan kepala dan tersenyum lebar kepada feeza.

Tanpa mengetahui ada seseorang yg memperhatikan mereka dengan tatapan seperti singa kelaparan yg menemukan mangsanya.

Remember Again✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang