Assalamu'alaikum, temans. Oke, kenapa aku bikin lapak QnA? Padahal gak ada yg tanya wkwk.Aku cuman mau sedikit menjelaskan soal karakter dan setting tempat dll yg menyangkut cerita apel ini.
Oke, sebelumnya makasih banget ya buat yang udah ngikutin cerita ini dari awal sampai akhir. Yang udah jadi penbaca setia makasih banyaaaak banget. I love you more.
Oke, lets go! Langsung aja ke pertanyaan...
1. Kenapa nama Arfan yang awalnya 'Arfan Farisyah' menjadi 'Arfanian Pratama'?
Nah, jadi gini gaes, mungkin karna awal-awal aku ngefans bgt sama kak Imam jadinya aku pakai nama belakang kak Imam. Pas aku edit bagian awal buat meriksa tanda baca, typo dll. Aku kok merasa nama Arfan sedikit... aneh karna pakai nama belakang kak Imam.
Finally, aku pakai Arfanian Pratama aja yaww😄😄😄
2. Kenapa kok setting tempatnya di Tanah bumbu, kal-sel? Di awal bab ada mall lagi! Padahal di Tanah bumbu gak ada mall.
Tanah bumbu. Kabupaten tempat aku tinggal, batulicin atau simpang empat adalah kecamatan tempat aku sekolah sekarang. Supaya aku mudah menjelaskan tempatnya, jd aku bisa tau keadaannya juga. Mau ambil daerah lain aku takut gak tau apa apa.
Mall? Lagi di bangun kok. Dekat KFC. Ok? Wkwk😆😆
3. Di TanBu ada bahasa gaul? Kayak lo gue?
Gak ada.
Di tanbu malah masih pakai bajasa daerah. Banjar. Jd kalau nyebut 'kamu' biasanya pakai 'ikam' atau 'nyawa'. Kalau di sekolahku sih, 'aku' 'ikam'.
Kenapa di cerita pakai lo gue? Karna kalau aku ikut pakai bahasa daerahku, nanti pembaca yg luar pulau bakalan bingung.
4. Klinik itu beneran ada?
Gak ada. Cuman itu jd harapan aku. Pernah dibahas di kajian tempatku ngaji.
5. Huda, jessi, sukirman, reza itu nyata?
Iya. Nyata. Tapi! Aku hanya gunakan namanya aja. Selebihnya kalau ttg konflik yg terjadi pada mereka dicerita ini fiktif.
Huda reja tdk pacaran. Jessi tdk fans maniak kaya dicerita. Sukirman juga gak gitu. Intinya mereka semua baik. Aku pakai nama mereka karena aku gak kreatif soal nama.
6. Rinjani,Wawan, Arfan nyata gak?
Enggak. Sebenarnya kisah ini tu terinspirasi dari kisah cerpen yg aku tulis saat pelajaran sejarah.
Krn aku ngantuk, akhirnya aku coret coret dan menghasilkan sosok rinjani dan wawan.
Kalau Arfan, memang aku tambahin buat pemanis. Tapi kalian akan tdk menduga akan cerita ini wkwk.
Belum tentu pemeran utama perempuan berjodoh dengan pemeran utama laki-laki. Ekwk
7. Kok di akhir-akhir pov nya pakai pov author semua?
Karna aku belajar buat bikin narasi yg semua pembaca tau bagaimana keadaan perasaan pemeran lain.
8. Wabah ipa 3 beneran ada?
True. Beneran ada. Dan aku jadi salah satu terjangkitnya😢
9. Bella Wulandari itu nyata?
Enggak.
10. Kemana perginya Bella, Maura, Rendy, Rivan?
Bella masih di singapura. Maura gak tau kemana 😉😉😉 rendy rivan konser bareng riski rido sama jirayut.
11. Ada niatan nerbitin?
Keinginan pasti ada, tapi masih ngumpulin pembaca dulu di wattpad. For your information, aku udah nulis cerita apel versi cetak di laptop😉 dan ceritanya beda bgt.
Tapi itu hanya keinginan, kalau nanti ada berita baik pasti aku kasih tau.
12. Masalah sekuel gimana?
Akhir tahun ya. Hehee ngumpulin pembaca apel dulu. Aku juga mau fokus ke kerajaan rabbani sama petir.
Pokoknya sekuel tentang rinjani mariage life. Ok?
Nah itu dia gaes pertanyaan dari teman teman aku. Atau dari pemikiran aku wkwkwkwk
💦💦💦
Kalau mau nanya nanya boleh ya
Salam
dzi💕
KAMU SEDANG MEMBACA
TARO [COMPLETE]✔
Novela JuvenilDi cerita ini, kalian hanya akan menemukan kisah anak SMA yang gak seru-seru amat, tapi ya sayang kalau gak diceritakan. Berlatar kelas XI IPA 3. Yang telah mendeklarasikan kelas mereka sebagai kelas receh, ipa rasa ips dsb. Kamu hanya akan menemu...