Muqoddimah~

11K 259 7
                                    

Pemandangan yang saangat indah..
                             
Memanjakan kedua kelopak mata.. ditambah dengan tiupan" angin sore yang menerpa jendela bilik kamarku...
Mata ini enggan menoleh pada tatapan lain. Melainkan hanya satu titik yang tertuju pada kekuasaanNya yang begitu istimewa.
                             
"SubhanAllah...Maka nikmatMu yang mana lagi yang akan mereka dustakan?" Gumamku...
                             
Aku kembali menatap indahnya kekuasaan sang Kholiqul alam yang memukau ini.. ditambah dengan suara lantunan ayat ayat suci AlQur'an yang terdengar samar" membuat seseorang sepertiku langsung hanyut dalam suasana yang menyejukkan ini..
                             
""Nduk! Mbok mandi to! Mpun sonten ngeten..cah wedok kok dereng mandi yahmenten!""
                             
Lamunanku seketika langsung lenyap..saat aku mendengar suara perempuan dengan logat jawanya, yang tak lain adalah Umiiku sendiri.
                             
"Ahhh umiik...ntar dulu to..lagian masih jam setengah empat kok" ucapku..
                             
"Setengah empat bagaimana to neng? "Mbok "kamu lihat jarum jam itu lho! Udah jam berapa? "Bocah kok ngelantur ngene iki"" Tegas umiku yang lalu pergi meninggalkan kamarku..
                             
Oh iya aku hampir lupa guys...
Kenalin..Namaku *Naylina Humaira'.*
Biasa dipanggil dengan sebutan "Lina ,Nelyn ,Nylon ,Atau apalah terserah kalian..hehee" (aku ngga nuntut kok..eeak)
Aku baru saja Menyelesaikan jenjang study akhirku di Madrasah Aliyah, tepatnya di MA Matholi'ul Falah sekalian Nyantri disana ,yang berada di daerah Kajen , Pati ,Jawa Tengah.
                             
Aku terdiri dari 3 Bersaudara...
Kakak pertamaku perempuan..Namanya *Nila Khairunnisa'* atau kalian bisa memanggilnya ""mbak Nila". "Nama panggilan kita Hampir sama sih sebenarnya.("yaa mungkin biar kembar aja kalik ya)"
                             
Ngomongin soal mbak nila..Dia adalah wanita tangguh setelah ummi yang pernah kumiliki di dunia ini..
Bagaimana tidak? Dia selalu saja memendam kesabarannya ketika aku mulai manja dan mulai bertingkah seenaknya kepadanya. (sabar banget si dia)
                             
Selain penyabar,Dia juga sangat murah senyum,Gampang untuk memaafkan, Pandai bergaul dan pandai dalam bidang keagamaan ,dia sangatlah aktif dalam hal" yang terkait dengan ilmu" Agama ..dan yang pasti, dia wanita yang sangat Cantik sehingga banyak sorotan mata" jahil para kaum adam yang kerap kali melirik untuk mencuri perhatian kepada kakakku yang satu ini...
                             
ilmunya yang selama ini telah dia kantongi dari semasa mbak nila berada di pesantren sampai saat ia pindah melanjutkan study nya di Universitas "Al Ahgaff" yaman ,sudah sangat baik dan sangat menonjol.
Saat ini ia tengah menjadi Dosen ilmu Tafsir di UIN Maulana Malik Ibrahim ,Malang.
                             
Mbak Nila sama seperti umiik.. Dia telah sukses Meng"khatam"kan 30 Juz Kalamulloh selama ia berada di yaman. *(*"Keren kan kakakku yang satu ini? "*Nggak kaya adeknya-_-)*
                             
Mbak Nila 6 tahun lebih tua dariku...
Sehingga ia sekarang bukan lagi wanita remaja ,melainkan ""calon ummi"" dari anak yang masih ia kandung saat ini...
                             
Mbak Nila menikah dengan Mas Muhammad ma'ruf idris ,atau bisa disapa "Mas Idris ,"Beliau adalah seorang putra kyai yang kerap disapa dengan sebutan ""Gus". "Abahnya adalah pendiri pondok pesantren Salaf ""Assyafi'iyyah" "khusus santri putra yang berada di daerah magelang , jawa tengah. Mas idris juga tak kalah Aktifnya sama seperti mbak nila. Beliau aktif dalam kegiatan "Bahtsul Masa'il ,Seminar Kitab Kuning ,dsb."
(Uhh jodoh itu memang sehati yah)
                             
Mendengar berita bahwa mbak Nila menikah dengan Mas idris ,para kaum adam yang mengidolakan mbak nila pun langsung putus harapan.. Bisa jadi Hari itu juga adalah Hari Patah Hati kaum adam yang berharap dapat mengajak mbak nila sampai ke pelaminan yah...Ahhahaha *"Lupakan!"
                             
Ooo'oow...Aku hampir saja Lupa dengan kakakku yang satunya lagi!
Mungkin karena faktor U kalik yaa!hahaha...
Dia adalah kakak lelakiku satu"nya yang puaaling Ngeseliin dan paaling Nyebeliin seumur hidup! yaa...kalau aja dia bisa dilahirkan dua kali..Pasti Aku minta sama Allah buat ganti kakak laki" yang nggak bakal nyakitin adiknya!
Namanya *Muhammad Fadhil 'Alamuddin Husein *yang biasa disapa dengan nama "Mas Alam. "
Mungkin dulu umiik pas ngidam mas alam minta rujak hasil ulekan barak obama tapi nggak kesampaian kali yaa.. Makannya anaknya jadi jaaiiilnya minta ampun gitu!
("Hfft...kejahilan yang hqq -_-)"
                             
Tetapi dibalik kejahilannya.. Dia adalah sosok yang sangat Humoris, santun, dan sangat penyayang...Hanya saja jika dia sudah mulai tak mau mengalah denganku ,maka terjadilah perang dunia ke XXXXIIIIVVV yang membuat seisi rumah kian seperti Pasar Klewer :v
                             
Siapa sangka ,Dia yang jailnya masyaAllah nggak ketulungan itu bisa memecahkan record yang tak disangka oleh keluargaku. Iyaps! Dia telah meng"khatam"kan 1000 bait Nadzom Alfiyyah ,beberapa puluhan Hadist dan Nadhom" lainnya..
*"Kalo bukan kakakku lha tak pacari dari dulu dia..."* ah tapi tidak juga! Dia kan Ngesellin -_-
                             
"Mas Alam" adalah jebolan dari pondok pesantren "Al Anwar" yang betempat di daerah Sarang,Rembang ,Jawa Tengah. Pantesan aja ia khatam.. wong pengasuh ma'had nya aja udah sangat terkenal dari ujung sampai pucuk indonesia kok...
Siapa yang nggak kenal si sama tokoh ulama yang sangat disegani oleh masyarakat.. Beliau kerap disapa dengan nama ""Mbah Mun" "atau nama lengkapnya adalah ""Syeich Al Mukarrom Maimoen Zubair". Idolak "bangett pokoknya sama ciptaan Allah yang satu ini.
                             
Semenjak mas alam boyong dari pondoknya... ia sering bantu" Abah dirumah... Ngajar santri misalnya
                             
yaah.. Aku memang dilahirkan dalam keluarga yang Pekat dengan Agama islam. Abah dan umiiku adalah pengasuh pondok pesantren Tahfidzil Qur'an "Al Anwariyyah" yang kita semua tempati saat ini.
Sebenarnya bukan abahku sih yang mendirikan pesantren ini ,tetapi Alm. Kakekku..
Abahku hanya diberi "sanad" untuk menjadi penerus Alm.Kakek & untuk mengembangkan kembali pondok tahfidz yang berada di pasuruan ini. Perjuangan Alm. Kakekku sangatlah berkembang cepat hingga dapat mengharumkan nama baik PPTQ "Al anwariyyah" ini
Semasa hidupnya...Kakekku adalah sosok Tokoh ulama' yang dikenal sangat baik oleh para masyarakat sekitar... Selain Pintar dalam bidang menyampaikan dakwah & ilmu islamiyyah lainnya ,kakekku juga seseorang yang sangat tegas! Hingga ketegasannya itu masih diterapkan oleh Abahku untuk mendidik semua anak"nya...
                             
Jujur saja...Aku bosan jika harus berlama lamaan dirumah .. Rasanya aku ingin pergi ke Negri Cina untuk mencari inspirasi atau bahkan menimba ilmu sebanyak"nya...

Jawabanku Adalah Kamu,Gus! #2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang