Hari begitu cepat..
Waktu ibarat kilat...
Ternyata 2 minggu itu kaya sehari yaaa pemirsah...
Cepet bangett-_-"Dik nell..'' panggil seseorang yang kusapa mbak nila itu...
""Dalem mbak nil""
"Nanti sore sudah berangkat kepondok yaa?
""Haha.. enggih mbak nil""
"yang semangat mondoknya deek.. yang ikhlas kalo mondok...jadi orang itu ya yang sabar.. jangan pemarah... buang emosimu jauh jauh...yang lapang memaafkan...dan satu lagi..jadi orang itu yang istiqomah dan tawadhu' sama bunyai dan pakyainya... apalagi kamu itu anak perempuan....insyaAllah, barokah bakal terus ngikutin kamu ..tapi ya kalo kamu mau nerapin itu" katanya..
""Allah Allah... matursembahnuwun mbak niiill... insyaAllah.. pangestune mawon nggih.. supaya nelyn bisa menerapkan pesan2 dari mbak .. biar bisa hafidzah kaya mbak😂""
"""Amiinnn sayaangnya mbaak nilaa.. jaga diri baik" yaa ... jangan terlalu mikirin guse😁"
""iihh nopo to mbak nila niku..mboten mbaa""
"Eh dek.. mbak boleh nanya sesuatu ke kamu?"
"iya mbaa.. silahkan"
''Kira kira gus zul naksir ya sama kamu?"
''"Allah kariiimm... mboten mbakkuh.. estuu""
"Halaahh mbok ngaku aja to deek..mulutmu mungkin bisa berbohong... tapi tidak dengan hatiimu..."
""ah mbak nila ki mbahas nopo toh? yaAllah... ""
"Jika benar begitu... lalu kenapa gus zul tadi membuat story fotomu di WhatsApp? "
"Alloh.... kapan mbaa? Sedari tadi aku memang belum sempat buka hp""Naaahhh... coba kamu buka.. menawi dereng dihapus dek..."
Buru-buru ku buka smartphone yang memang sedari tadi belum ku sentuh...
Kubuka aplikasi whatsapp dan kucari status gus faqor...Gus faqor : "" Sukses tak akan datang bagi mereka yg hanya menunggu tak berbuat apa-apa, tapi bagi mereka yg selalu berusaha untuk mewujudkan mimpinya... ciie yang hari ini kembali berlabuh di lautan ilmu..😅 Hamasah fii tho'atillah dek nay""
"Allah masyaAllah... aku malu mbak niill ... apa kata santri yang lain nanti kalau nelyn sudah di pondok"
"yaa bilang aja kalo dek nelyn pacarnya gus zul😂"
"Alloh... ngawur..jangan to mbaak..
Beliau itu gurunya nelyn""Lha terus..? Apa hubungannya kalo gus zul gurunya dek nelyn? Wong dulu aja mbak nila sama mas idris juga gitu😂😂 mas idris dulu juga gurunya mbak nila.. sekarang jadi gurunya mas danish malahan😁"
"Ahhahaha...iya ya mbak😁"
"Lha iya makanya ituu... diterima aja cintanya dek neell"
"Cinta ki nopo mbak nil? Nelyn belum mendalami masalahnya"
"Hfftt.. gini nih kalo punya adek terlalu alim-_- .. buat pr .. ntar cari tau sendiri"
"Ehhehehe... njih pon mbaa"
_____________________________________
"13.25"
Aku baru saja tiba di pondok pesantren Nurul Qur'an bersama segenap keluargaku
memang sengaja aku berangkat agak awal... agar semua santri2 yang lain tidak melihatku dan tidak mengetahui asliku...
''Assalamu'alaikum yaai zein" ucap abahku..
''Wa'alaikumussalam warohmatulloh... lama tak berjumpa yai... bagaimana kabarnya" kata yai zainudin yang sambil memeluk abahku ...
"Bilkhoiir alhamdulillah yaai zein..."
"Mari masuk sini yai..."
"Ooo nggeh" yaii... monggo"
Kok tumben gus zul nggak kelihatan ya? Paling dia lagi sibuk (batinku)..
Eh..tunggu tunggu...kenapa aku malah nyariin gus zul sih?.. ahhh auk ah... capekk...lupakann...
"Ndengaren kok yahgini sudah sampai pondok neng? Biasanya santri yang lain kesininya pada mepet maghrib.. dipuas"in dulu dirumah" kata yai zein...
"Dik nelyn pun mboten kiat ngempet kangen ketemu kalih gusse yaii"
Tiba2 mas alam menjawab pertanyaan abah yai..
"Iiihhh dasar malu''in ajaaa" (batinku)
"Hhe ampun dimiringaken yaii... niku mboten leress... kulo mriki awal mergi ajeng piket kamar ryen.."
"Oooo nek tenan yaa malah kebeneran neng.... ada yang kangen sama anak saya.. hahaha"
"Bagaimana sikap anak saya selama dipondok yaii? " tanya abahku..
"Alhamdulillaah yaii.. putrine njenengan anaknya tawadhlu' sangett... sudah cantik... pinter.. kalem... nurutan sisan"
"Wahhh jangan2 yai zainudin sudah diracun sama anak saya ini... nduk nay.. diracuni apa yai zain? Kok sampai bilang gitu?"
"Hhhe mboten abah"...
"Tenan iki ora diracun? Kamu kalo dirumah ngeyelan lho nduk"
"Hahahaaa.. ning nelyn niku sholihah banget yai husen....sampai pingin tak jadikan mantu... boleh yaa yai" kata yai zein...
"Hahahaaaa Alloh Alloh... nelyn sudah tau apa kok mau di jadikan mantu yai😂 bocah ingusen gitu kok mau dijadikan mantu.. lakyo lucu😂"
"hahahaha" suara tawa satu sama lain pun mulai mengisi tiap sudut ndalem yai husein
Waktu menunjukkan pukul 14.40 ..
Abah beserta keluargaku izin kepada yai husein untuk pulang
"Saya nitip anak saya yang paling bontot ini yaaii.. kalo nakal dijewer saja biar kapok"
Tuh kan liat sendiri pemirsah....abahku gitu coba-_-
"Hahah siaap pokoke yaii huseen.."
"nggeh pon.. kita semua pamit dulu njeh... matursuwun sampun purun ndidik dek nelyn dengan sabar..
Dek nelyn.. kamu juga jadi cah wadon harus bisa jaga sikap! Jangan cewawakan!"
"Njih sendiko dawuh abaah"
"Hati hati dijalan yai husein"
"Nggeh yii.. Assalamu'alaikum"
''Wa'alaikumsalam warohmatulloh"
Lalu kami semua meninggalkan ndalem abah yai zainudin ..dan aku bergegas menuju ke kamar...
______________________________________
*"☆kamar Halimatussa'diyyah"*
Alhamdulillah yaaAllah... aku masih diberikan kesehatan dan keafiyyatan untuk kembali menuntut ilmu disini..
Hfft... kapan yaa mbak" pada dateng? Sepi banget si kamarnya...Kemudian aku beranjak untuk membersihkan kamar ini yang sudah lama ditinggal oleh kami semua...
Belum lama aku membersihkan kamar ini.. tiba" aku dikejutkan oleh suara yang sebelumnya pernah ku kenalii...''Assalamu'alaikuuuuuuummmm"
''Ilaikassalaammmm..."
"yaAllah mbak linaaaa... sregep bangett jiaan... sudah lama mbak lin?"
"Ehhehehe...Alhamdulillah mbak unii..barusan kok""Mbak lina gimana kabarnya.... kok nambah syaanteeeq ajaa ta"
"Alhamdulillah... saya kabar baik mbak unii.. mbak unii bisa saja ah.. saya kalah cantiknya sama njenengan"
"whaa jangan gitu to mbaak.. njenengan niku lho cantik sanget.. liburan kemana mbak lin?"
"Alhamdulillah.. intinya dibanyakin bersyukur mbaa😊 saya liburan ndak kemana" kok mba unii.. saya dirumah bantuin simbok"
"Walaahhh mbak mbak.. sekarang itu udah jaman modern lho.. masih aja manggil ibune simbok hahaha"
"Ehhehehe.. enggeh mbaa😂"
Kami melanjutkan perbincangan kami sampai tidak menyadari bahwa kamar ini telah ramai dipenuhi oleh santri"....