Khusnudzon Fillah❤

3.7K 153 0
                                    

Kali ini aku kerap mondar mandir ndalem Semenjak abah dan umi mengetahui tentang diriku yang sebenarnya....
Hingga jarang sekali untuk berkomunikasi maupun berada di dalam kamar..
Saat aku baru saja masuk dikamar...

"Mbak Lina! Kamu kok jadi terus terusan bolak balik ke ndalem sih? Mau caper sama gus nya yaa?!" Sindir seorang perempuan yang kerap kusapa mbak Nida itu..

"Allah Kariimm.. mboten mba.. dalem cuma diutus umii untuk masak di ndalem kok"

"Halaahhh ngaku aja to! Tinggal bilang iya kok repot!"

"Wallahi mboten mbak nida"

"Aku ki percaya kok mbakk nek kamu anaknya cantik! Putih! Punya lesung pipi! Dikagumi sama banyak santri putra disini!!Aku juga punya mata sama punya telinga!! Tapi mbok yo jangan Sombong!!! mentang"  udah akrab sama abah umi jadi nggak tau malu! Bolak balik ndalem kaya yang punya pondok ini kamu!! Kan kasihan cantikmu ketutup sama sifat Sombongmu itu!!" Katanya yang kian menjadi jadi..

(Allah kariimm...cobaan apa lagi ini)
"Njih mba.. dalem nyuwun ngapunten"

"Toh nek kamu ki anak orang kaya! Anak direktur!!Atau bahkan kamu anak kyai yang punya pondok!! Mau bolak balik ndalem ya silahkan aja! tau diri lah kamu anak dari keluarga yang mana! Main seenaknya aja bisa berusaha caper sama gusnya...gusnya juga nggak bakal mau kok kalo ceweknya punya sifat kaya kamu!!" Ketusnya

(MasyaAllah... sungguh menyakitkan perkataan mbak nida kali ini...yang kutau dia itu anak yang baik tutur katanya.. kenapa malah kian seperti ini? Allahull..)

"Adaa apaa too kok ribut" ginii???Kedengeran sampe ndalem lho suaranya!" kata mbak uni yang baru saja pulang dari piket ndalem

"Ini lho ...si Lina... santri baru kok nggak punya etika!!!"

"Emangnya kenapa to mbak nida? Kok sampe segitunya"

"Tau sendirilah!!! Mentang'' akrab sama keluarga ndalem jadi sombongnya masyarakat!!!..

"Sudah ah sudah!!!! Sampe kapan kalian mau gini terusan? Haa? Udah pada gede kok pikirannya belum encer!!! Sudah!! Kita semua abdi ndalem disini!!! Nggak usah dipermasalahin!! "Rampungi Rampungi!!!!"Kurang kerjaan!!" Bentak mbak uni

Mbak uni memang santri tertua dikamar ini.. sekali dia marah ngeri pokoknya...

"Hfft....aku harus bisa sabar... lupain ajalah masalah tadi..anggep aja angin lewat" gumamku..
   "Mbak kamar lima... ngantri dong" 
Kataku sambil membawa peralatan mandi...
"Siapa?"
"Lina mbak"
"Nggak ada antri"an buat kamu!! Cari tempat lain sana!!!"
(Aku hanya bengong saat itu)
"Makannya kalo jadi santri itu yang punya sopan santun lin! Rasain tu dicuekin sama semua orang!"
Aku hanya menunduk lalu pergi meninggalkan tempat itu...
____________________________________
"Mbak lin udah mandi?"
"Iya barusan ini mbak ul.."
"yahhh padahal aku mau ngebar mandi kamu mbak"
"hehehe...maaf yaa mbak ul"

"LINAAA!!!Liiiin!! LINAAA" teriak seseorang yang berlari lari dari luar dan menghampiri kamarku..

"Eh mbak lurahh...ada apa kok sampe ngos"an ginii..?" Kataku

"Hhhh...hhh...hhh...k-kamu..kamu dipanggil sama umii...suruh ke ndalem katanya" ucap mbak zulfah yang nafasnya masih ngos"an itu...

"Suruh ngapain mbak lur?"

"Ndak tau lin..udah kesana aja!"

"Alaaahhhh...palingan juga mau caper sama gus zull kok!!!" Ketus mbak nida...
(Allah kariiim)

"Njih mbak matursuwun sanget..mbak ulfa..tak ke ndalem dulu ya"
"Ohh iya mbak lin.."ngatos" nggeh".."
"~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~"
*"Kamar Halimatussa'diyyah☆"*
"Mbak upil.. kamu ngrasa agak beda nggak sih kalo pas ada di deketnya mbak lina?"

"Agak beda gimana? Emang kenapa sama mbak lina, mbak uni?

"ya rasa"nya kaya beda gitu...terus kalo ku amati.. dia itu bukan orang biasa deh"
"Kok bisa si mbak?"

"Coba deh kali kali mbak upil perhatiin lagaknya mbak lina.. dia itu sabar banget orangnya.. buktinya.. dia kalo dibentak atau dimarahin pasti selalu tenang..kalem... ndak pernah mbantah..nggak kaya kita kalo dimarahin langsung sewot...
Auranya mbak lina itu kelihatan banget kalo dia bukan orang biasa yang sama seperti kita mbak"

"Hmm..iya juga ya mbak.. kuperhatiin selama ini dia memang orangnya beda... apa jangan"...mbak nila nyembunyiin sesuatu dari kita ya?"

"Hmmm entahlah mbak... aku juga ndak faham betul"
^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

*"Tunggu kisah selanjutnya yaaa..."*
*"Jazakumullah🙏🙏"*

Jawabanku Adalah Kamu,Gus! #2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang