OO6

10.5K 1.6K 31
                                    

Belum bel pulang sekolah, tapi Hyunjin udah duduk manis di bangku depan kelas Ryujin. Jam pelajaran terakhir di kelasnya nggak ada guru, makannya dia bisa keluar lebih awal.

Beberapa menit kemudian, bel pulang bunyi. Bu Yuri, guru matematika, terlihat keluar dari kelas. Disusul sama beberapa murid di belakangnya. Hyunjin bangun dari duduknya dan salim sama Bu Yuri.

Ngeliat Ryujin gak keluar-keluar dari kelasnya, Hyunjin berinisiatif buat masuk ke kelas Ryujin. Ternyata, cewek itu masih sibuk nyalin sesuatu ke bukunya.

Hyunjin mendudukkan diri ke kursi di sebelah Ryujin, “Makannya, pas guru nulis langsung dicatet. Kebiasaan, nyatet pas dia keluar kelas.”

Ryujin tidak menggubris perkataan Hyunjin sedikitpun, dia masih sibuk nyatet catatan matematika.

“Mbak saya mau nuker kupon, kira-kira bisanya jam berapa ya?”

Ryujin berhenti nyatet sebentar dan noleh ke arah Hyunjin, “Nanti dulu, aku mau selesain catetan.”

Hyunjin diem, dia pasrah aja nunggu Ryujin selesai nyatet. Sadar Hyunjin udah mulai bete, Ryujin langsung masukin buku dan alat tulisnya ke dalam tas kemudian foto papan tulisnya.

“Kok difoto?”

“Kalo aku catet di sini semua, nanti kakak kelamaan. Ayo kak.” jawab ryujin sambil menarik Hyunjin keluar dari kelasnya.

Hyunjin sama Ryujin udah ada di parkiran sekarang, “Mana kak kupon yang jalan barengnya?”

Hyunjin langsung ngasih Ryujin kupon yang dimaksud, kemudian Ryujin ngerobek kupon itu. “Ayo kak, aku denger ada kedai eskrim yang baru buka di deket sini. Kesana ya kak?”

Hyunjin ngangguk, dia ngambil motornya dan berhenti di depan Ryujin. “Naik dek.”

Ryujin naik, “Let's go!!”

Sepanjang perjalanan Hyunjin sama Ryujin ngebahas hal random, kayak kenapa Pak Sungjin rambutnya gak numbuh-numbuh atau kenapa bu Taeyeon bisa seawet muda itu. Iya, mereka gibahin guru, durhaka emang.

“Kak nanti di perempatan belok ke kanan. Kedainya disekitar situ.”

Hyunjin ngikutin arahan Ryujin, kemudian berhenti di kedai es krim tujuan mereka. Ryujin turun dari motor dan masuk duluan ke dalam kedai, disusul sama Hyunjin di belakangnya.

Hyunjin sama Ryujin milih buat duduk di deket jendela, kalau kata Ryujin sih 'Biar bisa sekalian ngeliatin motor kakak, takut dimaling.'

Hyunjin mah manggut-manggut aja.

Kak HyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang