01. First Impression

3.1K 221 5
                                    

Gak seperti biasanya. Hari ini gue datang terlambat. Selama hampir dua tahun sekolah disini gue gak pernah telat. Gue di cap sebagai salah satu murid teladan dan berprestasi. Tapi hari ini gue bangun kesiangan karena alarm hp gue gak nyala. Belum lagi nasi goreng buatan kak Taehyung kepedesan bikin gue mules. Sial emang.

Pak satpam udah nutup gerbang dan stand by di depannya sambil mondar mandir kaya nahan pipis.

Gue masih berdiri di radius 10 meter dari gerbang, posisi sedikit membungkuk di balik semak-semak dekat toko roti seberang sekolah. Aduh ini gimana cara gue masuk?

Setelah itu gue melihat seorang cowok jalan dengan santainya menuju gerbang sekolah. Gila, dia cari mati apa? Setelah sedikit bercakap-cakap, gue melihat dengan mata kepala gue sendiri kalau barusan pak satpam bukain gerbang dengan mudahnya. Wtf?

Tau semudah itu masuk ngapain gue ngumpet disini?

Akhirnya gue lari sekuat tenaga hingga sampai di depam gerbang. Cowok tadi udah masuk dan pak satpam udah mau tutup gerbangnya.

"Bentar paaak bentaar"
Gue udah mau masuk tapi tas gue ditarik sama pak satpam sampai gue terseret menjauhi gerbang.

"Enak aja. Mau kemana kamu? Udah telat, main masuk aja"

"Lah paaak. Cowok tadi juga telat bisa masuk dengan mudahnya. Masa saya gaboleh masuk sih pak?"

"Kamu harus jadi anak komite sekolah dulu baru boleh masuk kaya dia"

Eh? Apa katanya tadi?

"Anjirr.. ini namanya diskriminasi pak!!" Gue berusaha kabur dari bapaknya tapi susah banget inii yaampun.

"Woii!! Mas! Masnya yang telat!" Gue teriak-teriak kaya kesetanan manggil cowok yang telat tadi. Tapi dia tetep jalan tanpa berniat menoleh kebelakang, kearah dimana gue udah meronta-ronta kaya orang gila.

"Bapak mau saya laporin ke polisi pak udah menganiaya gadis cantik kaya saya?!" Gue mengancam pak satpam dengan suara yang meninggi. Bodo amat gue gak akan jadi anak durhaka kan gue bukan anaknya pak satpam.

Ancaman gue tadi malah bikin bapaknya ngakak. Dimana letak lucunya? Oh iya, di muka gue. Gue kan emang lucu dan cantik.

"Cantik apaan? Kucel gini kaya gembel perempatan"

Lalu pak satpam ketawa lagi

Bangsta.

Itu yang ngomong bukan pak satpam btw. Suaranya gak kaya bapak-bapak soalnya.

Gue yang tadinya nunduk udah nyerah sama keadaan akhirnya mendongak.

"Biarin dia masuk pak. Kasian saya liatnya"

Setelah ngomong gitu dia berbalik dan kembali masuk ke area sekolah.

Dia cowok yang tadi telat.

"Heh, mau masuk engga? Udah syukur di tolongin sama mas Beomgyu. Jangan duduk disini terus. Beneran kaya gembel jadinya dek"

Gue akhirnya sadar dari lamunan. Sianjir apa katanya tadi? Gembel?

"Heh gue kok dikatain gembel?!" Gue berlari mengejar cowok tadi. Gue sempet liat pak satpam geleng-geleng melihat kelakuan gue. Bodo amat ya.

"Heh!" Gue narik tas cowok itu sampai dia berhenti jalan. Dia ngelirik gue sekilas terus ngelepasin tas dari pundaknya.

"Thanks. Gue kelas 11-1. Meja gue pojok kiri paling belakang. Taro situ aja. Kalau ditanya sama gurunya bilang aja gue lagi sarapan dikantin." lalu dia melengos pergi.

Lah? Ini tas dia gimana? Eh maksudnya ini gimana? Ko jadi gue yang bawa? Kenal juga enggak.

"Heh ini maksudnya gimana?" Gue lari ngejar dia yang udah berbelok di ujung koridor. Arah ke kantin.

"Ucapan terimakasih kan? Lo sendiri yang narik tas gue tadi" dia tetep jalan dengan santai ke kantin.

"Gue udah telat anjir. Ngapain harus ke kelas lo dulu?" Gue melempar tas dia ke lantai. Dia berhenti sambil mandangin tasnya, lalu memungut tas itu dan memakainya dipundak kanannya.

"Hutang lo nambah satu" katanya sambil melengos pergi.

Hutang apaan lagi anjir. Dia tuh tukang kredit atau pegawai bank sih?

Setelah kelamaan melamun, gue sadar kalau gue udah telat banget ke kelas. Bu Dara pasti udah mulai ngajar.

"Anjir gimana ini??" Gue bermonolog udah kaya orang gila. Gue celingukan ke segala arah. Sepi. Akhirnya sebuah bohlam yang terang benderang muncul di atas kepala gue. Sedetik kemudian gue memutar arah dan berjalan ke lantai dua ke tempat tujuan gue sekarang, UKS.

Bastard ; Choi BeomgyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang