Calvin Antares, tidak punya nama tengah dan tak masalah mau dipanggil Calvin atau Antares, Kal atau Cal atau Ical sekalipun dia akan tetap menengok. Dia tak pernah ambil pusing, katanya itu tetap namanya. Wajah Calvin memang cenderung terlihat selalu masam atau garang, tapi dia tidak sombong, dia akan tetap menengok jika namanya dipanggil, tetap menjawab jika ditanya.
Calvin suka warna-warna netral terutama yang gelap dan tidak suka sesuatu yang ribet. Cowok itu punya persentase prioritas untuk hidupnya; enam puluh persen nyebat, tiga puluh persennya warung kopi dan sepuluh persennya tidur. Terdengar seperti orang yang tidak mau repot-repot bersosialisasi bukan?Tapi Calvin begitu adanya.
Dia selalu berubah menjadi sosok pemilih kalau itu mengenai urusan teman atau pasangan. Baginya tak ada salahnya dan justru perlu, karena lingkungan dan teman akan berperan besar dan bisa mempengaruhi tingkah lakunya, pergaulan yang terlalu bebas tanpa memilah mana yang baik dan benar bisa berdampak buruk. Setidaknya menurutnya begitu.
Calvin Antares adalah sosok yang bisa dibilang royal ke orang-orang terdekatnya, dia akan memberikan apapun termasuk waktu. Dia akan siap 24/7 untuk orang-orang yang menurutnya memang pantas untuk diprioritaskan.
Esa juga pernah bilang tentang kesannya pada Calvin, "Bang Cal tuh serabutan, tapi memang bener kalo setiap orang, baik dengan caranya sendiri." Dan semua orang yang kenal atau pernah bersinggungan dengan Calvin pasti setuju akan hal itu.
Namun sisi itu bisa berubah menjadi kebiasaan buruk seorang Calvin Antares. Dia akan lebih mengutamakan orang lain dibanding dirinya sendiri dan bisa dengan mudah mengesampingkan prioritas hidupnya untuk mereka yang dia rasa pantas. Dan dia senang jika dirinya bisa diandalkan.
Pun sisinya yang begitu royal dan loyal akan turut mempengaruhinya dalam urusan asmara. Calvin yang sulit untuk jatuh cinta akan bisa sangat sangat mencintai seseorang, berkomitmen penuh, melimpahkan seluruh afeksi yang ia punya, menjaga kesayangannya dengan hati-hati karena takut akan menyakiti. Buruknya adalah ia akan tetap lakukan semua kebaikan itu sekalipun dia jatuh pada orang yang berubah menjadi toxic. Dia akan bertahan pada hubungan yang tidak baik-baik saja, stressful, atau bahkan unhappy tanpa mengeluh, justru dia akan mencoba segala usaha agar hubungannya tetap baik-baik saja dan untuk kekasihnya bahagia.
Mungkin Calvin adalah epitome nyata dari ungkapan 'cinta membuat orang menjadi bodoh' atau dari ungkapan 'setiap orang mempunyai cara tersendiri untuk menunjukkan rasa sayangnya'.
Namun sejujurnya tak banyak yang tahu mengenai kebiasaan-kebiasaan buruknya itu, karena sejatinya Calvin Antares adalah penipu ulung, dia bisa menipu semua orang bahkan dirinya sendiri, dengan berkata dia bisa, dia kuat, dan dia tidak apa-apa.
Calvin Antares, tidak memiliki nama tengah, yang tak masalah dipanggil apa saja itu adalah penipu ulung, yang mampu membohongi semua orang bahkan dirinya, dengan menenggelamkan semua rahasianya ke dalam perut semesta.
***
pia's note
Halo,
Selamat datang, untuk yang sudah pernah baca perihal milik cal atau yang baru mampir!
Jadi perihal milik cal ini sudah pernah aku publish tapi aku unpublish karena aku merasa perlu melakulan revisi di beberapa bagian, dan aku gak bisa menjamin ceritanya akan berbeda atau tetap sama. Tapi semoga ceritanya masih bisa dibaca dan dinikmati! <3p.s. untuk eskalokal yang udah ngizinin aku buat pake nama-nama lokal anak straykids, terima kasih banyak <3
"Appreciate and you'll be appreciated"
With love,
Pia.Perihal Milik Cal
Copyright © 2019 stolentouch
All Rights Reserved
KAMU SEDANG MEMBACA
Perihal Milik Cal
FanficTentang Calvin dan semua yang ingin dia sembunyikan bersama semesta. names belong to @eskalokal (twitter) [mulai: 02/04/19 - selesai: 27/03/20] ©stolentouch