Episode : Hari senin (1)

792 7 0
                                    

Hadeww...sering error ya upload di sini hik hik hik....buat yang pengen ngebaca lanjutannya, bisa dilihat di blog aku ini: http://theresiachristina.blogspot.com

Jangan lupa kritik, komen dan saran nya biar aku bersemangat untuk menulis...tapi lebih seneng lagi kalo ada kasih vote pliiiiissss *ngarep* dot com haha...

*****

Mona mengangkat kedua tangannya ke atas dan menggerakkannya ke kiri dan ke kanan. Pegal. Ia melirik ke sekeliling.

Wah, pada serius bener kerjanya ya? Hmm...perlu dikasih penghargaan nih.

Kebetulan work stationnya bersebelahan dengan Rani, sohib kentalnya itu. Mona mengetuk sekat pembatas pelan-pelan. Tak ada jawaban. Diketuknya sekali lagi. Diam.

Heran, lagi ngapain sih tuh anak?

Akhirnya saking tidak sabar, Mona bangkit berdiri dan terpana melihat Rani sedang tidur dalam posisi duduk.

Kok bisa ya?

Mona menggeleng-gelengkan kepala. Temannya yang satu ini memang jago molor.

Bisa-bisanya dia tidur tegak di kursi gitu. Busyet dah.

Iseng Mona muncul . ia meniup keras-keras daun telinga Rani. Tampak bergeming sedikit namun sohibnya itu masih terbuai dalam mimpi indahnya.

“Dor!” tepuk Mona mengagetkan dengan suara keras. Rupanya sudah tidak sabar dia.

“Eee...dar dor dorr” Rani membeo dan terbangun.

Mona tertawa terpingkal-pingkal melihat tingkah Rani yang lucu dengan mata masih setengah terbuka, mengingatkannya pada tokoh Garfield. Namun tertawanya itu langsung terhenti ketika beberapa pasang mata melotot ke arahnya. Mona menutup mulutnya dengan kedua tangannya. Lupa dia kalau sekarang masih jam kerja.

Terlihat Pak Bram, atasannya sedang mendelik ke arahnya. Dengan gaya cuek, Mona mengangguk-angguk seperti orang bodoh sebelum duduk kembali.

Mata Rani akhirnya sudah 100 persen terbuka. Bibirnya maju beberapa senti. Kesal karena diganggu tidur indahnya. Mona nyengir kuda dengan tampang innocent.

“Weh..psstt” bisik Mona bergeser lebih mendekat. “Emang lo abis begadang ya? Enak betul bisa tidur di kantor”

Rani menguap pelan. “Masih ngantuk nih gue...lo ganggu aja dah”

Mona memperlihatkan senyum lebar ‘khas’nya dengan lucu. “Abis, gue iri ama lo. Bisa-bisanya lo tidur duduk begitu. Kaga jatuh lagi”

“Aah..lo kayak ga tau aja...gue mah paling gampang tidur dimana aja”

“Dasar!” comel Mona disambut kelingan ‘sok gaya’ Rani

Wah, kalau sudah mulai gosip, bisa habis waktu deh

“Sayang sih lo dah pulang..gacoan lo yang kemarin itu” kata Rani. “Ngg...siapa tuh namanya?”

“Gacoan yang mana?” tanya Mona bingung

“Laaah...yang kemarin di mall”

Kening Mona berkerut. Siapa ya?

“Yang gue ‘permak’....si kaca mata”

Mona berpikir sejenak. Tiba-tiba wajah Jimmy sinting terbayang di pelupuk matanya dan kejadian kemarin melintas. Pundak Mona bergidik.

“Oii..halo?” Rani merapat

“Ehh...ooooh...si or-gil itu?” Mona gelagapan

“Busyet dah lo...keren gitu lo panggil or-gil...siapa namanya?”

“Jimmy”sahut Mona pendek

“Oiya...si Jimmy...eh, tau nggak dia tuh sebenernya keren bangot bo!”

“Ah..mo keren kek...mo cool kek...bodo amat. Dia sinting tau!”

“Wah, salah...dia tuh normal-normal aja menurut gue. Tau nggak, abis gue permak...duila...punya tampang artis loh dia....sayang sih lo kaga sempet liat”

“Uuuh..ma kasih dah...amit-amit jabang kuda..ngga bakalan lagi gue ketemu dia” sungut Mona mengingat kejadian heboh kemarin.

“Idih..ntar lo kemakan sumpah lo sendiri loh” sindir Rani. “Ntar lo sendiri yang kepengen ketemu dia, hehehe”

“Iiiih, ogah la yaww” gidik Mona membayangkan pasti bakal ada kejadian heboh kalau ketemu dengan Jimmy. “Oh ya...lo..kagak kasih tau alamat gue kan?”

To be continued...

Cinta 7 hariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang