di kelas posisi duduknya gini,
yujin - wonyoung
haruto - jeongwooyujin sama wonyoung di barisan pertama nyender ke tembok, dibarisan kedua dibelakang yujin sama wonyoung baru haruto sama jeongwoo.
gitu, nah hari ini tumben banget yujin minta tukeran tempat sama wonyoung. untung wonyoung gak merasa ada keganjalan sama sekali.
padahal 5 menit sebelumnya haruto ngeline yujin,
haruto
sin tukeran dong
ga sanggupyujin
anjir
cupu bgt lu sial
latian lahharuto
pan kapan
buruan ajigyujin
sekali doang ya taekharuto
Y srh
readyujin beneran gak abis pikir sama cara haruto ini, sangat-sangat menggambarkan ketidak gantle-an.
hih, mepet yang lain aja bisa, mepet yang ini gak ada nyalinya.
selama pelajaran gak ada yang aneh karena semuanya merhatiin papan tulis dan sibuk sama buku catetannya.
kecuali yang wonyoung pikirannya melayang jauh gak tau kemana.
"cuy liat dong, gak keliatan." yujin ngintip buku catetan wonyoung. "anjir kosong." umpatnya kemudian.
"mager nulis, kapan-kapan aja pap in." katanya, lalu buka hape di bawah kolong buat main game offline.
yujin balik lagi nulis sementara wonyoung asik main switch color.
"sin, tau gak kenapa toto bete mulu?" celetuk wonyoung, matanya gak beralih karena harus fokus supaya bolanya gak kena warna lain.
yujin noleh, ini anak akhirnya sadar juga kirain gak sadar.
"kurang tau, emang gak cerita sama lu?" jawab yujin sekenanya.
wonyoung ngegeleng, "boro-boro, dari kemarin kayaknya ngambek gak sih sama gue??" kata wonyoung masih sambil gregetan main color switch akhirnya mati juga.
"enggak kok...masa ngambek,"
"terus kenapaa?? gak jelas, dari kemarin ngehindar terus."
"lagi ada masalah kali? di rumah? ato....cewek?" kata yujin, sedikiiit kasih kode abisnya gemes.
"apaan dia gak pernah cerita apa-apa sama gue!!!" kesel wonyoung.
yujin meringis, gimana mai cerita wong ceweknya elu...
semua anak kelas langsung fokus lagi pas disurih liat ke depan, termasuk wonyoung yang langsing lempar hapenya ke kolong.
haruto nengok sebentar, terus liat depan lagi.
"aduuw, dramanya.."
ia tau lah itu suara sape.
__
bel istirahat baru bunyi, haruto sama jeongwoo udah kantin duluan, wonyoung sama yujin ditinggal.
"tuh, kenapa ya, tumben banget." wonyoung ngeliatin haruto sama jeongwoo yang asik ngobrol sambil jalan.
"ayo samperin aja," ajak yujin, karena diem-dieman gini sangat tidak nyaman!! plis haruto bego banget pake ngejauh segala. yang pusing jadinya yujin sama jeongwoo.
wonyoung geleng, "IH jangan, nanti aja, gak enak.."
ADUUUUUUUH wonyoungnya udah gini mah susahh. pasti bakal jadi awkward banget nanti. aih.
"lha? yaudah mau kantin berdua aja?"
wonyoung geleng lagi, ENGGAK JUGA SOALNYA GAK ENAKKK. haduw gak enakan gimana ya.
"astaga, maunya gimanaaaa??" frustasi yujin, gak cowoknya ceweknya sama aja:')
akhirnya setelah jalan ke kantin berdua, beli makan dan minum, kantinnya mendadak rame banget karena mereka datengnya siangan.
mungkin emang tuhan ngasih jalan.
"rame, makannya dimana?" tanya wonyoung, yujin nunjuk meja haruto ditengah sana, walaupun wonyoung melotot dulu tapi akhirnya mau.
"perrmisi!!" sapa yujin sambil narik bangku. diikuti wonyoung disampingnya.
"kantin gak ngajak-ngajak, astagaa..." wonyoung geleng-geleng gak percaya sementara jeongwoo cuma cengengesan.
"he, biasa juga lu pergi gak ngajak-ngajak ya." sahut haruto, kedengerannya sewot padahal enggak.
tapi wonyoung kaget juga akhirnya ni anak ngomong sama dia.
well, ini gak seawkward itu karena mereka ngobrol seperti biasa apalagi jeongwoo dan yujin dengan kebacotannya walau disautin juga sama wonyoung dan haruto jadi ya...pecah aja gitu kayak biasanya.
tapi sebenernya yang paling merasa awkward adalah haruto, dalem hati meringis soalnya dari tadi wonyoung ketawa didepannya.
setelah makanannya abis, haruto berdiri pertama terus pamit balik duluan.
"dih mau kemana lau?" seru jeongwoo, soalnya haruto buru buru.
"ke kelas yunaa!"
gantian sekarang yang galau wonyoung.
KAMU SEDANG MEMBACA
afternoon | haruto, wonyoung [discontinue]
Short Storyit's all about haruto and wonyoung. start: 27 Des 2018. end: - +lowercase, non-baku. ©yupeter, 2018.