Salah Tingkah

4.2K 609 72
                                    

Apa yang kamu takuti bila berstatus single? Bukankah dalam islam, berpacaran itu dilarang?...

Apa yang kamu takuti bila berstatus single? Bukankah dalam islam, berpacaran itu dilarang?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

»«

"... ha ha ha, ya ampun Jeff! Kamu ini sangat aneh!"

Fathan tak bisa berhenti menertawakan Jeffry yang sedaritadi tertunduk karena malu. Sebab, beberapa menit lalu laki-laki itu tak banyak berkutik saat berhadapan dengan adik Fathan --Khuma.

"Ssttt... sudah Fath jangan ketawa terus. Nanti Khuma denger gimana? Saya tambah malu," protes Jeffry sambil melayangkan tatapan tajamnya.

Bukannya berhenti tertawa, Fathan malah semakin heboh. Bagaimana bisa Jeffry se-kuno ini dalam menghadapi seorang gadis? Dengan Aisyah saja, Jeffry bisa bersikap biasa. Menurut Fathan.

"Oke Jeff, maaf... saya nggak bisa berhenti ketawa..." ucap Fathan sedikit terputus-putus akibat menahan tawanya.

Jeffry menyenderkan punggungnya pada sofa. Lalu menghela napas pelan dan memejamkan mata sejenak. "Saya deg-degan Fath dekat-dekat sama adikmu itu."

"Hah? Saya?"

Seketika itu juga Jeffry langsung membuka matanya dan duduk dengan posisi tegak. Sebelumnya dia membenarkan jas yang dikenakannya. Membuat Fathan terkekeh dalam diam. Ya ampun Jeff, sampai segitunya.

"Kenapa sama saya?" tanya Khuma sekali lagi.

Perempuan berhijab itu menghampiri sang kakak dan duduk di sampingnya. Lalu menatap Fathan dengan alis yang menyatu.

"Nggak tau, tanya aja sama Jeffry. Kan yang ngomong tadi itu Jeffry, bukan kakak."

Khuma mengalihkan pandangannya ke arah Jeffry, untuk meminta penjelasan. Tapi, yang ditatap malah seperti terlihat salah tingkah. Jeffry celingak-celinguk untuk menghilangkan kegugupannya.

"Saya nggak ngomong apa-apa kok," ucap Jeffry mengelak.

"Tapi tadi... ah, yaudahlah kalau nggak ada yang dibahas...

... kak, makannya udah selesai? Khuma mau jalan-jalan keliling Edinburgh, boleh?"

Khuma mulai merayu sang kakak agar diizinkan. Membuat Jeffry yang melihatnya pun, tersenyum.

"Nggak sendirian tapi ya? Kamu minta temenin sama Aisyah aja gimana?" usul Fathan.

Hah? Aisyah? Seketika terlihat perubahan ekspresi dari Khuma. Perempuan itu mengerucutkan bibirnya. "Maunya sama kak Fathan aja."

Ta'aruf | Jung Jaehyun ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang