Astaghfirullah, kenapa saya deg - degan begini ya. Khuma suka sama saya? Ini nggak salah dengar kan saya?
»«
Di hari yang sama, Aisyah sedang berjalan di tepi jalan sambil sesekali memainkan tungkainya. Dia baru saja pulang bekerja. Berhubung jarak antara kantor dan Apartemennya tidak jauh, jadi Aisyah tak mengendarai mobil. Dia memilih berjalan kaki.
Semilir angin sore hari begitu menyejukkan di kota Edinburgh ini. Walau banyak kendaraan atau orang yang berlalu lalang, tak membuat Aisyah merasa bising. Sebab dia sedang mendengarkan sebuah lagu melalui earphone yang ada di telinganya.
Saat Aisyah tengah berbelok ke pertigaan yang menuju apartemenya, tak sengaja dia melihat mobil Jeffry melewatinya begitu saja. Bahkan Aisyah sempat melihat ada perempuan lain yang duduk di kursi belakang sedang tertawa.
"Jeffry?" Aisyah berhenti melangkah.
Kerutan di dahi Aisyah, menunjukkan betapa penasaran dan juga terkejutnya wanita itu.
"Dia sama siapa dan mau ke mana ya?" lanjutnya bergumam.
Sedangkan di sisi lain, lebih tepatnya di dalam mobil Jeffry. Khuma sedang tertawa terbahak-bahak karena cerita yang dilontarkan oleh Jeffry.
"Kamu beneran berlagak kayak gitu sama Arnan, kak?" tanya Khuma pada Jeffry.
Mengangguk sambil tersenyum, Jeffry membenarkan pertanyaan Khuma. "Dia sempet kaget pas saya tiba-tiba dateng bawa koper kamu, Khuma."
"Sebelumnya saya udah pernah ketemu sama dia di Apartemen Aisyah semalam..."
Hening.
Suasana di dalam mobil yang tadinya heboh karena gelak tawa dari Khuma dan Fathan, kini berubah menjadi hening.
Terutama Fathan, dia membisu mendengar ucapan Jeffry barusan. Jeffry ke apartemen Aisyah semalam?... Ngapain? batin Fathan.
Tersadar, Jeffry langsung mengatupkan bibirnya rapat-rapat. Dia baru saja mengatakan hal yang seharusnya tak dia katakan pada Fathan. Kekhawatiran akan respon Fathan, membuat Jeffry menepikan mobilnya.
"Fath, maaf bukan—"
"Ada yang mau dibicarakan Jeff? Bilang aja nggak apa-apa. Saya akan mendengarkan," potong Fathan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ta'aruf | Jung Jaehyun ✓
General Fiction[Sudah terbit. Part lengkapnya ada di Webnovel, silakan DM untuk linknya.] Ta'aruf; is an activity visiting someone's home to get acquainted with its residents. *** Tentang Jeffry yang hendak meminang Khuma melalui Ta'aruf. Juga, mengisahkan bagaima...