Dalam pandangan islam, kata istiqomah memiliki arti Tegak, lurus, atau dalam bahasa lainnya yaitu konsisten.
Adapun para Ulama yang memberikan definisi dari kata Istiqomah;
- Abu Bakar Ash-Shiddiq R.A:
Istiqomah itu tidak menyekutukan Allah dengan apapun juga.- Umar bin Khattab R.A:
Istiqomah itu hendaknya untuk bertahan dalam satu perintah atau larangan dan tidak berpaling dari yang lain layaknya seekor musang.- Utsman bin Affan R.A:
Istiqomah artinya ikhlas.- Ali bin Abi Thalib R.A:
Istiqomah adalah melaksanakan suatu kewajiban.Sumber;
https://santrigaul.net/arti-istiqomah/
»«
Derap langkah kaki --berlarian, mengisi suasana sepi di sebuah rumah yang terbilang cukup luas itu. Ternyata, putra dan putri penghuni kediaman tersebut tengah saling menjahili satu sama lain.
Mereka adalah; Siti Khumayroh Bilqis dan Muhammad Fathan Ibrani.
"Khuma! Jangan dibawa hp kakak. Kembalikan! Atau..." ancam Fathan sambil menghentikan langkah lebarnya untuk mengejar Khumayroh --sang adik.
Khuma pun ikut berhenti berlari dan menoleh ke belakang sambil menyerngitkan dahi. "Atau apa kak? Kalau bicara itu jangan setengah-setengah. Nggak enak tau!" protesnya.
"Makanya, kembalikan dulu hp kakak. Kalau nggak, kakak nggak akan bantu kamu buat bujuk Ayah dan Bunda." Fathan kembali mengancam Khuma.
Apa? Kalau sudah menyangkut soal perizinan itu, Khuma menyerah. Dengan ekspresi memelas, perempuan berhijab itu mengembalikkan ponsel pada pemiliknya --Fathan. "Kakak mainnya ancaman."
"Habisnya kamu iseng banget. Hp kakak jangan dijadikan mainan. Kalau ada orang kantor telepon gimana?" sahut Fathan sambil memasukkan ponselnya ke dalam saku kemeja.
Khuma mengerucutkan bibirnya dan menghentak-hentakkan kakinya karena kesal. "Curang ah. Ya udah, nanti bantuin Khuma ngomong sama Ayah dan Bunda."
Fathan mengangguk pelan sambil tersenyum melihat tingkah sang adik yang begitu menggemaskan di matanya. Padahal usia Khuma sudah bukan anak-anak lagi. Tepat sebulan lalu, Khuma berulang tahun ke dua puluh tiga.
Bahkan, akhir tahun kemarin Khuma sudah menyelesaikan sekolahnya dengan menyandang gelar S.Psi. di nama belakangnya. Alhamdulillah kalau kata Fathan. Kenapa? Ya, karena Khuma kurang menekuni jurusannya. Dan mengharuskan dukungan serta semangat dari Fathan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ta'aruf | Jung Jaehyun ✓
Ficción General[Sudah terbit. Part lengkapnya ada di Webnovel, silakan DM untuk linknya.] Ta'aruf; is an activity visiting someone's home to get acquainted with its residents. *** Tentang Jeffry yang hendak meminang Khuma melalui Ta'aruf. Juga, mengisahkan bagaima...