Setelah melakukan latihan kemarin, Laura jalan pincang. Selain latihan nya sampai jam 8 malam dan belum terbiasa, pak pelatihnya memberi Laura empat ratus kali lompat tali. Yang benar saja, Laura yang biasanya bermalas-malasan di rumah sambil tiduran disuruh begituan, entah bagaimana rasanya. Tapi hari ini, Laura tetap akan masuk sekolah untuk bertemu sahabat dan crush(?) nya mungkin.
Pagi itu, Laura sudah siap dengan memakai seragam almamater kebanggaan SMA College, lengkap dengan dasi dan sepatu. Ia pun siap untuk sarapan pada pukul setengah 7 pagi.
"Hai semuaaa, pagii" sapa Laura saat menuruni tangga terakhir.
"Loh, kok masih ada mamah doang? Yang lain pada kemana dah? Tumbenan banget belom nangkring" ucap Laura saat hanya menjumpai mama nya saja.
"Bukannya kamu yang ke pagian ya, Lau?" jawab beliau sambil terkekeh.
"kenapa nih, tumben semangat banget. Padahal ini kan piket kamu ya? Biasanya juga males kalo disuruh bebersih" hari ini memang hari dimana Laura harus menyapu dan menghapus papan tulis.
"Mama ih, anaknya rajin juga bukannya di puji malah dapet ledekan" ujar Laura
"Oh iya, kaki kamu gimana sayang? Masih pegel kah?"
"Masih mah, belum adaptasi mungkin. Tar juga ga sakit"
"Apa sih rame banget Lau, Mah? Mending mari kita sambut Leorensya, cowo paling kece sekomplek ini" tiba tiba abang terkeren nya di rumah tn. Stuwerd keluar dengan tas di sebelah lengannya. Keren sih, tapi Laura sudah bosan lihatnya.
"Eh, anak gadis papa udah cantik aja" sapa papa Laura.
"Hehe, makasi papa. Udah yuk makan"
"Eh, ini ceritanya Leo di kacangin"
"....."
" Hish, malah diem semua! Mah, belain Leo dong"
"........"
"Nanti Leo beliin martabak ayam special di depan komplek deh, suer!" kata Leo.
Mama yang tadinya mengolesi roti dengan selai, langsung auto menoleh. Mama nya itu memang suka sekali dengan makanan yang namanya martabak.
"Heh, beneran kamu, Bang? kualat kalo boong sama mamah, hayooo"
"Yeu, mamah mah kalo soal makanan aja gercep. Nah tadi, Leo di kacangin engga peduli" rajuknya
"Yaelah mah, kayak papah ngga mampu beli martabak aja. Udah, Nanti minta aja sama papah ya mah, tau sendiri kan babang Leo kalo lupa ngelesnya kemana mana. Jadi sebelum itu terjadi, kita mengantisipasi saja" jelas Laura.
"Eh, papah dari tadi cuma nyimak kok kena juga sih? Papa ngga denger deh"
"Bener ya pah? Pokoknya mamah minta 3 box martabak spesial nya"
"Huhh! Untung kaga jadi gua yang beliin, slamett slamett. Tapi mah, 3 box buat sapa aja?"
"Yang satu buat mama, yang satu buat papah, dan yang satu buat Laura"
"Papah kan ga suka mah?"
"Laura juga kan engga doyan. Mama gimana si"
"Mah, mah!! Leo demen loh maaah"
"Oh, papah sama Lau engga suka toh. Berarti, semua buat mama"
"Mah Lau berangkat"
"Leo juga"
"Papah duluan"
"Loh, loh. Kok---"
•••
Sesampainya di parkiran khusus mobil siswa SMA College, Leo yang turun duluan untuk membukakan pintu Laura membuat Laura terheran heran. Jarang sekal, bahkan hampir tak pernah semur hidup Laura dibukakan pintu oleh abangnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Te Amo
Fanfiction"you better start loving yourself or I'll do it for you" 🦋🦋🦋 "bismikaallahuma ahya don't stop loving me, ya?" "okay? but sorry, Lau. gimana bisa gue berhenti kalo dari awal aja gue ga suka sama lo? ...