00:06

1.9K 369 19
                                    

Dalam mimpinya, seperti terlintas kehidupan seorang lelaki bernama Jisung yang tampak nyata baginya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dalam mimpinya, seperti terlintas kehidupan seorang lelaki bernama Jisung yang tampak nyata baginya. Sontak Alana terbangun dari tidurnya, mengabsen kamarnya sendiri, lalu berlari menuju cermin. Helaan nafas keluar dari mulutnya saat melihat pantulan dirinya sendiri di cermin.

"Ternyata cuma mimpi," ucap Alana sambil tersenyum dan mengatur nafasnya langsung.

Akhirnya ia menjalani aktivitasnya seperti biasa dan bertemu kedua orangtua nya, bukan para lelaki berandal yang ia temui di dalam mimpi.

Dan sesampainya di sekolah, ia merasa aneh, semua orang memberinya tatapan sinis dan tajam. Membuat Alana terintimidasi. Saat melewati lapangan pun, ia melihat Chan yang tampak marah dan pergi dari lapangan, mengabaikan senyum merekah milik Alana.

Dadanya terasa sesak, malu, hingga ia berjalan cepat sambil menunduk menuju kelasnya, kemudian duduk di kursinya yang berbentuk single seat.

Ia memutar badannya dan bertemu Hyunjin yang sibuk membaca komiknya. Seakan-akan tidak melihat kehadiran Alana di sana. "Hyunjin. Semua orang kenapa, sih?"

Lelaki itu menatapnya sekilas, lalu kembali membaca komik. "You thought?"

"A-aku nggak ngerti, Jin. Tolong jelasin, aku bingung," lirih Alana yang benar-benar bingung dengan semua ini.

"Serius? Lo kenapa sih? Dari kemaren bingung mulu," ucap Hyunjin yang melayangkan tatapan tajamnya. Alana bungkam, tidak tau harus bicara apa.

"Alana!" Suara Clara yang melengking terdengar dari arah belakang. Gadis itu merangkul Alana dari belakang.

"You okay?" Tanya Clara yang berjongkok di hadapan Alana dengan tatapan prihatin.

"Aku bingung, Clar."

"Keknya lo akhir-akhir ini tertekan. Mau cerita sama gue nanti?" Alana menghela nafas dan mengangguk, mengiyakan ajakan Clara agar ia terlepas dari rasa bingungnya ini.

Selama pelajaran, Alana hanya bengong dan memikirkan mimpinya itu. Iseng-iseng ia membuka lembar bukunya dan melihat coretan seseorang, gambar random, bahkan di situ ada nama "Han Jisung" dengan banyak bentuk.

Jisung ... dia nyata?

Mata Alana membulat saat menyadari semua keanehan ini. Ia menjambak pelan rambutnya sendiri dan menjatuhkan wajahnya di tumpukan tangan sambil menahan erangan amarah.

"HAH?! Nggak mungkin," kata Clara dan Hyunjin secara bersamaan setelah Alana menceritakan dirinya yang berada di kehidupan seorang lelaki bernama Jisung yang tinggal di daerah Sukabumi. Dan ada kemungkinan, si Jisung itu kemarin bertukar tempat di tubuhnya.

Itu sebabnya semua orang menatapnya aneh. Pasti terjadi sesuatu.

"Percaya sama aku. Kita bertukar jiwa, kemarin," ucap Alana lagi berusaha meyakinkan kedua sahabatnya.

00:00 - Han JisungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang