bab 1

3.6K 47 0
                                    

Ketika Bo Kyung melihatnya, Lee Hwon sedang tertawa di tempat. Tawanya sangat memancing perasaan hatinya. Senyumnya seperti matahari yang bersinar terang.

Bo Kyung menatapnya dengan takut-takut. "Apa yang kamu tertawakan?"

"Tidak hanya ingin tertawa saja." Lee Hwon menatapnya dengan napas lega. "Kamu benar-benar tidak mengecewakanku, dan rasanya masih sangat 'unik.'"

Apa artinya ini? Bo Kyung yakin bahwa ini jelas bukan pujian, tapi dia tidak mengerti mengapa hal ini terdengar ironis. Bo Kyung mengenakan pakaian yang rapi dan sopan, apa yang salah dengan itu?

"Tidak ada, saya hanya bersimpati dengan gaya berbusana Anda, Bo Kyung." Lee Hwon melihat keraguannya, tetapi dia tidak bermaksud menjelaskannya. Dia lalu menyerahkan sebuah dokumen kepadanya. "Ini perjanjian pernikahan kita. Jika kamu telah selesai melihatnya dan tidak memiliki masalah, maka tanda tangani itu!"

Bo Kyung mengambil dokumen itu dan dia memerintahkan dirinya untuk tenang. Dia dengan hati-hati membaca setiap item yang ada di depannya, tetapi dia tidak bisa melihat apa-apa karena pikirannya kacau.

Ya, bagaimana Bo Kyung bisa tenang? Dia berencana untuk menandatangani kontrak pernikahan dengan seorang pria baru pertama kali dia temui beberapa kali.

"Sebagai istriku kamu tidak akan kekurangan apapun. Rumah akan menjadi milikmu, mobil juga akan dikirimkan kepadamu, kartu emas akan diberikan padamu untuk dibelanjakan. Kamu hanya perlu membantu saya untuk lebih berbakti kepada ayahku. Kadang-kadang di depan umum, bermain seperti seorang istri yang bijak bagi saya pada saatnya. Bantu saya untuk membuat seolah kita pasangan suami istri yang harmonis di depan masyarakat jadi seharusnya tugas ini tidak sulit bukan? "

Itu tidak sulit. Bo Kyung tidak keberatan dengan kondisi yang Lee Hwon berikan pada dirinya sendiri. Namun, persyaratan yang dia minta, Bo Kyung memiliki keraguan tentang ketentuan salah satu syarat yang berlaku.

"Apakah pernikahan ini hanya berlangsung selama dua tahun?"

"Kenapa, apakah terlalu lama untukmu?" Lee Hwon tersenyum. "Melihat bantuan yang telah saya berikan kepadamu, agar ayahmu dapat melunasi hutang dana publik yang besar, untuk menyelamatkannya dari krisis kehancuran, apakah sangat menuntut bermain denganku selama dua tahun?"

"Tidak, aku tidak bersungguh-sungguh." Bo Kyung hanya ingin tahu apakah dirinya bisa menahannya. "Aku hanya khawatir bahwa aku tidak bisa memenuhi persyaratanmu dan akan mengecewakanmu."

"Kamu dapat yakin bahwa saya tidak pernah memiliki banyak harapan untuk wanita," Lee Hwon berkata dengan nada meremehkan. Dia lalu bertanya, "Jadi, apakah kamu setuju?"

Bo Kyung yang mendengarkan perkataannya diam-diam menggertakkan giginya. Dia meliriknya, lalu mengambil pena, dan hendak menandatangani kontrak. Namun, Bo Kyung tiba-tiba berhenti sejenak.

"Tunggu, ada sesuatu yang selalu ingin kutanyakan padamu. Kecuali sebagai ucapan terima kasih karena kamu telah membantu ayahku membayar hutang-hutangnya, apakah kamu punya alasan lain untuk berjanji akan menikahiku?"

Kenapa Bo Kyung tiba-tiba ingin bertanya?

Lee Hwon sedikit kaget dan dia lalu menatapnya dengan malas. Bahkan, matanya terpejam. Tiba-tiba dia teringat beberapa hari yang lalu, ketika dia menemaninya ke rumah sakit untuk mengunjungi ayahnya yang sekarat, Bo Kyung berdiri di pintu bangsal, Lee Hwon melihatnya penuh perhatian pada ayahnya dan ekspresinya tertekan.

"Karena kamu sangat berbakti pada orangtuamu," Lee Hwon berusaha tetap tenang. "Untuk menghibur ayah yang sedang sakit, kamu seorang putri yang sangat berbakti, jadi saya merasa sangat tersentuh." Ya, hatinya tersentuh, namun bukan karena dia mencintainya.

"Apa maksudmu, kamu berjanji akan menikahiku untuk memenuhi kesalehan berbaktimu?"

"... ya bisa dikatakan begitu."

Lee Hwon lalu tertawa lagi, kali ini lebih besar juga sedikit sombong. Hingga tubuhnya bergetar. Bo Kyung menatapnya dengan bingung, bertanya-tanya mengapa dia tertawa begitu keras.

"Tandatangani!" Lee Hwon membungkuk.

Keduanya menyelesaikan kontrak pernikahan mereka secara terpisah dan mencapai kesepakatan pernikahan secara damai. Pada saat ini, tidak ada yang berharap bahwa ketika kontrak berakhir, perang perceraian akan segera dimulai.

***

Kawin KontrakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang