22.5 A Special Day (3)

2.1K 269 10
                                    


"HAPPY BIRTHDAY BANG HYUNSUK!"

Suasana kosan sekarang udah rame.

Rame sama confetti, rame sama anak-anak yang ngumpul semua di ruang TV plus byunggon yang lagi megang kue di depan hyunsuk yang lagi nutupin mulutnya kaget.

"Ih jahat! Kirain kalian semua pada lupa!" Hyunsuk niup lilin

"Ya masa sih kan kita lupa. Sengaja aja. Ya gak? Haha" jaehyuk ngomong canggung sambil masangin topi ultah ke hyunsuk.

"Ih pasti kalian ngerencanain ini dari lama ya? Huhu terharu." Hyunsuk ngusap air mata terharu.

Ye dam sama anak-anak yang lain cuma bisa ketawa canggung.

"Haha iya deh bagus kalo suka bang. Hehe" ye dam garuk-garuk kepala

"Kamu juga jail banget ampe bilang ada acara. Akukan jadi galau." Hyunsuk ngerajuk ke byunggon di sebelahnya.

"Ya kan ga seru aja kalo kamu tau yang." Byunggon ngusap-ngusap kepala hyunsuk.

Mereka gatau aja kalo di pojokan, tepatnya di belakang kerumunan, ada 2 orang yang lagi keabisan nafas.

Lemes parah mereka.

Dan mereka itu, Hajeongwoo.

~Satu jam sebelumnya~

Sekarang udah jam 10 malem.

Anak-anak kosan semuanya pada kumpul  di ruang TV termasuk hyunsuk yang dari sore sekeluarnya dari kamar udah bete dan cemberut aja.

Tapi anak-anak ga pada nyadar. Mereka asik sama kegiatannya masing-masing.

Cuma ye dam yang nyadar soalnya hyunsuk ga berisik kaya biasanya.

"Young, bang hyunsuk kenapa sih?" Ye dam ngebisikin doyoung.

"Gatau tuh. Seharian ini emang rada beda yah." Curhat doyoung.

Sekarang aja hyunsuk udah ngehela nafas yang keberapa kali sambil cemberut di sofa.

Drrrtt

Hape ye dam nyala. Ada yang nelepon.

Bang Byunggon is calling

"Aku ke depan dulu ya young."

"Iya hyung"

Ye dam keluar ruang TV dan nerima telepon dari byunggon.

"Halo bang"

'Dam! Gawat beneran gawat inimah!'

"Kenapa sih?" Tanya Ye dam

'Sekarang hari apa?'

"Hari minggu"

'Ih bukan itu maksud gue. Sekarang tanggal berapa dan hari apa?!'

"Tanggal 21 april dan hari..."

"...Hari Kartini?" Tanya ye dam

'Ih bukan bu kartini! Emak kosan lo!' Byunggon gemes

"Emak? Berarti hari.. ulang tahun bang hyunsuk?!" Ye dam kaget.

Dia emang hapal ulang tahun semua member tapi dia lupa kalo sekarang tanggal 21 april.

'Iya itu yang gawat! Mana acara gue baru selesai pula! Tolongin gue dam' byunggon kalang kabut diseberang sana.

Ye dam keinget tingkah hyunsuk yang bete dari siang dan nepok jidatnya
"Pantesan! Padahal dari siang bang hyunsuk udah ngode aja tapi gaada yang peka!"

"Iyaudah iya lo otewe aja dulu kesini. Gue bakal nyiapin kue dan segala tetek bengek nya. Sekalian ngalihin bang hyunsuk" ye dam akhirnya ngasih saran

'Thanks dam'

"Yo" ye dam matiin hapenya dan langsung lari ke dalem.

Di dalem, ye dam langsung narik doyoung ke dalem kosan treasure.

Ga lama, mereka keluar udah kaya dikejar-kejar.

"Bang hyunsuk! Gawat nih gawat banget!" Kata doyoung.

Hyunsuk yang lagi bete cuma nengok
"Apaan" katanya lemes

"Ih vitamin doyoung yang buat kesehatan pencernaan dan tenggorokan yang harus diminum setiap malem biar panjang umur itu abis bang!" Do young narik-narik tangan hyunsuk yang mager.

"Terus gue harus apa?" Tanya Hyunsuk

Ye dam yang ngeliat doyoung udah ngejalanin rencana biar Hyunsuk keluar kosan langsung narik yoonbin sama Haruto ke kamar.

Ga lama juga, Haruto sama Yoonbin langsung lari nyamperin jeongwoo sama Jihoon.

Jeongwoo yang ditarik haruto cuma bisa pasrah soalnya Haruto kenceng banget nariknya.

"Ih gua lagi mau VC an ama bang seunghun bin!" Jihoon nolak

"Kolor tadi siang gue bayarin dah." Mereka emang abis belanja kolor tadi siang betewe.

"Oke siap"

Hyunsuk masih ditarik doyoung.

"Bang kalo gue sakit gimana. Lo juga kan yang repot." Doyoung ngasih puppy eyes ke hyunsuk.

"Hepot banget sih lo. Hayu atuh lah!" Hyunsuk akhirnya gerak.

Doyoung seneng rencananya berhasil.

Sepeninggal doyoung hyunsuk, anak-anak yang sisa pada bengong.

Yoonbin Jihoon ke minimarket beli cemilan dan segala macem. Untung minimarketnya deket.

"Dam. Emangnya ada apa sih? Ko pada ribut?" Tanya mashiho

Ye dam tepuk tangan.

"Oke semuanya kumpul."

Anak-anak pada nurut.

"Ada apa?" Junkyu kepo

"Kalian tau ga? Sekarang hari apa?" Tanya Ye dam

"Hari minggu." Jawab jaehyuk

"Biar cepet ajadah, sekarang tuh bang Hyunsuk ulang tahun tau." Ye dam cape sama anak-anak yang ga inget ultah abangnya sendiri.

Dan itulah awal dari jeongwoo sama Haruto yang lari-larian ke toko kue mana tokonya udah mau tutup.

Motor haruto belom dateng pas inimah, betewe.

sementara doyoung bawa hyunsuk pergi ke toko obat buat ngulur waktu.

Byunggon juga baru pas dateng detik-detik hyunsuk baru mau sampe rumah.

Anak-anak kosan yang ngeluarin segala benda yang ada biar ngeramein rumah.

Untung properti sisa ulang tahun Haruto masih sisa banyak. Huft deh.

Perjuangan banget buat ultah hyunsuk tuh :,)

"Oke besok kita sarapan buffet pesenan papi! Sekarang kita pesen chicken sama pizza sepuasnya!" Hyunsuk ngumumin dengan semangat.

"ASEKK GRATISAN!"

Udah pokonya kalo dah urusan makan, yang lemes pun jadi semangat 🌚

🍓🍓🍓🍓

Tadinya gamau update special day nya hyunsuk, but aku juga sayang uncuk jadinya gatega ;(

Pasti ngebosenin soalnya author juga lagi minim ide ;( mian ;(

Talgibingsu🍓

Kosan Treasure 13 (Semi Hiatus) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang