I Wanna Be Your Friend

2.9K 268 31
                                    

Yoongi melangkah menghampiri Jimin. Baru 2 langkah, langkahnya malah terhenti melihat Taehyung yang lebih dulu menghampiri Jimin.

"Jimin!" Panggil Taehyung. Jimin menoleh kearah namja tampan itu.

"Eh, ada apa?"

"Ini aku beliin kacamata buat kamu," kata Taehyung sambil memberi kotak kacamata ke Jimin. Jimin membukanya dan tersenyum sangat lebar.

"Wah! Makasih, Tae. Bagus banget!" Ucap Jimin sambil mengeluarkan kacamata dari tempatnya kemudian memakainya.

Dari jauh, Yoongi hanya menatap mereka berdua. Ia juga menatap kacamata yang ia beli untuk Jimin. Tapi Jimin sudah memakai kacamata pemberian Taehyung. Ia menyesal karena seharusnya ia langsung pulang setelah dari toko kacamata. Wajahnya lesu. Tapi wajah lesunya itu hanya bertahan sebentar karena ia kaget mendengar suara yang memanggil namanya.

"Yoongi! Kamu sudah bolos dua hari! Kamu harus saya hukum sekarang!" Seru seorang namja, yang ternyata adalah guru olahraga.

Jimin mengalihkan perhatian nya kemudian menatap Yoongi yang dimarahi guru olahraga. Guru olahraga itu pun menatap Jimin.

"Oh! Ada kamu ternyata, Park Jimin. Kamu belum saya hukum karena terlambat masuk kelas saya! Kalian berdua harus membersihkan kandang ayam sekarang dan tidur disana selama satu malam!" Seru guru olahraga. Yoongi dan Jimin kompak kaget dan terpaksa menjalani hukumannya.





"TERJEBAK DI KANDANG AYAM BERSAMA MANUSYA CUPU INI! SIAL BANGET DIRIKU!" Teriak Yoongi yang sekarang berada di kandang ayam bersama Jimin.

"Ssstt! Jangan keras-keras! Nanti ayamnya kabur!" Kata Jimin.

Yoongi langsung mengambil sapu dan membersihkan kandang itu asal-asalan.




1 jam kemudian, langit sudah mulai gelap. Yoongi dan Jimin kini terduduk di sebuah balkon yang terletak tak jauh dari kandang ayam tersebut.

Oh iya, kandang ayam tersebut cukup luas. Disana tak hanya ada kandang ayam. Tapi juga kandang binatang lainnya mulai dari mamalia dan unggas. Tempat itu dijadikan penelitian hewan untuk pelajar biologi.


"Haduh! Guru olahraga kita aneh-aneh sekali. Ngasih hukuman ngga tanggung-tanggung," keluh Jimin.


"Gue udah berkali-kali kena hukum beliau," ucap Yoongi. Jimin pun menghembuskan nafasnya kasar. Sekarang mereka berdua saling diam.

Yoongi menatap Jimin yang terlihat lelah kemudian ia mendekatinya sambil memberikan sebuah kotak.


"Apa ini?" Tanya Jimin sambil menerima kotak itu.


"Buka aja," jawab Yoongi singkat. Kemudian Jimin membukanya.


"Kacamata? Ini persis sama punyaku yang lama," kata Jimin sambil mengambil kacamata tersebut dari kotaknya.



"Iyaa, aku beliin itu buat kamu. Maaf kalo kamu ngga suka, simpen aja," ujar Yoongi yang tak berani menatap Jimin. Tak sadar, Yoongi berbicara menggunakan 'aku-kamu'.

Jimin tersenyum melihat kacamata itu. Entah kenapa ia sangat senang. Lebih senang daripada ia menerima kacamata dari Taehyung.


"Gue tau, itu kacamata ngga semahal yang Taehyung beli. Tapi itu aku beli pake cin—" Yoongi menghentikan kalimat nya. Sepertinya ia salah ngomong.


"—Pake uang maksudku," Yoongi melanjutkan kalimatnya yang terpotong tadi. Jimin tertawa lepas membuat Yoongi kebingungan.


"Aku ngga tau harus gimana aku bereaksi? Tapi, sumpah ini bikin aku terharu... Hiks..." Kata Jimin yang setengah tertawa dan setengah menangis.

"Udah, kamu lebay banget sih!" Respon Yoongi yang berusaha datar.



"Maaf, aku cuma terharu aja," kata Jimin sambil mengusap air mata di matanya. Kemudian ia memakai kacamata pemberian Yoongi.


"Kenapa yang punya Taehyung kamu lepas? Kan itu lebih mahal!" Tanya Yoongi.


Jimin terkekeh kemudian menjawab, "Bukan soal mahal atau ngga nya kacamata. Yang penting aku bisa belajar dengan baik. Lagian Taehyung beliin kacamata minus tiga, sedangkan aku minus lima," Yoongi hanya mengangguk mendengarnya.


"Aku manis kan pake kacamata pemberian mu?" Tanya Jimin sambil tersenyum manis. Yoongi menatapnya sekilas. Baru saja menatapnya sebentar jantungnya sudah berdegup kencang seperti mau meledak.


"Kamu manis kalo pake kacamata. Tapi pas lepas kacamata, kamu serem kayak monster," jelas Yoongi. Ia berusaha agar wajahnya tetap datar.


"Seseram itu kah?" Tanya Jimin. Yoongi membayangkan dimana saat Jimin baru saja mengalahkan Weird Team. Itu sangat seram.


"Yaa gitu,"


Jimin terkekeh lagi. Yoongi malah makin gugup. "Oh iya, Jimin.."



"Maafin aku udah ngeremehin kamu, udah ngejek kamu," jelas Yoongi.



"Mulai sekarang kita temenan, ya!" Sambungnya. Jimin menatap Yoongi serius.



"Aku tau, kamu ngga sudi temenan sama orang brengsek kayak aku kan? Maaf—"





"KATA SIAPA?!" Jimin mengencangkan volume suaranya. "Aku mau kok temenan sama kamu!" Lanjutnya. Kemudian ia mengulurkan tangannya.



Yoongi tersenyum. "Makasih yaa," jawab Yoongi sambil mengulurkan tangannya. Senyumnya ke Jimin manis sekali. Baru pertamakali ia senyum semanis ini. Bahkan baru Jimin lah seorang murid Sonyeondan Academy yang menyaksikan senyuman manis yang asli keluar dari bibir seorang raja sekolah yang terkenal ganas.


Jantung Jimin berdegup kencang. Wajahnya memerah seketika menatap seseorang yang ada di depannya.


Hah?! Kenapa kalo dilihat-lihat dia manis juga ya? Batin Jimin. Tangannya dan tangan Yoongi masih terikat.



"Em, Jimin?" Tanya Yoongi, kemudian Jimin melepaskan tangannya.


"Maaf!"


Mereka terdiam selama beberapa detik. Kemudian Yoongi tersenyum puas dan tertawa. "Aku lega!" Katanya.


"Lega kenapa?" Tanya Jimin. Yoongi tak menjawab, ia hanya tertawa dan tersenyum. Ia seperti sedang mabuk.



"Kamu mabuk?" Tanya Jimin.


Tiba-tiba Yoongi mendekatkan wajahnya ke wajah Jimin. Kemudian ia usap pelan pipi gembil Jimin sambil tersenyum puas. Kini wajah mereka sangat dekat. Hidung mereka bahkan hampir menyentuh satu sama lain. Jimin bingung melihat perlakuan Yoongi kepadanya. Entah kenapa Jimin tak memberontak. Ia menikmati pemandangan wajah Yoongi dari dekat. Kemudian Yoongi iseng memainkan rambut dibelakang telinga Jimin.

Mereka baru saja berteman. Aku tegaskan berteman. Tapi mereka terlalu manis jika hanya berteman.




TBC~~~~

Akhirnya bisa double update :''))) Makasih ya yang udah nungguin FF ini. Terharu tau akutu😭

Kenapa sih kalian suka FF ini? Tulis dong di kolom komentar :''

Bad Yoongi (YoonMin)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang