Pukul 12.00 am.
Pensi udah selesai. Kini ke delapan belas PHO lagi di musholla. Mau sholat jamaah.
Yang cowok pada sibuk debat soalnya gak ada yang mau adzan. Nunjuk ini nunjuk itu, padahal yang nunjuk juga gak mau kalo disuruh. Alesan mulu. Yang lagi pilek lah, serak lah, males lah. Dan gobloknya si Dylan malah ngusulin puter kaset aja. Dikira qiro'ah apa.
Heran juga sih padahal adzan kan dapat pahala kok pada gak mau gitu. Emang toxic semua mereka tuh. Eh kecuali Dirga tentunya. Nah kenapa gak Dirga aja yang adzan? Kalo Dirga yang adzan terus yang ngimamin siapa dong? Adzan aja pake segala debat apalagi ngimamin.
Sementara yang cewek jengah sendiri liat kelakuan temen cowoknya itu. Kalo cewek boleh adzan mah daritadi Evelyn udah maju adzan.
"Elah tinggal adzan doang apa susahnya sih!" gerutu Alea kesel.
"Tau tuh temen lo!" sahut Agatha.
"Temen lo juga ya!" timpal Alea.
"Udah udah di musholla gak boleh ribut" Savanna menengahi.
Yang lain cuma diem sambil nyimak perdebatan para cowok. Malah Angel sama Aluna udah tiduran diatas sajadah. Kelamaan sih.
Rafael baru masuk, masih basah karena air wudlu. Dia telat soalnya abis ngangkat telfon dari mamanya tadi.
Rafael yang denger perdebatan para temannya pun langsung aja maju dan adzan. Peka banget bor!
"Allahuakbar allahuakbar..."
Aluna sama Angel langsung bangun.
"Nah gitu kek daritadi!" seru Melody.
"Gini nih cowok gentle!" sahut Agatha.
"Cie Angel terpesona sama suaranya Rafael" ujar Evelyn ngeledekin Angel.
"Anda mau saia tampar?" tanya Angel sambil ngangkat tangannya.
"Ih Angel jahat!" Evelyn merenggut.
"Bodo so much!" balas Angel.
"Adzan dijawab! Jangan bacot mulu!" seru Olivia yang bikin mereka berdua langsung kicep.
Dan Alhamdulillah sholat jamaah kali ini berjalan dengan lancar dan khusyuk.
Sehabis sholat berjamaah, mumpung masih siang mereka mutusin buat main ke rumahnya Agatha. Mau nobar. Mereka kesananya naik motor. Pada boncengan.
KAMU SEDANG MEMBACA
PHO World
Fanfiction"Ini kisah kami berdua" ujar Justin sembari merangkul Evelyn. "Bukan! Ini kisah kita berdua!" ralat Alan sambil menggandeng Aluna. "Enak aja! Ini kisah kita bertiga! Trio imut!" bantah Angel sambil menarik Aluna dari gandengan Alan dan merangkul Ale...