day 2

434 77 19
                                    

Alhamdulillah lebaran tinggal 28 hari lagi.

chinen seneng banget bisa dapet sehari puasa walaupun kerjanya cuma tidur doang.

chinen emang jarang maen hp kalo di rumah. tapi kalo kebanyakan tidur ya sama aja boong, gak bakal berkah juga puasanya.

tapi kata bunda inoo sih gapapa. yang penting kita niat.

masya Allah.

"bun, teteh buka di rumah gak ntar?" tanya chinen ke bundanya yang lagi sibuk motongin daun bawang.

iya, chinen ini punya teteh alias kakak. makanya kalo di rumah chinen dipanggil 'adek'.

"gatau, kenapa emangnya?"

"kalo ayah sama teteh gak buka puasa di rumah, kita buka puasa di masjid aja yuk buuun," ajak chinen.

bunda inoo ngelirik ke anak bungsunya itu sekilas sambil ngerutin dahinya, "hm, tumben?"

"adek denger dari abang yuto, aa' yama mau bukber di masjid katanya bun, hehe" chinen senyum-senyum malu sambil ngepangin daun bawang yang ada dibaskom.

biar apasi ngepangin daun bawang????

bunda inoo mendengus, "hmm pantesss."

"ayuk bun, kalo cuma adek yang ke masjid ntar bunda buka puasanya sendirian dong?" bujuk chinen.

bunda inoo akhirnya manggut, "iya iyaa, kalo gitu bunda gajadi masak deh. sana gih kamu mandi,"

"yeeeeeey makasih bunda!" setelah itu chinen langsung ngacir ke kamar mandi.

mau mandi dulu biar wangi, soalnya mau ketemu aa' yama.

eaK.















"kok masjidnya sepi ya bun?" chinen celingak-celinguk ngeliatin sekitaran masjid yang emang sepi.

"orangnya pada didalem kali?" kata bunda inoo, "yuk coba masuk"

akhirnya mereka masuk ke dalam masjid. tapi yang mereka liat cuma ada bapak-bapak sama ibu-ibu lagi pada ngaji.

"kok orangtua semua bun, aa' yama mana?" chinen jadi makin bingung.

katanya di masjid ada acara buka bersama tapi kok cuma ada bapak-bapak sama ibu-ibu yang lagi ngaji?

masa iya yuto boongin chinen sih?

bunda inoo ngelirik jam tangannya, "masih jam 5 dek, aa' belom dateng kali?"

"tapi kata bang yuto mereka dateng jam 4 bun.." lirih chinen. "apa masjidnya bukan disini ya?"

bunda inoo ngegidikin bahunya sekilas, "ya mana bunda tau, kan kamu yang ngajakin,"

mereka berdua udah duduk tuh ikut gabung sama bapak-bapak dan ibu-ibu yang lagi pada ngaji.

"kayanya bener deh kita salah masjid," kata bunda inoo setelah beberapa menit ngamatin sekitar masjid.

chinen cemburut. "trus gimana dong bun?"

"coba telpon abang yutonya," suruh bunda inoo.

"oiyaya," chinen ngangguk dan langsung ngeluarin hpnya dari kantong baju kokonya.

monmaap, chinen emang suka lupa kalo punya hp. soalnya biasanya hp dia cuma dipake ngegame doang.

setelah ngeklik nomor yuto, hpnya chinen deketin ke telinga.

"gak diangkat bun," kata chinen setelah panggilannya udah berdering hampir lima menit tapi gak diangkat-angkat.

bunda inoo ngehela nafasnya pelan, "yauda kamu chat gih, tanyain masjidnya yang dimana, biar nanti kalo dia liat hp bisa langsung dibales,"

chinen nurut dan ngelakuin apa yang disuruh bundanya.


dan lima belas menit kemudian, chatnya baru dibales sama yuto.

chinen yang tadinya lagi asik shalawatan bareng ibu-ibu dan bapak-bapak langsung buru-buru ngeliat hpnya.

dan chinen cuma bisa senyum sepet waktu liat balesan chat dari abang sepupunya itu.





"bun, ternyata bener. kita salah masjid.."

"tuh kan bener!" bunda inoo langsung beranjak dari tempatnya, "yauda ayok buruan kesana, keburu takjilnya abis!"

akhirnya mereka buru-buru ke masjid yang ada di belakang komplek karena adzan maghrib tinggal sepuluh menit lagi.

kalo tau gini, mending chinen buka puasa di rumah ajada:(

Diary Ramadhan • YamaChii [√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang